Post Page Advertisement [Top]

Kartu Kredit Danamon Platinum hadir dengan dua platform yaitu MasterCard dan Visa Card. Limit Kartu Kredit Platinum dari bank Danamon ini dimulai dari 15 jutaan hingga 30 jutaan, atau disesuaikan dengan besar penghasilan pemegang kartu. Umumnya bank Danamon bisa memberikan limit kartu kredit hingga 3 kali gaji bulanan.

Untuk mengetahui berapa limit kartu kredit platinum yang kamu terima, silahkan dilihat selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit. Bisa juga dilihat di lembar tagihan atau di aplikasi DCARD Mobile Danamon yang bisa kamu install melalui Google Play Store atau apple store.

Kartu kredit Danamon platinum termasuk salah satu kartu kredit Premium. Kartu ini memiliki biaya yang cukup murah bila dibandingkan dengan jenis kartu kredit platinum di bank lain, bahkan mungkin termasuk salah satu yang paling murah. Iuran tahunan kartu ini memang standard yaitu Rp600.000 dan tambahannya Rp250.000. Di Bank BCA atau Bank Mandiri, kamu bisa mendapatkan Iuran tahunan kartu kredit platinum yang lebih ringan. Tetapi, beberapa jenis biaya seperti biaya tarik tunai, overlimit bank Danamon masih lebih murah di bandingkan dengan Mandiri Platinum.

Kartu Kredit Danamon Platinum


Fitur Kartu Kredit Danamon Visa Platinum

Kartu kredit Danamon platinum menggunakan jaringan MasterCard dan Visa international dan dipastikan bisa digunakan di semua negara yang support jaringan tersebut. Secara umum, fungsi pertama dari kartu kredit adalah untuk mempermudah transaksi pembayaran, baik untuk transaksi online atau transaksi dip in di mesin EDC. Sebenarnya masih banyak kegunaan kartu kredit selain untuk mempermudah pembayaran. Kegunaan kartu kredit tersebut secara umum lebih dikenal dengan istilah fitur umum kartu kredit.

Berikut ini adalah keuntungan kartu kredit Danamon Platinum:
  • Cicilan (My Own Installment) - Di bank Danamon, pemegang kartu bisa mengubah transaksi perbelanjaan hingga 36 bulan dengan bunga ringan. Proses perubahan transaksi menjadi cicilan dilakukan di D-Card Mobile atau langsung menghubungi call center Bank Danamon.
  • Bill Payment - Pembayaran tagihan tetap secara otomatis setiap bulan. Pendaftaran umumnya dilakukan di kantor cabang.
  • Tarik Tunai (Cash Advance) - Tarik tunai di mesin ATM tidak hanya untuk kartu debit saja, tetapi sebagian dari sisa limit kartu kredit juga bisa ditarik di mesin ATM. Transaksi ini dikenakan biaya.
  • Transfer Dana (Money Transfer) - Untuk menghindari biaya dan bunga berjalan karena tarik tunai di mesin ATM. Ada alternative lain dengan biaya dan bunga yang lebih ringan yaitu fasilitas transfer sisa limit ke rekening atas nama pemegang kartu kredit.
  • Asuransi Tagihan (Credit Protection) -Ini bukan asuransi gratis, tetapi memiliki premi yang sangat ringan dan dihitung berdasarkan tagihan bulanan. Manfaat yang ditawarkan adalah perlindungan tagihan dari resiko pemegang kartu meninggal dunia atau cacat yang mengakibatkan ketidakmampuan finansial.
  • D-Point - Adalah poin apresiasi atas semua transaksi perbelanjaan yang dibayarkan dengan menggunakan Danamon platinum. Point tersebut selanjutnya bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Benefit Khusus (Keunggulan)

Cashback 5% bill Payment

Yang dimaksud dengan bill payment pada kartu kredit bank Danamon adalah fasilitas pembayaran tagihan tetap seperti televisi, air, listrik handphone pasca-bayar secara otomatis setiap bulan. Jadi, limit kartu kredit akan dipotong secara otomatis sebelum tanggal jatuh tempo masing-masing tagihan yang didaftarkan.

Sedangkan arti dari pemberian cashback 5% untuk peserta bill payment kartu kredit bank Danamon adalah pengembalian 5% dari jumlah tagihan dan maksimal Rp100.000 dari jumlah yang dibayarkan otomatis setiap bulan. Misalkan bila tagihan air pemegang kartu kredit dalam 1 bulan adalah Rp500.000, maka Bank Danamon akan mengembalikan dana sebesar Rp25.000.

Ada syarat yang harus dilakukan oleh pemegang kartu supaya mendapatkan fasilitas cashback tersebut. Pemegang kartu harus melakukan transaksi minimal 5 kali setiap bulan dengan minimal masing-masing transaksi sebesar Rp100.000. Bila syarat transaksi tersebut tidak terpenuhi maka cashback tidak akan diberikan.

Family Pack

Menurut saya program family pack ini adalah program yang bagus dan mungkin bisa diterapkan oleh bank lain juga. Yang dimaksud dengan program family pack kartu kredit bank Danamon adalah pemberian kartu kredit utama dan didampingi oleh maksimal 4 kartu tambahan dengan perhitungan biaya iuran tahunan yang jauh lebih ringan.


Iuran tahunan kartu kredit Danamon platinum utama adalah Rp600.000 dan tambahan nya adalah Rp250.000. Pemegang kartu bisa meminta kartu utama dan maksimal 4 kartu tambahan dengan total pembayaran iuran tahunan untuk semua kartu menjadi Rp750.000.

Satu hal lagi yang berbeda dari kartu kredit tambahan di bank Danamon adalah pemegang kartu kredit utama bisa mengatur maksimal limit yang bisa digunakan oleh masing-masing kartu kredit tambahan nya.

Airport Lounge Kartu Kredit Danamon Platinum

Kartu ini memiliki 3 benefit khusus (diluar fitur kartu kredit secara umum) yaitu cashback, bill payment, family pack dan airport lounge. Sekarang ada beberapa jenis kartu kredit platinum yang tidak memberikan fasilitas airport lounge lagi. Fasilitas airport lounge yang dimiliki oleh kartu kredit Danamon Platinum ini hampir setara dengan BNI Visa Platinum. Tetapi kartu kredit Danamon ini masih kalah jauh dibandingkan dengan BNI Garuda Platinum yang memiliki free akses 18 airport lounge.

Kalau dibandingkan dengan BRI MasterCard Platinum, kartu kredit ini juga masih unggul dalam hal fasilitas airport lounge. Karena untuk mengakses airport lounge dengan kartu kredit BRI Platinum kamu harus menukarkan BRI Point. Dalam hal airport lounge kartu ini juga unggul dibandingkan dengan mandiri visa platinum, tetapi mungkin kalah kalau dari segi asuransi perjalanan dan Reward Point yang ditawarkan.

Bank Danamon Memberikan akses gratis ke 7 airport lounge bagi pemegang kartu kredit Danamon platinum, berikut ini adalah daftar airport lounge nya

Berikut ini adalah fasilitas free airport Lounge Danamon Platinum:




Kota/BandaraNama Airport Lounge
Balikpapan SepingganBlue sky Executive Lounge
Surabaya JuandaSingosari
Makasar Sultan HasanudinTG Loyalty Lounge
Yogyakarta Adi SuciptoBorobudur
Denpasar Ngurah RaiCorcondia Lounge
Medan Kuala NamuSaphire Mandai Prima Lounge
Semarang Ahmad YaniCorcondia Lounge


Biaya-Biaya Danamon Platinum

Saya selalu mengingatkan hal ini ketika menuliskan sebuah review kartu kredit. Bayarkan tagihan full atau ubah transaksi menjadi cicilan tetap, no minimum payment, usahakan untuk tidak tarik tunai di mesin ATM, daftarkan ebilling, daftarkan bill payment! Cek sisa limit sebelum transaksi supaya tidak overlimit. Pertimbangkan fasilitas direct debit bila kamu suka telat bayar kartu kredit karena lupa.

Syarat Membuat Kartu Kredit Danamon Platinum


Di bank Danamon, kamu bisa mengajukan kartu kredit dengan minimum penghasilan minimal 3 juta. Tetapi, untuk mengajukan kartu kredit platinum kamu harus memiliki penghasilan paling tidak 10 juta per bulan.

Berikut ini adalah syarat untuk mengajukan Danamon Platinum:
  • Kamu harus berusia minimal 21 Tahun
  • Penghasilan bulanan kamu minimal 10 juta

Berkas pengajuan Platinum Card

  • KTP
  • Slip Gaji (Khusus Karyawan)
  • SIUP, SPT PPh 21 atau foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (Khusus wiraswasta)
  • Surat Ijin Praktek, foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (Khusus Profesional)

Cara Apply Kartu Kredit Danamon Platinum

Saat ini, proses pengajuan kartu kredit di bank Danamon bisa dilakukan di banyak channel termasuk channel Online. Bila kamu lebih menyukai untuk mengajukan langsung di kantor cabang, silahkan membawa berkas-berkas pengajuan seperti yang sudah saya Informasikan di atas.

Kamu juga bisa mengajukan Online melalui website bank Danamon atau melalui ebanking kartu kredit bank Danamon yang disebut dengan D-CARD Mobile. Bila kamu memerlukan bantuan, kamu mungkin bisa mencoba mengajukan melalui partner Online bank Danamon.


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib