Post Page Advertisement [Top]

Keunggulan tabungan BJB Tandamata ternyata sangat banyak. Meskipun produk tabungan ini adalah produk tabungan dari bank Daerah, namun fasilitas yang ditawarkan oleh bank BJB tidak kalah bersaing dengan bank-bank standard Nasional lainnya.

Tabungan BJB Tandamata

Keunggulan Tabungan BJB Tandamata

Sebagai informasi awal, bank BJB menerbitkan beberapa jenis tabungan. Salah satu diantaranya adalah tabungan BJB tandamata. Ini termasuk  menjadi salah satu jenis produk tabungan ter-populer di bank BJB. Tabungan Tandamata ada juga tipe lainnya, seperti  BJB Tandamata Rencana, Bisnis, Muda dan Purna bakti. Namun yang akan saya bahas kali ini adalah khusus rekening BJB tandamata (reguler).

1. Setoran awal BJB tandamata Sangat Ringan


Berapa setoran awal tabungan bjb tandamata? Ternyata, setoran awal tabungan ini hanya Rp50.000. artinya, kamu sudah bisa membuka tabungan di bank BJB dengan modal setoran awal sebesar Rp50.000 saja. Dengan modal seperti itu, kamu sudah mendapat buku tabungan dan kartu atm bank BJB yang bisa kamu gunakan dimana-mana.

Setahu saya ada 3 jenis tabungan yang paling populer di bank BJB. Selain tabungan tandamata, kamu juga bisa membuka tabungan Simpeda. Berapa setoran awal tabungan simpeda? sama saja dengan setoran awal tabungan tandamata. Dan, jenis tabungan ketiga yang paling populer adalah tabunganku. Produk tabungaku sebenarnya adalah produk bersama bank-bank di Indonesia. prosedur beserta syarat dan ketentuannya di semua bank hampir mirip. Setoran awal tabungaku adalah Rp20.000.


2.  Biaya Administrasi Tabungan BJB Tandamata Sangat Murah


Tidak mau kan bunga hasil dari menabung mu ternyata lebih kecil dari biaya administrasi-nya. Apalagi kalau biaya administrasi tersebut ternyata malah membuat tabungan menjadi semakin kecil. Nah, untuk menghindari hal seperti itu, bank BJB hanya menagih biaya administrasi tabungan rekening BJB Tandamata sebesar Rp6.000 Pe bulan. Murah bangat kan yah? Padahal jenis tabungan ini punya fasilitas yang cukup lengkap loh.

Kalau kita bandingkan dengan biaya administrasi tabungan lainnya di bank BJB, ternyata ada yang biaya administrasi-nya gratis loh, yaitu produk tabunganku BJB. Produk yang tumbuh dari program menabung ide pemerintah ini, memang tidak memiliki Biaya administrasi walau di buka di bank manapun.

Dan ternyata, biaya administrasi tabungan Simpeda masih lebih murah dari tandamata yaitu hanya Rp5.000. Cuma, kelebihan tabungan tandamata bila dibandingkan dengan tabungan simpede adalah bunga-nya.


3. Suku Bunga Tabungan tandamata hingga 2% per tahun


Bunga tabungan BJB tandamata ini cukup besar bila dibandingkan dengan jenis tabungan lainnya. Tahukah kamu, dengan memiliki saldo 50 juta ke atas, kamu akan mendapatkan suku bunga 2% per tahun dari rekening BJB tandamata ini. Nah, bedanya dengan tabungan simpeda adalah suku bunga yang dihasilkan dari saldo 50 juta ke atas pada tabungan simpeda hanya 1.5%.

Berikut ini adalah tabel suku bungan tabungan rekening BJB Tandamata

Saldo tabungan TandamataSuku Bunga per tahun
Saldo dibawah Rp500.0000%
Rp500.000 - < Rp5.000.0001%
Rp5.000.000 - <Rp50.000.0001.5%
Rp50.000.000 ke atas2%


Bila mau dibandingkan dengan suku bunga dari tabungan BJB simpeda, berikut ini adalah datanya:

Saldo tabungan SimpedaSuku Bunga per tahun
Saldo dibawah Rp500.0000%
Rp500.000 - < Rp5.000.0000.50%
Rp5.000.000 - <Rp50.000.0001%
Rp50.000.000 ke atas1.50%

4. Dapat Kartu ATM Yang Bisa Berfungsi jadi Kartu Debit

Bila kamu membuka tabungan Tandamata di Bank BJB, kamu akan mendapatkan kartu ATM yang bisa digunakan juga sebagai kartu debit. Yang dimaksud dengan kartu debit adalah fasilitas kartu dari rekening tabungan yang bisa digunakan untuk berbelanja, beli pulsa, cek saldo di mesin EDC. Nah, selain berfungsi sebagai kartu debit, pastinya kartu ini bisa digunakan di mesin ATM untuk penarikan tunai, transfer, cek saldo, pembayaran, pembelian, tetap bisa dilakukan di mesin ATM.

Hebatnya, produk tabungan lain di bank BJB juga mendapatkan kartu ATM. Misalkan produk tabungaku, beberapa bank yang tidak memberikan kartu ATM untuk produk tabunganku. Tetapi, bila kamu membuka tabungaku di bank BJB, kamu tetap akan mendapatkan kartu ATM. Sama halnya dengan tabungan simpeda BJB, tabungan ini juga memiliki fasilitas kartu ATM. Tetapi saya kurang tahu, apakah kartu ATM khusus tabungan simpeda bisa digunakan sebagai kartu debit.


5. Gratis Biaya Tarik Tunai Pakai ATM Rekening Tandamata


Ada satu lagi yang hebat dari kartu atm tabungan Bank BJB ini. Yaitu gratis tarik tunai di semua atm BJB. Bukan hanya itu saja, ternyata gratis tarik tunai di semua atm berlogo atm Besama dan atm Prima.

Ternyata, walaupun kartu atm yang diterbitkan oleh bank BJB ini masih menggunakan Private label, bisa juga digunakan di banyak mesin atm. Tahukah kamu, kartu ini bisa digunakan di lebih dari 742 mesin atm bank BJB, lebih dari 26.000 atm bersama dan 31.700 atm prima.

Mesin atm populer yang termasuk kategori atm bersama seperti atm bri, mandiri dan bni. Untuk atm prima, seperti atm BCA. Jadi, bisa dipastikan transaksi penarikan tunai akan sangat mudah dilakukan, bebas memilih mesin atm karena gratis biaya tarik tunai-nya.


6. Berkesempatan dapat Hadiah


Jadi, bank BJB itu memiliki program Rutin bagi-bagi hadiah yang disebut dengan Petik Hadiah BJB. Ternyata, tabungan Tandamata ini selalu ikut undian untuk program hadiah tersebut. Biasanya, bila program undian ini sudah dilakukan, bank BJB akan bagi-bagi hadiah ke lebih dari 1000 nasabah bank BJB yang beruntung.

Rejeki tidak ada yang tahu. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan Undian berhadiah dari bank BJB tersebut. Selain undian petik hadiah bjb, jenis tabungan lainnya seperti simpeda juga memiliki undian loh. Namanya Undian Panen Rejeki Simpeda. Tahukah Kamu, pemenang Hadiah Undian Panen Rejeki Simpeda Tahun 2018 adalah nasabah bank BJB dengan hadiah sebesar Rp500.000.000.


Syarat Dan Cara Buka Tabungan BJB Tandamata


Sudah tahu kan, apa saja keunggulan tabungan BJB tandamata. Sekarang pertanyaannya adalah, Bagaimana cara buka tabungan tandamata BJB?

Buka tabungan tandamata BJB itu tidak sulit kok, syarat dokumen yang diperlukan juga tidak macam-macam. Berikut ini adalah syarat untuk membuka rekeningTandamata:

  • Berusia minimal 17 Tahun

  • Memiliki KTP/SIM/Paspor (individual)

  • Memiliki SIUP, Akta Pendirian, TDP, NPWP, Anggaran Dasar dan perubahan nya (Untuk Badan Usaha, CV atau Yayasan)

Bagaimana Cara Buka Tabungan Rekening BJB Tandamata?

Untuk membuka tabungan ini, silahkan kunjungi kantor pelayanan bank BJB terdekat dengan membawa uang setoran (uang materai 6000) dan berkas-berkas dokumen yang diperlukan.  Kunjungi Customer service dan isi formulir pembukaan tabungan. Bawa pulang buku tabungan dan kartu atm baru mu!

Itu dia, informasi seputar keunggulan tabungan BJB Tandamata. Silahkan tinggalkan komentar kamu di bawah ini! Apabila artikel ini cukup bermamfaat, jangan lupa untuk share ke social media mu!

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib