Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bunga Transfer Dana Kartu Kredit BNI

Pemilik kartu kredit BNI bisa meminta transfer uang dari kartu kredit ke rekening tabungan dengan metode pembayaran full atau cicilan bunga ringan. Ketentuan transfer uang dari kartu kredit BNI untuk tahun 2019 adalah sebagai berikut:

  • Maksimal dana yang bisa ditransfer adalah 50% dari sisa limit yang masih tersedia.
  • Minimum dana yang bisa ditransfer Rp500.000
  • Transfer dana tanpa cicilan akan dikenakan bunga 2.25% dan biaya 4% minimal Rp20.000 untuk kartu silver dan Gold dan 4% minimal Rp30.000 untuk kartu kredit Titanium dan platinum.
  • Transfer dana pakai cicilan akan dikenakan biaya Rp20.000 untuk Silver dan Gold dan Rp30.000 untuk titanium dan platinum.
  • Kartu kredit harus aktif dan tidak sedang dalam keadaan menunggak 
Misalkan sisa limit kartu kredit yang tersedia adalah Rp2.000.000 maka dana yang bisa ditransfer adalah sebesar Rp1.000.000. Apabila sisa limit yang tersedia sekitar 999 ribu, maka proses transfer dana sudah tidak bisa dilakukan karena minimum dana yang bisa ditransfer adalah 500 ribu.

Tenor  dan Bunga Transer Dana BNI

Tenor atau lama angsuran yang bisa dipilih adalah mulai dari 3 bulan sampai 24 bulan. Dengan rate bunga mulai dari 1.27% hingga 2%. Bunga yang paling murah adalah untuk tenor 12 bulan, jadi saya sarankan untuk memilih tenor 12 bulan saja kalau mau dicicil. 

Berikut ini adalah ketentuan bunga transfer dana kartu kredit BNI:
  • 3 bulan bunga 2.1%
  • 6 bulan bunga 2%
  • 9 bulan bunga 1.9%
  • 12 bulan bunga 1.27%
  • 18 bulan bunga 1.65%
  • 24 bulan bunga 1.6%
Dilihat dari ketentuan bunga tersebut di atas, semakin lama cicilan-nya maka akan semakin rendah rate bunganya kecuali untuk tenor 12 bulan.

Cara meminta Transfer dana dari kartu kredit BNI

Transfer dana kartu kredit BNI bisa diminta dengan dua cara. Cara yang pertama adalah dengan menghubungi call center. Tanyakan apakah ada sisa limit yang bisa ditransfer ke rekening. Permintaan melalui call center lebih saya sarankan, selain karena prosesnya akan lebih cepat, pemegang kartu kredit juga bisa meminta supaya dihitungkan berapa angsuran per bulan yang harus dibayarkan.

Cara yang kedua adalah meminta transfer uang dari kartu kredit BNI melalui sms. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh pemegang kartu kredit BNI yang sudah mendaftarkan nomor handphone-nya pada layanan BNI Mobile kartu kredit. Apabila kamu belum terdaftar silahkan hubungi call center BNI dan minta supaya nomor handphone mu didaftarkan pada layanan BNI Mobile. Berikut ini adalah format permintaan transfer dana melalui sms:

VISA/MASTER/JCB (SPASI) DPLUS (SPASI)  PIN LAYANAN MOBILE (SPASI) NOMOR REKENING (SPASI) NOMINAL (SPASI) 4 DIGIT TERAKHIR NOMOR KARTU KREDIT

Kirim ke 3346

Contoh 

VISA DPLUS 123456 02151234567 2000000 4321

kirim ke 3346.

Syarat dan Ketentuan cicilan Transfer Dana BNI

  • Berikut ini adalah syarat dan ketentuan khusus transfer dana yang diproses dengan cicilan:
  • Transaksi yang diproses menjadi cicilan akan mengurangi sisa limit kartu kredit sebesar dana yang ditransfer dan akan bertambah kembali sebesar angsuran per bulan yang telah dibayarkan.
  • Transaksi cicilan yang sudah ter proses bisa dipercepat pelunasan-nya tetapi akan dikenakan penalty sebesar Rp200.000 per cicilan.
  • Cicilan pertama akan ditagihkan pada tanggal cetak terdekat berikut biaya administrasi transfer dana.
Demikian informasi seputar transfer dana kartu kredit BNI untuk tahun 2019. Tinggalkan komentar mu di bawah ini! Apabila informasi ini cukup bermanfaat, silahkan bagikan ke akun sosial media-mu.


Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)