Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Limit Kartu Kredit Danamon MU (Manchester United)

Limit kartu kredit Danamon MU dimulai dari 5 juta hingga 20 jutaan atau disesuaikan dengan gaji bulanan mu.

Bank Indonesia menetapkan batas maksimal limit kartu kredit adalah 3 kali gaji bulanan. Jadi, pemberian limit tetap akan mengikuti ketentuan tersebut.

Apakah kamu sudah punya kartu kredit Danamon MU dan belum tahu limit nya? atau Kamu ingin tahu limit kartu nya karena berniat untuk mengajukan.

Kartu Kredit Danamon MU (Manchester United)

Bagaimana Cara mengetahui limit kartu kredit Danamon Saya?

Bila kamu sudah punya, silahkan buka amplop kartu kredit nya dan baca selebaran yang dipastikan ada di dalam amplop tersebut. Di sana akan dituliskan berapa limit kartu kredit yang kamu terima.

Kamu juga bisa cek di lembar tagihan yang dikirim ke email atau ke alamat surat menyurat.

Cara yang paling mudah untuk mengetahui total limit dan sisa limit kartu kredit Danamon adalah melalui aplikasi D-CARD Mobile. Download dan install D-CARD Mobile Danamon dari Google Play store atau Apple Store.

Setelah kamu Terdaftar!

Kamu bisa dengan mudah mengetahui total limit, sisa limit, jumlah tagihan dan minimum pembayaran kartu kredit mu setiap saat.

Daripada menghabiskan pulsa untuk menelepon call center setiap kali ingin mengetahui sisa limit, Lebih Baik Menghabiskan 15 menit sampai 30 menit untuk install dan daftar aplikasi tersebut!

Berapa Limit kartu Kredit Danamon MU yang akan Diberikan Bila Saya mengajukan?

Untuk yang belum punya kartu kredit ini dan penasaran akan diberikan limit berapa bila diajukan.

Limit kartu kredit ditentukan oleh team risk management bank Danamon. Dan tidak ada yang tahu pasti, berapa limit kartu kredit yang akan kamu terima.

Biasanya, bila gaji mu adalah 3 jutaan per bulan, limit pertama kartu kredit mu adalah 3 juta sampai 4 juta.

Kamu bisa mengajukan kenaikan limit setelah menggunakan kartu kredit tersebut sekitar 6 bulan.

Catatan Perubahan Kartu Kredit danamon Manchester United 2019


Apa saja ketentuan yang sudah berubah?

  • Per tanggal 1 Januari 2019, Program Undian khusus Kartu MU (Manchester United) resmi dihentikan. Baik untuk program Undian Trip Old Trafford dan Original Jersey.

  • Walaupun Program Undian sudah berhenti, program Red Hot Deals masih berlaku. Red Hot Deals adalah penawaran harga khusus dengan potongan diskon 10 hingga 20% di manutd(dot)com dan Store.manutd(dot)com.

  • Sebelumnya point reward untuk kartu kredit ini memiliki nama dan ketentuan sendiri, tetapi sekarang sudah digabung dan disamakan dengan D-Point dan bisa ditukarkan di danamononline.com

  • Bila kamu sudah menjadi pemegang kartu kredit MU sejak lama, mungkin sudah tahu mengenai ini. Mulai tahun 2015, kartu MU akan dikenakan biaya kartu Rp50.000 sekali setiap pergantian kartu karena perpanjangan masa berlaku.

Bagusan Kartu Kredit Danamon Gold atau MU?


Setiap orang tentu punya pandangan yang berbeda-beda mengenai kartu kredit. Mungkin disesuaikan dengan kebutuhan.

Misalkan orang yang punya bill payment tentu akan lebih memilih kartu kredit Visa Gold karena ada cashback 5% nya. Untuk yang tidak punya bill payment, menurut saya lebih baik mengajukan kartu kredit MU.

Kalau dilihat dari penawaran benefit nya, kartu kredit Danamon MU masih lebih tinggi dari kartu Gold. Walaupun, iuran tahunan kartu Gold masih lebih mahal 50 ribu.

Kelebihan Kartu Kredit Danamon MU dibandingkan dengan Gold adalah sebagai berikut:
  • Dpoint

  • Lounge redemption

  • manutd(dot)com Diskon

  • Iuran Lebih Murah

  • Biaya Over-limit Lebih Murah

  • Design kartu lebih bagus

Kelebihan Kartu Kredit Danamon Gold dibandingkan MU adalah sebagai berikut:
  • Tanpa Card Fee tambahan

  • Cashback Bill Payment 5%

Apa saja Keuntungan kartu Kredit Danamon MU?

Apa yang membuat kartu ini berbeda dengan kartu kredit lain di bank Danamon dengan kategori iuran tahunan yang hampir sama? Ada beberapa keuntungan khusus apabila kamu memilih untuk mengajukan kartu kredit Danamon MU, sebagai berikut:

  • Airport Lounge redemption - Kartu kredit Danamon MU tidak punya fasilitas gratis airport lounge, tetapi punya fasilitas masuk airport lounge dengan menukar d point. Jumlah D-point yang harus ditukarkan untuk masuk lounge adalah 15.000 atau bila point kamu tidak cukup bisa dibayar Rp75.000.

  • Red Hot Deals adalah diskon 20% di manutd(dot)com dan 10 di Store.manutd(dot)com.

  • Family Pack - Buat kartu kredit utama untuk mu dan minta kartu kredit tambahan maksimal 4 kartu yang bisa diberikan kepada istri, anak atau orang tua dengan syarat minimal umur pemegang kartu tambahan adalah 17 tahun. Atur maksimal limit yang bisa digunakan kartu tambahan. Harga iuran tahunan untuk paket family pack jauh lebih murah bila kamu mengajukan kartu kredit tambahan secara terpisah.

  • D-Poin- Bila Kartu Classic dan Gold tidak memiliki D-poin, kartu kredit Danamon MU memberikan mu 1 Poin setiap transaksi Rp2.500.

Fitur Kartu Kredit Bank Danamon

Karena pembaca blog ini beragam, ada yang masih baru dengan kartu kredit dan ada yang sudah lama pakai kartu kredit. Saya harap, Tidak jadi masalah kalau saya menerangkan terlalu spesifik.

  • Mempermudah proses pembayaran - Kartu kredit MU menggunakan Platform MasterCard dan Visa International. Kartu ini bisa dipakai belanja Online, belanja dip in EDC di dalam dan di luar negeri.

  • Kredit/Cicil - Dalam kartu kredit ada dua istilah cicilan, sebagai berikut:

    1. Cicilan minimum pembayaran (tidak ter-format) - Minimum pembayaran adalah 10% dari total tagihan setiap bulan. Bila melakukan pembayaran minimum, maka kamu akan dikenakan bunga dengan rate 2.25%. (bunga maksimal sesuai ketentuan BI)

    2. Cicilan Ter-format - Transaksi perbelanjaan minimal 500 ribu per satu sales Draft bisa di ubah menjadi cicilan hingga 36 bulan dengan bunga yang lebih ringan.

  • Bill Payment - Tagihan air, telephone, listrik, televisi dan lainnya dibayarkan oleh kartu kredit setiap bulan secara otomatis.

  • D-Point - Belanja dengan Cash tidak dapat Poin, belanja Rp2.500 kamu akan menerima 1 D-point dan berlaku kelipatan. Misalkan kamu belanja nya Rp5.000 maka kamu akan menerima 2 D-Point.

  • Tarik Tunai - Biaya tarik tunai di bank Danamon masih terbilang murah dibanding beberapa bank lain, tapi saya tidak merekomendasikan fasilitas ini untuk digunakan. Hindari tarik tunai di mesin ATM atau di kantor cabang dengan menggunakan kartu kredit.

  • Transfer Dana - Alternative dari Tarik tunai langsung di mesin ATM adalah transfer dana. Sebagian dari sisa limit kartu kredit Danamon yang kamu gunakan bisa ditransfer ke rekening mu sendiri. Dengan metode pembayaran cicilan dan bunga yang lebih ringan. Proses melalui D Card Mobile atau hubungi call center bank Danamon.

  • Asuransi Tagihan - Banyak pemegang kartu yang tidak terlalu menyukai jenis asuransi ini. Asuransi perlindungan tagihan kartu kredit menagih premi ringan yang dihitung berdasarkan jumlah tagihan bulanan. Asuransi ini memberi manfaat perlindungan tagihan dari resiko pemegang kartu meninggal dunia atau cacat yang mengakibatkan ketidakmampuan finansial.

  • Join membership - Mungkin kamu pernah mencoba untuk bergabung dengan sebuah program atau aplikasi tetapi harus menggunakan kartu kredit misalkan Paypal atau program free trial lainnya.

Biaya - Biaya Kartu Kredit Danamon Mu


Jenis BiayaBiaya
Iuran tahunan UtamaRp350.000
Iuran Tahunan TambahanRp150.000
Iuran Tahunan Family PackRp400.000
Bunga2.25%
Denda keterlambatan3%
Minimum Rp50.000
Maksimal Rp150.000
Biaya Over-limitRp75.000
Biaya Tarik Tunai5% Minimum Rp50.000
Biaya cetak tagihan bulananRp15.000
Biaya refundRp35.000

Syarat Dan Cara Buat Kartu Kredit Danamon MU

Kamu harus memiliki penghasilan minimal 3 juta untuk supaya bisa mengajukan kartu kredit mu di bank Danamon. Kemudian, kamu harus berusia minimal 21 tahun dan bila mengajukan kartu tambahan harus berusia minimal 17 Tahun.

Bila gaji Per bulan mu adalah di bawah 10 juta, kamu tidak boleh mengajukan kartu kredit bila sudah punya dua penerbit kartu kredit. Misalkan 1 kartu dari BRI dan 1 dari Mandiri. Tetapi bila memiliki 2 atau 3 dari satu bank penerbit, maka kamu masih bisa mengajukan kartu kredit di Bank Danamon.


Berikut ini adalah syarat mengajukan kartu kredit di bank Danamon:
  • Usia minimal 21 Tahun

  • Penghasilan minimal 3 juta per bulan

  • KTP

  • Slip Gaji (Khusus Karyawan)

  • SIUP, SPT PPh 21 atau foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (Khusus wiraswasta)

  • Surat Ijin Praktek, foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (Khusus Profesional)

Bagaimana cara mengajukan kartu kredit MU di bank Danamon?

Berikut ini adalah cara untuk mengajukan kartu kredit Danamon MU:
  • Kunjungi cabang Danamon dan jangan lupa untuk membawa dokumen persyaratan, seperti yang sudah saya tuliskan di atas.

  • Ajukan melalui Website Bank Danamon

  • Ajukan melalui DCARD Mobile

  • Ajukan via Partner
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)