Review Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum

Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum adalah satu tingkat di atas bri easy card Gold. Limit kartu ini dimulai dari 25 juta hingga 150 Juta. Kamu bisa mengajukan kartu kredit ini di bank BRI dengan syarat berusia minimal 21 tahun dan punya penghasilan minimal 8.5 juta per bulan. Untuk mengajukan kartu kredit di bank BRI cukup melampirkan ktp, NPWP, slip gaji atau bukti penghasilan lainnya, bila sudah punya kartu kredit dari bank lain, silahkan melampirkan lembar tagihan 3 bulan terakhir. Untuk profesional harus melampirkan surat ijin praktek dan untuk wiraswasta harus melampirkan SIUP dan rekening koran atau copy buku tabungan 3 bulan terakhir.


Gambar Kartu Kredit BRI MasterCard Platinum


Cocok untuk siapa kartu ini?


Kartu kredit ini cocok untuk kamu yang punya usaha mikro dengan kebutuhan transaksi perbelanjaan yang cukup besar setiap bulan. Cocok juga untuk para pebisnis pemula, reporter yang sering keluar kota, Pekerja yang sering keluar kota atau siapapun yang memerlukan limit kartu dengan range 25 hingga 150 juta.

Untuk pekerja kantoran yang sangat jarang mengakses airport lounge, saya lebih menyarankan bri easy card Gold. Karena bri MasterCard platinum ini, hanya berbeda pada program akses airport lounge dengan redeem bri point sebesar 250, kemudian double perolehan bri point. Sementara bila kamu memilih bri easy card, kamu bisa mengumpulkan cashback dari transaksi tarik tunai di atm, swalayan dan spbu.

Point Reward BRI MasterCard Platinum


Salah satu kelebihan dari kartu kredit BRI MasterCard platinum ini adalah program Reward Point-nya. Kamu akan mendapatkan 2 BRI Point untuk setiap transaksi Rp.100.000 dan berlaku kelipatan. Berbeda dengan kartu kredit di bawahnya seperti easy card dan bri touch yang hanya mendapatkan 1 BRI Point saja.

Berapa lama masa berlaku BRI Point MasterCard Platinum yang kamu kumpulkan? Saat ini, bank bri belum menetapkan masa berlaku BRI Point artinya belum ada masa expired-nya. Bri Point yang sudah kamu kumpulkan bisa digunakan untuk menghapuskan iuran tahunan dan juga digunakan untuk masuk airport lounge yang bekerja sama dengan bank BRI. Kamu harus menukarkan 250 BRI Point untuk masuk ke airport lounge. Kamu juga bisa convert bri Point menjadi Miles Airlines seperti Garuda Miles, Big Point dan lainnya. Supaya bisa ditukar kamu harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu airlines sesuai dengan pilihanmu. Untuk penukaran bisa dilakukan melalui call center kartu kredit bank BRI. Selain program-program tersebut, dipastikan akan selalu ada program musiman yaitu diskon dengan BRI Point pada merchant-merchant yang kerja sama.

Keuntungan BRI MasterCard Platinum

Berikut ini adalah keuntungan kartu kredit BRI MasterCard platinum:
  1. Double BRI Point
    Dapatkan 2 BRI Point untuk setiap transaksi Rp.250.000 dan berlaku kelipatan.
  2. Airport Lounge
    Akses Airport Lounge yang kerja sama dengan menukarkan 250 BRI Point.
  3. Cicilan
    Angsur transaksi perbelanjaan retail hingga 24 bulan dengan bunga mulai dari 0% hingga 0.97%. Perubahan dilakukan dengan menghubungi call center bri sebelum tanggal cetak.
  4. Tarik tunai di ATM dengan BRI Platinum
    Butuh uang cash urgent saat kondisi finansial lagi kurang bagus atau saat kamu tidak bisa mengakses kartu atm. Kamu bisa tarik tunai di mesin atm dengan menggunakan kartu kredit bri MasterCard platinum-mu hingga 40% dari total limit. 40% tersebut tergantung dari sisa limit kartu kredit yang masih tersedia
  5. Transfer Dana
    Hubungi call center bri untuk permintaan sebagian dari limit kartu kredit-mu ditransfer ke rekening.
  6. Pembayaran Otomatis
    Tidak perlu report untuk membayar tagihan tetap bulanan-mu secara manual. Kartu kredit BRI MasterCard platinum bisa membayarkan air, listrik, telepon, tv dan lainnya secara otomatis setiap bulan. Hubungi call center kartu kredit bri untuk proses.
  7. Direct Debit
    Takut lupa dan telat bayar kartu kredit yang berujung ditagihkan-nya denda dan bunga. Aktifkan direct debit, kunjungi kantor cabang bri dan minta supaya tagihan kartu kredit-mu dibayar otomatis setiap bulan. Kamu bisa memilih pembayaran otomatis minimum atau full payment. Walaupun kamu sudah daftar otomatis minimum payment, kamu tetap bisa melakukan pembayaran manual untuk menambah pembayaran minimum tersebut.

Kesimpulan

Dilihat dari iuran tahunan yaitu Rp.600.000 per-tahun dan biaya-biaya lainnya, kartu ini tidak tergolong murah atau mahal, tetapi biasa-biasa saja. Fasilitas double point dan akses airport lounge dengan tukar point merupakan nilai plus karena ada beberapa jenis kartu platinum di bank lain tidak mendapatkan fitur tersebut. Kelebihan lainnya adalah banyaknya program kerja sama dengan merchant baik untuk promo diskon, cashback dan cicilan 0% walaupun kartu kredit dari bank BUMN lainnya (BNI, Mandiri) atau bank Mega (misalkan) belum tentu kalah dalam hal ini.