Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabunganku vs Tahapan BCA: Fasilitas dan Syarat

Tabunganku vs Tahapan BCA sangat jauh berbeda. Meskipun kedua jenis rekening tabungan ini sama-sama produk simpanan, tetapi tabunganku dan tahapan BCA sudah memiliki banyak perbedaan baik dari segi fasilitas dan biaya.


Kartu ATM


Kartu ATM Tahapan BCA

BCA paspor blue

Memiliki setidaknya 3 jenis kartu ATM yang juga berfungsi sebagai kartu debit yaitu Paspor blue, Gold dan Platinum. Ketiga jenis kartu ATM tersebut berfungsi sebagai kartu pembayaran. Paspor blue, gold dan platinum hanya berbeda pada limit transaksi dan biaya administrasi. Semakin murah biaya administrasi (paspor blue) maka semakin kecil limit transaksi-nya.

Limit transaksi yang dimaksud seperti batasan tarik tunai perhari, batasan transfer perhari dan batasan perbelanjaan perhari. Biaya administrasi Kartu ATM Tahapan BCA sudah termasuk biaya rekening tabungan-nya juga.


Berikut ini biaya administrasi bulanan  kartu atm Paspor Tahapan BCA:
  • Paspor Blue Rp15.000/bulan
  • Paspor Gold Rp17.000/bulan
  • Paspor Platinum Rp20.000/bulan

Kartu ATM Tabunganku BCA

Tabunganku BCA


Tabunganku memiliki kartu ATM private label yang hanya bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer via mesin ATM bank BCA. Kartu atm Tabunganku gratis dan bahkan biaya pergantian kartu juga gratis.


Fasilitas E-Banking

E-banking Tahapan BCA
Memiliki Fasilitas ebanking yang lengkap mulai dari sms banking, KlikBCA, BCA Mobile dan lainnya. Tahapan BCA bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan melalui ebanking tersebut baik trasaksi finansial dan tranaksi non-finansial.


E-banking Tabungaku BCA
Tidak memiliki akses untuk ebanking bank BCA. Setoran, cek saldo dan transfer hanya bisa dilakukan di kantor cabang dan mesin ATM BCA.


Limit dan Biaya

Tahapan BCA 
Untuk membuka rekening tahapan BCA diperlukan setoran awal minimal Rp500.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp50.000. Rata-rata minimum saldo per bulan di tahapan BCA adalah Rp100.000 dan saldo minimum yang ditahan adalah Rp50.000

Limit transaksi tahapan BCA, seperti limit transfer, limit tarik tunai berbeda-beda sesuai jenis kartu yang dipilih nasabah saat membuka rekening.

Tabunganku 
Untuk membuka rekening tabunganku BCA cukup memberikan setoran awal sebesar Rp20.000 dan setoran selanjutnya bisa 10.000. Saldo minimum di tabunganku BCA adalah Rp20.000.

Nasabah tabungaku BCA bisa tarik tunai di mesin ATM dengan menggunakan kartu ATM tabunganku maksimal 7 juta perhari. Sementara limit transfer ke sesama BCA adalah Rp25.000.000 per hari.

Biaya-biaya tabunganku BCA sangat murah dan banyak yang digratiskan. Gratis biaya administrasi, gratis ganti buku tabungan dan ATM. Sementara biaya penutupan rekening tabunganku adalah Rp20.000 atau sebesar minimum saldo yang tertahan.

Syarat Membuat Tabunganku vs Tahapan BCA

Tahapan BCA

Syarat untuk membuka rekening Tahapan BCA adalah KTP dan NPWP. Beberapa Kantor cabang masih menerima pembukaan tabungan BCA tanpa NPWP. Selain KTP dan NPWP, Calon Nasabah harus membawa uang setoran awal minimum Rp500.000.

Tabungaku BCATabunganku BCA adalah jenis tabungan untuk semua umur, syarat berkas-berkas yang diperlukan tergantung usia calon nasabah. Dewasa membawa KTP dan NPWP dan uang setoran Rp20.000. Untuk pelajar yang sudah berusia 12 tahun hingga 17 tahun membawa kartu pelajar/Surat keterangan dari sekolah, KTP salah satu orang tua, NPWP salah satu orang tua (bila ada), Surat persetujuan dari salah satu orang tua, Formulir data nasabah yang bisa didapatkan di kantor cabang BCA. Untuk anak di bawah 12 tahun Kartu pelajar diganti dengan akta kelahiran.


Cara memilih Tabunganku atau Tahapan BCA?

Buka Rekening Tahapan BCA, bila kamu menginginkan rekening tabungan dengan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan dimana-mana, termasuk untuk berbelanja, transaksi di ATM dan juga memiliki layanan akses e-banking untuk berbagai kebutuhan transaksi perbankan melalui hp atau komputer. 

Pilih tabungaku, bila kamu belum cukup umur untuk membuat KTP, atau kamu sudah memiliki ktp tetapi menginginkan jenis rekening tabungan yang tidak punya biaya-biaya, atau niat kamu memang benar-benar 100% adalah untuk menabung saja.




Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)