Review Kartu Kredit BCA Everyday - Flazz

Salah satu kartu kredit private label dari bank BCA. Kartu kredit BCA everyday card diterbitkan dual fungsi yaitu sebagai kartu kredit dan juga sebagai kartu flazz. Kartu kredit BCA everyday masih terbatas untuk digunakan belanja online dan terbatas juga untuk penggunaan di Luar negeri. Kartu kredit ini biasanya akan dikirimkan berdampingan dengan kartu ber-logo visa atau MasterCard. Jadi pemegang kartu kredit akan mendapatkan 2 kartu kredit sekaligus, misalkan bca everyday card dan bca visa batman.

Kartu Kredit BCA everyday Card bisa digunakan transaksi online di berbagai merchant yang kerja sama dengan bank BCA dan harus terintegrasi dengan KlikPay BCA. Kartu kredit BCA everyday card bisa digunakan untuk berbelanja di semua merchant fisik yang memiliki mesin edc bank bca dan bisa digunakan di mesin atm BCA untuk penarikan tunai.

Gambar Kartu Kredit BCA Everyday


Cocok untuk siapa kartu ini?

Kartu kredit everyday card cocok digunakan oleh semua kalangan terutama mereka yang memerlukan kartu uang elektronik untuk pembayaran transportasi atau fasilitas umum lainnya. Karena kartu kredit ini memiliki keterbatasan untuk digunakan online, mungkin menjadi pilihan yang paling tepat bagi mereka yang ingin membatasi penggunaan kartu kredit untuk berbelanja bulanan di store dekat rumah saja. Kamu bisa memutuskan untuk kartu pendamping yang dikirimkan oleh bank BCA dan hanya mengaktifkan BCA everyday saja.

Kartu kredit ini memiliki kelebihan dalam hal biaya-biaya. Misalkan kamu akan mendapatkan fasilitas gratis iuran tahunan bila menggunakan paling tidak 30% dari total limit setiap bulan. Selain itu, biaya lainnya seperti biaya tarik tunai, over-limit, pergantian kartu masih lebih murah dibanding kartu kredit dari bank lain.

Point Reward dan Lounge

Bank BCA memberikan apresiasi untuk setiap perbelanjaan yang dibayarkan dengan kartu kredit BCA everyday dalam bentuk Reward Point. Hebatnya reward point di bank BCA sudah langsung dalam bentuk Rupiah layaknya cashback. Reward poin tersebut tidak memiliki masa berlaku dan bisa digunakan untuk membayarkan perbelanjaan dimanapun.

Walaupun sudah berbentuk Rupiah, reward poin BCA tetap bisa ditukar menjadi miles airlines dan terkadang ada promo untuk masuk lounge dengan harga khusus melalui penukaran BCA reward Poin.

Limit Kartu Kredit BCA Everyday


BCA everyday card adalah kartu kredit awal/dasar dengan limit sekitar 3 juta hingga 8 juta atau tergantung kepada hasil keputusan dari team risk management bank BCA. Syarat untuk mengajukan kartu ini adalah harus memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta per bulan.

Kamu dipastikan akan menerima salah satu kartu kredit VISA atau MasterCard bila pengajuan kartu kredit BCA everyday-mu disetujui. Limit kedua kartu bca yang kamu terima adalah limit gabungan. Artinya bila kamu menerima kartu dengan limit BCA everyday 3 juta dan visa batman 3 juta, bukan berarti total limit kartu mu menjadi 6 juta tetapi 3 juta dipakai di kedua kartu kredit tersebut.

Kamu bisa memutuskan untuk menutup salah satu dari kartu kredit tersebut. Tetapi, kamu hanya bisa mengaktifkan BCA Card dan menutup kartu kredit yang berlogo Visa atau MasterCard. Jadi, bila kamu ingin tetap bisa transaksi online, maka saran saya jangan menutup salah satu dari kedua kartu kredit yang kamu terima.

FAQ BCA EveryDay Card

Apa saja syarat mengajukan kartu kredit BCA Everyday?
1. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun, khusus tambahan berusia minimal 17 tahun.
2. Memiliki penghasilan minimal 3 juta per bulan
3. Bila penghasilan dibawah 10 juta, belum memiliki 2 bank penerbit kartu kredit
4. Tidak masuk daftar black list AKKI atau SID BI
5. Memiliki alamat rumah dan nomor handphone saudara tidak serumah sebagai emergency contact.
6. Punya nomor handphone dan email aktif
Apa saja dokumen yang diperlukan untuk membuat kartu kredit BCA Everyday Card?
1. eKTP
2. NPWP (Hanya bila pengajuan limit 50 juta ke atas)
3. Bukti penghasilan berupa slip gaji, SIUP, Surat ijin Profesi
4. Wiraswasta melampirkan Dokumen tambahan seperti rekening koran atau foto-copy butab 3 bulan terakhir.
5. Professional melampirkan Dokumen tambahan seperti rekening koran atau foto-copy butab 3 bulan terakhir.
6. Pemilik kartu kredit bank lain melampirkan Lembar tagihan kartu kredit dari bank lain tersebut.
Bisakah saya hanya menggunakan satu kartu kredit BCA?
Bisa. Silahkan hubungi halo BCA untuk meminta penutupan salah satu kartu kredit mu. Tetapi, kamu kemungkinan hanya mengaktifkan BCA card dan menutup platform lain.
Dimana Saja BCA Everycard bisa digunakan?
Di semua toko fisik yang memiliki EDC BCA atau merchant yang kerja sama dengan bank BCA.
Di semua Toko Online yang support Pembayaran dengan BCA KlikPay
Di Atm Bank BCA
Di semua Merchant yang memilik Reader Flazz card
Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Flazz pada BCA everyday Card?
Kamu harus top up saldo flazz-nya terlebih dahulu, bisa melalu mesin atm bank BCA atau channel lainnya. Cara top up dan cara menggunakannya tidak berbeda dengan kartu flazz lainnya.