TOP 9 Merchant Yang Bekerjasama Dengan Akulaku

Penasaran apa saja merchant populer yang bekerjasama dengan akulaku. Ternyata, akulaku sudah bekerja sama dengan banyak sekali merchant-merchant di Indonesia loh. Mulai dari merchant yang menjual segala jenis produk sampai merchant katagori produk tertentu. Saat ini, kamu sudah bisa beli peralatan elektronik seperti handphone, kamera, televisi dan cicil tanpa kartu kredit dengan bantuan Akulaku.

Kamu juga bisa beli asuransi, karangan bunga, berbagai macam jenis produk hadiah sampai perhiasan langsung dari merchant-merchant spesial yang menjual produk tersebut dan bayar dengan akulaku.

Merchant Akulaku


Akulaku adalah perusahaan pembiayaan dengan berbagai macam jenis produk, mulai dari pinjaman instant, cicilan tanpa kartu kredit dan beli sekarang bayar nanti.

Merchant Akulaku adalah toko-toko yang telah bekerjasama dengan akulaku dalam hal pembayaran. Dimana pada merchant tersebut sudah tersedia metode pembayaran dengan akulaku, baik pembayaran full atau pembayaran dengan cicilan.

Kali ini, Saya akan merangkum 9 merchant populer yang telah bekerjasama dengan akulaku. Saya  berharap rangkuman singkat ini bisa menjadi referensi buat kamu untuk mencari produk yang kamu inginkan. Langsung saja yah! Berikut ini adalah 9 merchant yang telah berkerja sama dengan akulaku.

1. Bukalapak


Metode pembayaran akulaku di Bukalapak


Bukalapak adalah merchant yang bekerjasama dengan akulaku. Kamu bisa membeli apa saja di bukalapak dan membayarnya dengan aku laku. Yang penting kamu sudah punya akun akulaku dan memiliki limit yang cukup untuk melakukan perbelanjaan.

Metode pembayaran akulaku yang tersedia di bukalapak adalah pembayaran untuk 30 hari, cicilan 3 bulan dan 6 bulan.

Berikut ini adalah cara belanja di bukalapak dan bayar dengan akulaku:

  • Setelah login dan memilih produk yang mau dipesan. Klik Beli sekarang!

  • Periksa atau lengkapi data-data yang diminta seperti alamat dan lain-lain. Kemudian, klik Pilih metode pembayaran!

  • Kamu akan melihat beberapa metode pembayaran yang tersedia, silahkan klik Akulaku. Kamu juga bisa memilih tipe pembayaran.Klik Bayar

  • Selanjutnya, secara otomatis kamu akan dialihkan ke halaman akulaku. Pilih tenor/jangka waktu cicilan (bila cicilan) yang kamu mau.

  • Masukkan nomor handphone dan password dan klik Bayar

  • Masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor handphone kamu dan klik selanjutnya!

  • Akan muncul notifikasi pembayaran sudah selesai dan klik Selesai!

2. Blibli


metode pembayaran akulaku di blibli


Sama halnya seperti bukalapak. Blibli yang menjual semua jenis produk ini telah bekerjasama dengan akulaku. Tapi hanya warga yang berdomisili di Pulau jawa saja yang bisa belanja dan bayar pakai akulaku di blibli.

Kamu bisa membeli apapun di blibli dan cicil tanpa kartu kredit dengan bantuan aplikasi akulaku.

Syarat untuk bisa membayar dengan akulaku di blibli adalah kamu harus belanja minimal Rp200.000 di akulaku terlebih dahulu. Atau kamu sudah pernah belanja di blibli dengan metode pembayaran apapun paling tidak 1 kali dalam enam bulan terakhir.

jadi, setelah akun akulaku mu disetujui dan diberikan limit. Kamu tidak boleh langsung belanja di blibli bila dalam enam bulan terkahir tidak pernah belanja di blibli. Supaya bisa, silahkan beli apapun dari marketplace akulaku paling tidak Rp200.000.

Metode pembayaran blibli tidak jauh berbeda dengan bukalapak. Berikut ini adalah cara belanja di blibli dan bayar dengan akulaku:

  • Login

  • Pilih Produk

  • Lanjutkan Ke Pembayaran

  • Pilih metode pembayaran 'Cicilan tanpa kartu kredit!'

  • Pilih Aku laku

  • Sesuaikan pilihan cicilan (tenor)

  • Kemudian, klik Bayar sekarang

  • Kamu akan masuk ke halaman aku laku. Pastikan kembali pilihan cicilan nya!

  • Masukkan nomor handphone dan password dan klik Bayar

  • Masukkan kode OTP dan klik Selanjutnya!


3. JD.ID


Logo jD.ID


Merchant yang bekerjasama dengan akulaku berikutnya adalah JD.ID. Merchant yang punya semboyan 'ORI' dan menjual berbagai jenis produk kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai merek elektronik terkenal di JD.ID. Dan tidak hanya itu, bahkan beberapa merek fashion terkenal juga bisa kamu temukan di sana.

Semenjak JD.ID bekerja sama dengan akulaku, kamu sudah bisa beli apapun di sana dan bayar pakai akulaku. Termasuk kredit tanpa kartu kredit di JD.ID.

Cara belanja di jd.id dan bayar dengan akulaku sama saja dengan bukalapak atau blibli. Berikut ini adalah cara belanja di blibli dan bayar di akulaku:

  • Login

  • Pilih Produk

  • Pilih Online Payment

  • Pilih cicilan tanpa kartu kredit

  • Pilih akulaku

  • Dan ikuti langkah-langkah selanjutnya!


4. Shopee


Merchant Yang Bekerjasama Dengan Akulaku shopee


Shopee adalah merchant berikutnya yang telah bekerjasama dengan akulaku. Shopee adalah pasar daring menjual berbagai jenis kebutuhan sehari-hari. Merchant yang satu ini paling terkenal untuk produk-produk fashion berkualitas dengan harga murah. Di sana, kamu bisa membeli produk satuan atau Grosiran.

Supaya bisa belanja di shopee dan cicil tanpa kartu kredit, kamu harus memiliki akun akulaku terlebih dahulu. Dan pastikan limit akulaku yang kamu miliki mencukupi untuk membeli produk yang kamu incar di shopee.

Berikut ini adalah cara belanja di shopee dan bayar dengan akulaku

  • Setelah login dan memilih produk

  • Silahkan Checkout

  • Pilih Metode pembayaran Akulaku

  • Pilih tipe cicilan yang kamu inginkan, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan.

  • Klik Konfirmasi

  • Pastikan semua data sudah benar dan klik buat pesanan

  • Kamu akan diarahkan ke halaman akulaku, masukkan nomor handphone dan password.

  • Masukkan Kode OTP dan klik selanjutnya!


5. Cekpremi


Logo cekpremi


cekpremi(.)com adalah merchant ke-empat yang telah bekerjasama dengan akulaku. Cekpremi ini adalah perusahaan yang menjual produk-produk asuransi. Mereka menawarkan berbagai jenis asuransi, melakukan perbandingan premi dan jaminan manfaat yang ditawarkan.

Sejak cekpremi bekerjasama dengan akulaku, kamu-pun sudah bisa membeli produk asuransi dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Cara bayar cekpremi dengan akulaku tidak jauh berbeda dengan cara bayar ecommerce di atas!. Setelah kamu menemukan produk asuransi yang mau dibeli, pilih metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dan pilih akulaku. Kemudian, silahkan login di halaman akulaku dengan memasukkan nomor handphone dan password kamu.


6. Floweradvisor


Logo Floweradvisor


Floweradvisor adalah merchant online yang berjualan bunga dan berbagai macam jenis produk katagori hadiah. Jadi, sekarang kamu sudah bisa berbagai macam jenis bunga mulai harga murah hingga harga yang mahal dari floweradvisor dan bayar dengan cicilan tanpa kartu kredit akulaku. Untuk melakukan pemesanan dari merchant ini, kamu tinggal masuk ke floweradvisor(.)com


7. Hargadunia

Logo Harga Dunia



Hargadunia adalah merchant ke tujuh yang bekerja sama dengan akulaku. Hargadunia adalah sebuah perusahaan ecommerce yang menjual layanan pemesanan produk-produk dari merchant-merchant di luar negeri. Misalkan bila kamu menginginkan sebuah produk yang dijual di amazon tetapi tidak tahu bagaimana cara dan prosedur nya, nah hargadunia ini bisa membantu mu.


8. Oktagon


Logo Oktagon


Merchant selanjutnya yang bekerjasama dengan akulaku adalah Oktagon. Apa itu Oktagon? Oktagon(.co.id) adalah pasar daring yang menjual berbagai produk kategori lifestyle seperti  kamera, handphone, jam tangan dan produk-produk lifestyle lainnya. Oktagon tidak hanya memiliki market online, tetapi mereka juga punya toko fisik yang beralamat di jalan Gunung Sahari Raya nomor 50A.


9. Orori


Logo Orori


Merchant selanjutnya yang bekerjasama dengan Akulaku adalah Orori. Apa itu Orori? Orori adalah market online yang khusus menjual perhiasan-perhiasan, seperti Emas, berlian dan Logam Murni. Bagi kamu yang belum mengenal orori bisa langsung masuk ke websitenya dengan mengakses orori(.)com. Ini adalah toko Online perhiasan yang populer di Indonesia dan sudah berdiri sejak 2003.

Itu dia top 9 merchant yang bekerjasama dengan akulaku dalam hal pembayaran. Bila kamu punya daftar lain yang belum saya tuliskan, silahkan tuliskan di kolom komentar yah! Bila artikell ini cukup bermamfaat, silahkan bagikan kepada teman-temanmu! Terimakasih dan bahagia selalu!