Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Limit Kartu Kredit DBS Visa Platinum Travel

Limit kartu Kredit DBS Visa Platinum Travel ( Digibank Visa Travel Platinum) umumnya dimulai dari 20 juta hingga 300 juta. Pemegang kartu kredit DBS visa Platinum Travel akan menerima kartu kredit dengan besar limit yang berbeda-beda. Pemberian limit kartu kredit ditentukan oleh team risk management bank DBS dan disesuaikan dengan data finansial pemegang kartu kredit.

Bagaimana cara mengetahui limit kartu kredit DBS visa Platinum saya? Kamu bisa melihat berapa besar limit kartu kredit dbs-mu pada selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit dbs platinum yang kamu terima.

Bagaimana cara mengetahui sisa limit kartu kredit DBS saya? Kamu bisa menggunakan layanan aplikasi digibank yang bisa di instal melalui google play store. Selain untuk melakukan pengecekan sisa limit, kamu juga bisa mengajukan kenaikan kredit limit kartu kredit digibank melalui aplikasi tersebut.

Kartu Kredit DBS Visa Platinum Travel

Keuntungan Kartu Kredit DBS Platinum


Kartu Kredit DBS visa platinum travel adalah kartu kredit segment Traveling. Tetapi, kalau kamu mau mendapatkan kenyamanan yang sesungguhnya, saya lebih mengajukan untuk mengajukan kartu kredit DBS visa Travel Signature. Perbandingan kedua kartu kredit dbs ini sangat jauh berbeda, mulai dari fasilitas airport lounge dan penawaran asuransi perjalanannya. Namun walaupun demikian, dbs visa travel ini tentu saja memiliki benefit, sebagai berikut:

  • Cicilan - Baik cicilan 0% pada merchant tertentu yang sedang bekerja sama. Atau program cicilan tetap kartu kredit dbs. Ubah transaksi perbelanjaan menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan. Perubahan bisa dilakukan melalui aplikasi digibank atau melalui call center bank dbs di nomor 0804 1500 327.
  • Cash Advance - Semua kartu kredit memiliki fasilitas ini, yaitu penarikan tunai menggunakan kartu kredit. Yang berbeda dari kartu kredit dbs adalah limit tarik tunai yang diberikan lebih besar yaitu 60% dari total limit kartu kredit. Umumnya bank lain hanya memberikan 40% sampai 50% saja.
  • Bill Payment DBS - Adalah fasilitas pembayaran tagihan tetap secara otomatis setiap bulan melalui kartu kredit, seperti listrik, air, hp, tv dan lainnya .
  • Direct debit/Auto Payment - pembayaran tagihan kartu kredit secara otomatis.
  • Credit Shield - Asuransi perlindungan tagihan kartu kredit dengan premi ringan.
  • Reward Point - Bank dbs memberikan reward poin dalam bentuk mileage untuk jenis kartu kredit Visa travel platinum dan Signature. 1 Mileage DBS bisa ditukar menjadi 1 garuda miles.

Biaya- Biaya DBS Visa Platinum

Untuk menghindari bunga lakukan pembayaran full setiap bulan. Lakukan pembayaran tepat waktu supaya tidak dikenakan denda keterlambatan. Selalu cek sisa limit kartu kredit DBS mu sebelum transaksi supaya tidak overlimit. Kirimkan tagihan ke email supaya gratis dan kalau bisa jangan tarik tunai di atm.

Biaya kartu kredit DBS PlatinumNominal Biaya
Iuran Tahunan utamaRp750.000
Iuran tahunan TambahanRp450.000
Bunga2.25%
Denda Keterlambatan3% Maksimal Rp150.000
Biaya Overlimit5% dari kelebihan minimal Rp150.000
Biaya Cetak tagihan BulananRp10.000
Ebilling Gartis
Biaya Tarik Tunai6% Minimal Rp100.000
Pembatalan/percepatan cicilan200.000
RefundRp15.000
Perubahan cicilan melalui CSRp15.000


Syarat dan Cara Buat

Syarat untuk mengajukan kartu kredit di bank DBS sama saja dengan syarat mengajukan kartu kredit di bank lain. Yang berbeda adalah persyaratan minimal penghasilan untuk mengajukan jenis kartu kredit tertentu.

Berikut ini adalah syarat mengajukan kartu kredit DBS visa Platinum:

  • Berusia minimal 21 Tahun
  • Memiliki Penghasilan minimum 10 juta per bulan
  • Memiliki KTP, dan Slip Gaji untuk karyawan
  • Memiliki KTP, SIUP, Rekening Koran 3 bulan terakhir atau SPT PPh, uktuk wiraswasta
  • Memiliki KTP Surat ijin praktek dan rekening koran 3 bulan terakhir untuk profesional.
  • Wajib NPWP bila pengajuan limit 50 juta ke atas.

Cara Mengajukan

Kamu bisa mengajukan kartu kredit bank dbs langsung melalui kantor cabang dengan membawa dokumen persyaratan nya. Atau ajukan online melalui website bank DBS, aplikasi Digibank. Kamu juga bisa mengajukan melalui partner bank DBS.


Itu dia informasi seputar limit kartu kredit dbs visa platinum berikut keuntungan, biaya-biaya dan syarat untuk mengajukannya. Tinggalkan komentar kamu di bawah ini!
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)