Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kartu Kredit Mega Travel

Kartu kredit mega travel card adalah kartu kredit visa, dan dari namanya sudah ketahuan kalau segmentasi kartu ini adalah travelling. Kartu kredit mega travel card sejajar dengan visa Signature atau satu kelas di atas visa Platinum. Jenis kartu kredit yang sama dengan segmen yang sama adalah Kartu kredit Mandiri Visa Signature


Selain fitur utama dan promo secara umum, Yang namanya kartu kredit Travel dipastikan memiliki benefit tambahan untuk keperluan travelling. Demikian juga dengan kartu kredit Mega travel ini, benefit yang ditawarkan seputar perolehan mega mileage point, nilai tukar yang kompetitif dan akses airport lounge di seluruh dunia. 


Mega travel card merupakan jenis kartu kredit premium dan hanya bisa diajukan bila penghasilan minimal 10 juta  per bulan. Limit kartu kredit mega travel card akan ditentukan oleh team risk management berdasarkan data finansial applicant, tetapi dipastikan limit kartu ini bisa dimulai dari puluhan hingga ratusan juta.  


Iuran tahunan kartu kredit mega travel card adalah 1 juta per tahun untuk kartu utamanya. Sementara iuran kartu tambahan-nya adalah Rp500.000 per tahun. Iuran tahunan bisa dihapuskan dengan menukarkan 6000 point reward. Penukaran di lakukan melalui megacall. 


Cocok Untuk Siapa Kartu Kredit Ini


Kelebihan kartu kredit travel secara umum adalah kenyamanan perjalanan yang ditawarkannya baik karena fasilitas lounge, asuransi perjalanan dan kesempatan mendapatkan tiket penerbangan gratis dengan penukaran mileage. Kartu kredit mega travel memberikan kesempatan kepada pemegang kartu untuk mengumpulkan mileage lebih cepat dengan program 1 mileage untuk transaksi Rp.7500 di Indonesia dan 2 untuk transaksi di luar negeri- berlaku kelipatan. Selain itu, ada juga bonus dan reward tambahan apabila mencapai target nominal perbelanjaan dalam 1 tahun. 


Tentu saja, kartu kredit ini tidak hanya memiliki benefit seputar keperluan traveling. Tetapi, benefit kartu kredit bank mega secara umum juga tetap berlaku. Misalkan, benefit harga khusus bila berbelanja di merchant-merchant CT Corp. Dan fitur umum kartu kredit mega seperti cicilan, transfer dana, bill payment dan lain-lain. 


Ajukan kartu kredit ini bila kamu terbiasa transaksi dengan jumlah yang cukup besar baik untuk kebutuhan sehari-hari apalagi untuk keperluan usaha/bisnis. Ajukan bila kamu sering bepergian baik dengan pesawat atau jenis kendaraan umum lainnya, karena kartu ini juga punya benefit bila digunakan di Antavaya. Kumpulkan mileage untuk setiap transaksi yang kamu lakukan baik di Indonesia dan di Luar negeri dan tukarkan dengan berbagai penawaran menarik di Antavaya. 


Benefit Kartu Kredit Bank Mega Di CT.Corp


Kartu kredit bank mega memberikan keuntungan untuk semua jenis kebutuhan, mulai dari entertainment, Travelling, Resto, Supermarket, Fashion dan lain nya. Berbagai penawaran diskon, cashback, cicilan di merchant-merchant yang tergabung pada CT Corp. Berikut ini adalah benefit kartu kredit mega visa travel di Merchant CT Corp.


Berikut ini adalah benefit Kartu Kredit Bank Mega Visa Travel di Ct.Corp:



  • Trans Fashion - Harga Khusus dengan potongan Diskon 10% dan cicilan bunga 0% untuk 6 bulan.

  • Matahari Department Store - Harga Khusus dengan potongan Diskon 10% dan cicilan 0% 6 bulan bila minimal belanja 1 juta.

  • Hotel Trans Luxury Bandung dan Trans Resort bali - Harga Khusus dengan potongan Diskon 50% weekdays dan 25% weekend dan hari libur lainnya.

  • Ibis Hotel - Harga khusus bila pemesanan melalui accorhotels.com

  • Trans Studio - Harga Khusus dengan potongan Diskon masuk 25% maksimal 4 tiket

  • Antavaya - Dapatkan Harga khusus perbelanjaan di Antavaya

  • Baskin Robin -  Diskon 35% untuk ice cream dan ice cake minimum transaksi Rp.75.000. Diskon 50% fresh pack setiap sabtu, minggu dan libur nasional lainnya, tidak berlaku di outlet yang berlokasi di gedung perkantoran.

  • Coffee Bean & Tea Leaf - harga khusus dengan Diskon di Coffee Bean & Tea Leaf- Diskon 30% pembelian semua produk CBTL dengan minimum Transaksi Rp.75.000. Diskon 50% apabila transaksi minimum Rp250.000

  • Wendy's - Harga Khusus dengan potongan Diskon 25% apabila minimum transaksi Rp.100.000 dan 50% apabila minimum transaksi Rp.300.000.

  • TransVision - Harga Khusus dengan potongan Diskon 20% per bulan untuk semua paket TransVision

  • Carrefour dan Transmart Carrefour - Diskon di Carrefour dan Transmart Carrefour 10% untuk semua produk kecuali susu bayi di bawah 1 tahun, telur curah, rokok, gadget dan pulsa telepon.


Benefit Umum Kartu Kredit Bank Mega Visa Travel


Bank Mega menawarkan banyak fitur menarik untuk kartu kredit visa travel mulai dari program cicilan transaksi, cicilan tagihan yang sudah cetak, transfer dana ke rekening, bill payment, cash advance dan lain-lain. Berikut ini adalah fitur umum kartu kredit bank mega: 



  • Cicilan transaksi- Tenor cicilan yang sangat flexible hingga 48 bulan dengan bunga cicilan yang ringan.

  • Cicilan tagihan -Ubah tagihan kartu kredit yang sudah cetak menjadi cicilan hingga 48 bulan melalui mega call.

  • Transfer Dana -50% dari sisa limit kartu kredit mega travel card bisa diminta untuk ditransfer ke rekening dengan pembayaran cicilan hingga 48 bulan.

  • Bill Payment - Lupakan pembayaran berbagai tagihan dengan cara manual. Kartu kredit mega travel bisa melakukannya secara otomatis setiap bulan. Daftarkan melalui mega call.

  • Cash Advance - Butuh cash mendadak, kamu bisa tarik tunai di mesin ATM dengan menggunakan kartu kredit mega travel card.

  • Direct debit - Takut terlambat bayar kartu karena lupa, kunjungi cabang bank mega untuk pembayaran otomatis kartu kredit dari rekening bank mega kamu.

  • Mega Credit Shield - Lindungi tagihan kartu kredit dari resiko meninggal dunia, catat tetap, cacat sementara dengan premi ringan setiap bulan.


Mega Mileage Point dan Airport Lounge


Ada empat cara untuk mengumpulkan mega mileage ppoin pada kartu kredit mega travel card. Cara yang pertama adalah perhiungan mega mileage point dari akumulasi transaksi lokal dalam satu bulan, kemudian akumulasi transaksi di luar negeri dalam satu bulan, bonus sign up kartu dan yang terakhir mileage loyalty bonus.


Bayarkan perbelanjaan Lokal dengan menggunakan kartu kredit mega travel card dan dapatkan 1 mega mileage point untuk setiap transaksi Rp.7500 dan berlaku kelipatan. Misalkan, bila dalam satu bulan pemakaian anda mencapai 5 juta maka mega mileage point yang dikumpulkan adalah 8000. Program ini hanya berlaku bila digunakan berbelanja di luar merchant CT Corp kecuali antavaya.


Gunakan kartu kredit mega travel card untuk membayar perbelanjaan di luar negeri dan dapatkan 2 Mega mileage point untuk setiap transaksi Rp.7500 dan berlaku kelipatan. Bila transaksi di luar negeri mencapai 5 juta maka jumlah mega mileage point yang dikumpulkan adalah 16000 point.


Dapatkan 5000 mega mileage Bonus khusus kartu yang baru disetujui bila bertransaksi minimal 30 juta dalam 3 bulan sejak kartu disetujui.


Dapatkan 10.000 mega mileage point apabila total transaksi dalam 1 tahun mencapai 120 juta.


Mega mileage point yang dikumpulkan bisa digunakan untuk bertransaksi di Anvataya baik untuk transaksi tiket five star airlines, hotel, paket tour, Umroh, Cruise dan transaksi lainnya di Antavaya dengan perhitungan 1 Mega mileage Point = Rp130. Penukaran bisa dilakukan dengan mengunjungi cabang anvataya atau langsung transaksi di website anvataya dan melaporkan transaksi tersebut ke megacall supaya dilakukan konversi.


Airport Lounge


Kartu kredit mega travel card bisa digunakan untuk mengakses Mega Lounge Coffee bean and tea leaf dimanapun.


Kemudian, sama seperti kartu kredit visa signature lainnya. Kartu ini bisa digunakan untuk mengakses Lounge Key 1 kali pertahun. Lounge key adalah airport lounge premium yang tersebar di lebih dari 850 airport di seluruh dunia. Akses ke airport Lounge key hanya berlaku untuk pemegang kartu saja. Bila membawa pendamping akan dikenakan charge normal yaitu USS 27 per orang.


Biaya - Biaya Kartu Kredit Mega Travel


Kebanyakan dari jenis biaya-biaya kartu kredit berikut ini bisa dihindari. Yang penting adalah tetap mengawasi penggunaan kartu kredit. Usahakan untuk bayar full tagihan, transaksi penarikan tunai hanya untuk keperluan urgent dan lain-lain. 




Berikut ini adalah tabel biaya kartu kredit bank mega Carrefour:





Iuran Tahunan Mega Travel utamaRp1.000.000
Iuran Mega mega Travel tambahanRp500.000
Bunga Mega Travel2.25%
Denda Keterlambatan 3% dari tagihan maksimal Rp150.000
Biaya Overlimit Mega TravelRp200.000
Biaya cetak Tagihan bulanan Rp25.000
Biaya Ganti Kartu Hilang dan RusakRp100.000
Biaya pembayaran dari BNI, Mandiri dan BCARp10.000
Biaya Naik Limit Permanen/SementaraRp125.000/Rp75.000
Biaya Ubah Cicilan dibawah 5 jutaRp25.000

Biaya Ubah Cicilan diatas 5 juta
Rp50.000
Biaya RefundRp50.000
Biaya Pembatalan cicilan retail 0%Rp200.000

Penalty Pembatalan cicilan bunga ringan
Gratis




Cara Buat kartu Kredit Bank Mega Travel





Tertarik untuk memiliki kartu kredit mega travel. Ajukan langsung melalui kantor cabang bank mega atau melalui website bank mega. Pengajuan juga bisa dilakukan melalui website partner bank mega.





Berikut ini adalah syarat mengajukan kartu kredit mega Travel:





  • Minimal 21 Tahun
  • Maksimal 65 Tahun
  • Penghasilan tetap minimal 10 juta per bulan
  • Tidak masuk dalam daftar blacklist AKKI atau SID Bank Indonesia




Dokumen apa saja yang diperlukan untuk membuat kartu kredit bank Mega?
Berikut ini adalah dokumen yang diperlukan untuk mengajukan kartu kredit bank Mega Travel:





  • e-KTP
  • Slip gaji / Surat keterangan kerja yang asli. Untuk wira-swasta atau Profesional melampirkan copy rekening koran atau rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • NPWP bila menginginkan limit diatas 50 juta




Kesimpulan Kartu Kredit Mega Travel





Kartu kredit mega travel card ini bisa menjadi pertimbangan sebagai kartu pembayaran untuk menambah kenyamanan kamu saat travelling.





Kelebihan Mega Travel





  • Non-stop promo di merchant populer
  • Banyak Promo di merchant Ct Corp
  • Bisa Hapus Iuran dengan Reward
  • Pembatalan cicilan Reguler tanpa penalty
  • Ubah total tagihan menjadi cicilan
  • Free akses Airport Lounge
  • Kumpulkan Mega Mileage point dengan lebih cepat




Kekurangan Mega Travel Card





  • Biaya Overlimit cukup mahal - jangan sampai overlimit!
  • Biaya Cetak tagihan Cukup mahal - Gunakan ebilling supaya gratis.




KARTU KREDIT LAINNYA DI BANK MEGA!


Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)