Cara Pakai Bonus Pulsa Indosat untuk Internet dan telepon

Indosat (im3) baik bangat yah guys, setiap isi pulsa, misalkan Rp.50.000 akan mendapatkan bonus pulsa Rp.25.000. Tapi, bonus pulsa itu sulit sekali untuk digunakan. Berikut ini adalah keterangan yang saya peroleh langsung melalui CS Indosat. 

Saya adalah pelanggan setia Indosat, mungkin sudah lebih dari 4 tahun. Dan saya menghabiskan cukup banyak pulsa/kuota setiap bulan. Saya juga mendapatkan bonus pulsa setiap bila isi ulang, tapi tidak pernah bisa menggunakan bonus itu. Alias, expired begitu saja. 

Menggunakan bonus pulsa indosat untuk Internet

Bonus pulsa indosat tidak bisa digunakan untuk membeli paket data, tetapi bisa digunakan untuk mengakses internet dengan tarif per Kb. Perlu diperhatikan tarif per KB akan diambil dari pulsa utama bila belum terdaftar paket internet, setelah pulsa utama habis baru akan digunakan bonus pulsa. 

Jawaban CS Indosat via twitter cara pakai bonus pulsa indosat


Menurut CS Indosat, bila konsumen masih memiliki paket internet reguler, maka yang digunakan pertama sekali adalah kuota regular. Sedangkan, masa berlaku bonus pulsa adalah 3 hari kerja.

Bila kamu mengisi pulsa untuk membeli paket internet, sebaiknya beli paket terlebih dahulu. Jangan berpikir untuk menghabiskan bonus pulsa baru isi paket. Karena pemakaian akan diambil dari pulsa utama. 

Menggunakan Bonus pulsa Indosat untuk Menelepon atau SMS

Bonus pulsa indosat tidak bisa digunakan untuk menelepon nomor dari operator lain atau mengirimkan sms ke nomor operator lain. 

Bila kamu menghubungi nomor dari operator lain, atau mengirimkan sms ke nomor operator lain, maka tarif akan diambil dari pulsa utama. 

Bonus pulsa indosat untuk telepon dan sms baru bisa digunakan setelah pulsa utama habis. Bila masih ada pulsa utama, maka tarif akan diambil dari pulsa utama tersebut. 


Kegunaan Bonus Pulsa Indosat yang sebenarnya

Setelah membaca keterangan di atas, mungkin kamu bingung, "Lah, kalau begitu, apa guna-nya. Toh Gak bisa dipakai juga?" 

Ada gunanya kok teman-teman. 
Misalkan nih, kamu beli pulsa Rp.50.000 dan kamu langsung gunakan pulsa tersebut untuk beli kuota 10 GB which is Rp.50.000. 
Nah, kamu bisa menggunakan bonus pulsa Rp.25.000 yang kamu dapat untuk telepon sesama indosat atau sms sesama indosat. 

Atau misalkan nih, kamu beli pulsa Rp.50.000 dan langsung beli paket 10gb. Karena kamu sangat suka menonton, sebelum tiga hari, data 10gb tersebut sudah habis. Nah, selanjutnya kamu masih bisa internetan dengan menggunakan bonus pulsa sampai 3 hari dari waktu kamu mengisi pulsa tersebut. 

Demikianlah cara menggunakan bonus pulsa indosat. Indosat itu baik kok, dulu sih, internet nya murah dan sekarang sudah lumayan cepat. Dulu, sempat lemot setelah pemadaman listrik massal di Jakarta, tapi sekarang sudah normal lagi.