Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah Supaya Bisa Belanja Online Pakai Kartu Atm Debit BTN

Note 02 Agustus 2020 - Saya Coba belanja online pakai debit GPN BTN ternyata tidak bisa. Yang bisa adalah kartu atm Visa.

Kedua jenis kartu ATM BTN; Visa dan GPN bisa dipakai untuk belanja online. Kartu pembayaran ini bisa digunakan di toko Online berlogo Visa baik di dalam negeri atau pun di luar Negeri. Misalnya: Tokopedia, Blibli, JD*ID, shopee dan bahkan di Google play store.

Supaya kartu debit BTN bisa dipakai Online, tentunya kamu harus daftar terlebih dahulu.

Berita baiknya - Pendaftaran tidak harus di kantor cabang. Tetapi bisa dilakukan di mesin ATM BTN terdekat. Proses pendaftarannya pun tidak sulit - Hanya enam langkah!

Cara belanja Online Pakai Debit BTN


Berikut ini adalah cara mengaktifkan debit BTN Online di Mesin ATM:
  1. Kunjungi ATM BTN Terdekat
  2. Setelah memasukkan kartu dan PIN, pilih Transaksi Lainnya, kemudian E-Channel Registrasi, kemudian pilih Debit BTN Online, Lalu pilih Pendaftaran
  3. Masukkan Nomor HP yang terdaftar di BTN
  4. Pendaftaran sudah selesai - Kamu akan mendapatkan sms Notifikasi yang berisi bahwa kamu sudah bisa belanja online 1 x 24 jam setelah mendapatkan sms tersebut.

Catatan:
Berikut ini beberapa catatan tentang pendaftaran yang perlu kamu ketahui:
  • Bila kamu punya dua kartu ATM - Visa atau GPN, Silahkan pilih salah satu - Terserah, bisa yang berlogo Visa atau yang berlogo BTN,
  • Bila Nomor handphone yang terdaftar di BTN sudah tidak aktif. Maka pendaftaran harus dilakukan di outlet/cabang Bank BTN terdekat.
  • Pendaftaran hanya di mesin ATM BTN - Tidak bisa di atm link atau mesin atm bank lainnya.


Bagi kamu yang belum pernah belanja Online pakai kartu kredit atau Debit. Mungkin ada pertanyaan, bagaimana cara belanjanya!

Bayar pakai debit dan kartu kredit prosesnya sama. Setelah kamu memilih barang atau sudah di halaman keranjang belanja, pilih Bayar/Checkout sesuai yang tertera di online store tersebut. Pada pilihan menu pembayaran pilih kartu debit atau kadang digabung kartu kredit/kartu debit/. Kamu akan diminta untuk memasukkan data-data, misalkan 16 digit nomor kartu, 3 angka di belakang kartu dan masa berlaku kartu, klik bayar. Kamu akan diminta untuk memasukkan Kode Otorisasi, silahkan lihat sms yang dikirimkan oleh bank BTN ke nomor handphone yang kamu daftarkan di mesin atm.

Keuntungan belanja pakai debit dibandingkan dengan transfer atau metode lainnya, kamu tentu saja tidak perlu repot ke mesin atm atau harus bayar dari ebangking yang prosesnya pasti lebih ribet. Pakai debit BTN pembayarannya real time, jadi kamu tidak harus mengawasi status pembayaran atau melakukan konfirmasi pembayaran lagi. Selain itu, kamu berkesempatan mendapatkan diskon atau harga spesial pada promo-promo musiman BTN.

Itu dia cara belanja online pakai debit BTN - Daftar di mesin atm BTN dan lakukan transaksi seperti biasa!


Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)

Iklan