Post Page Advertisement [Top]

BNI Visa Gold adalah jenis kartu kredit Visa Internasional yang diterbitkan oleh bank BNI. Kartu kredit ini satu kelas di atas visa silver. Limit kartu kredit Visa Gold sekitar 8 jutaan. Tetapi, tidak menutup kemungkinan akan lebih kecil atau jauh lebih besar tergantung dari hasil keputusan team risk management bank BNI. Pada umumnya Pemegang kartu kredit BNI Visa Gold mendapatkan limit mulai dari 8 juta hingga 30 jutaan rupiah.

Bagaimana cara mengetahui limit kartu kredit BNI Visa Gold Saya? Informasi mengenai total limit kartu kredit BNI tersedia pada selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit. Buka amplop kartu kredit-nya, dan baca informasi yang tersedia di sana! Informasi limit juga bisa dilihat pada lembar tagihan yang dikirim oleh bank BNI ke alamat email atau alamat surat menyurat.

Total limit dan sisa limit kartu kredit itu berbeda. Bila pertanyaannya adalah berapa sisa limit kartu kredit BNI Visa Gold saya? Maka jawabannya bisa dilihat pada Lembar tagihan. Tetapi, informasi sisa limit pada lembar tagihan adalah sisa limit saat tanggal percetakan tagihan tersebut. Untuk mengetahui sisa limit kartu kredit Visa Gold Current bisa dilakukan dengan menghubungi BNI call di Nomor 1500046.

Kartu Kredit BNI Visa Gold


Berapa Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BNI Visa gold Saya?


Limit tarik tunai kartu kredit BNI Visa Gold adalah 50% dari total limit yang kamu terima. Informasi ini sering di-salah artikan oleh pemegang kartu. Limit penarikan tunai kartu kredit bukanlah limit khusus yang terpisah dari total limit. Limit penarikan tunai di ambil dari total keseluruhan limit. Misalkan bila total limit kartu kredit Visa Gold yang kamu terima adalah 10 juta dan limit penarikan tunai 5 juta. Bila kamu sudah berbelanja 10 juta maka sisa limit untuk penarikan tunai juga sudah habis. Contoh lain, bila kamu sudah belanja 6 juta, maka sisa limit 4 juta bisa ditarik semua di atm atau digunakan semua untuk berbelanja.



Tarik tunai menggunakan kartu kredit akan merugikan-mu bila terlalu sering dilakukan. Selagi bisa, usahakan untuk tidak tarik tunai pakai kartu kredit. Biaya tarik tunai kartu kredit di bank BNI memang cukup murah bila dibandingkan dengan biaya tarik tunai jenis kartu kredit lain. Tetapi, Prosedur perhitungan bunganya sama saja. Ketentuan perhitungan bunga tarik tunai di atur dalam surat edaran bank Indonesia, yang menetapkan bahwa bunga penarikan tunai transaksi  kartu kredit akan dihitungkan perhari transaksi terposting. Walaupun tagihan kamu bayar penuh, bunga tarik tunai akan tetap ditagihkan. Biaya Tarik tunai kartu kredit BNI Visa Gold adalah 6% dari jumlah dana yang ditarik dan minimum Rp50.000. Jadi jangan habiskan 50% dari limit kartu kredit bni visa Gold-mu untuk tarik tunai!


Daripada tarik tunai di mesin atm, pertimbangkan untuk menggunakan fasilitas Transfer Dana dengan biaya yang lebih murah yaitu 4% dan minimal Rp20.000. Selain itu bisa dicicil juga hingga 24 bulan dengan bunga yang jauh lebih ringan.

Saya Belum Punya Kartu Kredit, Apa keuntungan BNI Visa Gold bila saya Ajukan?


Keuntungan yang pertama dari kartu kredit BNI Visa Gold adalah Promo diskon, cashback, cicilan yang selalu update setiap hari. Banyak sekali merchant atau toko yang bekerja sama dengan bank BNI. Jadi tidak mengherankan bila bank ini selalu memiliki promo kartu kredit di merchant-merchant yang populer. Limit kartu kredit BNI Visa Gold ini bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, karena banyak pilihan promo-nya.

Tentu saja, kamu juga akan mendapatkan benefit umum dari kartu kredit BNI Visa Gold. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan kartu kredit BNI Visa Gold-mu. Selain mempermudah urusan bayar beli, baik online dan di Toko fisik, kartu kredit BNI visa gold ini memiliki banyak fitur apalagi limit kartu kredit bni visa gold ini sudah cukup besar untuk digunakan sehari-hari.



Berikut ini adalah fitur kartu kredit BNI visa Gold:


  • Reward Point - Setiap transaksi Rp2.500 akan mendapatkan 1 BNI Reward point. reward point bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Bisa dijadikan diskon, evoucher, menghapus iuran tahunan dan banyak lagi.

  • Cicilan - Promo cician 0% di banyak merchant populer. Bahkan bila tidak ada promo cicilan 0%. Kamu tetap bisa mengubah transaksi minimal 1 juta menjadi cicilan hingga 24 bulan dengan bunga yang ringan.

  • Tranfser Dana - Pinjaman uang dari kartu kredit. Transfer 50% dari sisa limit kartu kreditmu ke rekening tabungan dan cicil hingga 24 bulan dengan bunga ringan.

  • Bill Payment - Lupakan bayar listrik, air, tv berlangganan dengan cara manual. Kartu kredit Visa Gold bisa membayarkan-nya secara otomatis setiap bulan.

  • Perisai Plus - Takut resiko hutang? Gunakan perisai plus, produk asuransi dengan premi ringan untuk melindungi tagihan kartu kredit BNI Visa Gold-mu.

  • Cash Advance - Butuh dana tunai urgent? Gunakan kartu kredit mu untuk mengambil tunai di mesin at,

  • Direct debit - Malas bayar kartu kredit setiap bulan, atau takut lupa? Gunakan direct debit. Metode pembayaran tagihan kartu kredit secara otomatis setiap bulan.

Tips Menggunakan Limit Kartu Kredit BNI Visa Gold


Masih banyak keuntungan lain yang ditawarkan oleh kartu kredit BNI. Tetapi ingat, pengguna kartu kredit yang baik adalah mereka yang bisa mengontrol diri. Mengontrol penggunaan limit kartu kredit BNI Visa Gold-nya. Saya sudah sangat sering menuliskan ini, "Menggunakan kartu kredit bukan berarti harus berutang." Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan kartu kredit supaya kamu tidak tertimpa hutang kredit:


  • No Minimum Payment - Selalu bayar tagihan kartu kredit dengan pembayaran full. Bila ada pemakaian yang cukup besar segera ubah menjadi cicilan tetap.

  • No cash Advance - Saya tahu, kebanyakan anak muda tarik tunai pakai kartu kredit adalah 2 atau 1 hari sebelum tanggal gajian. Hanya mengambil seratus atau lima puluh ribu. Ingatlah tarik 50 ribu-pun biayanya adalah minimal 50 ribu (100%).

  • Pay ON US - Punya kartu kredit BNI wajib punya rekening BNI juga. Tidak mau kan bayar pakai kartu atm bank lain terus yang pastinya menambah biaya pembayaran sekian-sekian setiap bulan. Sudah kena biaya materai kena biaya pembayaran lagi.

  • E-billing - Lupakan hard-copy! Ayolah Ibu, belajar pakai email! Sampai kapan bayar Rp15.000 setiap bulan hanya untuk cetak tagihan.

Dengan mengikuti ke-4 tips di atas, Limit kartu kredit bni visa gold tidak akan cepat habis dan kartu kredit akan terasa menjadi sangat bermanfaat.

Bisakah saya menaikkan Limit Kartu Kredit BNI Visa Gold?


Syarat dan ketentuan untuk mengajukan kenaikan kredit limit di bank BNI adalah pengajuan kenaikan kredit limit baru bisa dilakukan apabila umur kartu sudah minimal 1 tahun. Bila pengajuan kenaikan kredit limit ditolak silahkan ajukan kembali 3 bulan kemudian.

Cara mengajukan kenaikan limit di bank BNI supaya Limit kartu Kredit BNI Visa Gold nya naik. Cukup dengan menghubungi call center. Kenaikan permintaan kenaikan limit permanent memerlukan slip gaji terbaru. Kenaikan limit sementara tanpa dokumen dan hasilnya 1 x 24 jam. Permintaan kenaikan limit urgent, transaksi harus gagal dulu, nanti Call center akan menanyakan macam-macam, mulai sakit apa? Siapa dokter-nya? apakah akan di operasi? call-center-nya itu bukannya kepo, tetapi prosedur laporan ke atas memang harus begitu.

Ada 3 jenis kenaikan kredit limit kartu kredit BNI Visa Gold. Pertama adalah kenaikan kredit limit permanent. Ada kemungkinan kartu akan di upgrade menjadi visa platinum, bila limit nya sudah mencapai limit BNI visa platinum. Yang artinya biaya iuran tahunan-nya pun akan di-upgrade juga. Jenis kenaikan limit yang kedua adalah limit sementara maksimal 3 bulan, (hati-hati tidak bisa membayar setelah masa berlaku limit habis, kartu kredit bisa overlimit dan dikenakan biaya Rp150.000). Kenaikan limit yang ketiga adalah limit urgent khusus transaksi pembayaran rumah sakit yang sudah gagal terlebih dahulu.

Syarat dan Cara membuat Kartu Kredit BNI Visa Gold

Syarat mengajukan kartu kredit di bank BNI tidak jauh berbeda dengan syarat mengajukan kartu kredit di bank lain, terutama kalau masih sama-sama bank BUMN. Limit kartu Kredit BNI Visa Gold yang akan disetujui ditentukan berdasarkan data finansial applicant.

Berikut ini persyaratan mengajukan kartu kredit BNI Visa Gold:

  • Minimal penghasilan 3 juta (supaya bisa mengajukan cc bni) umum-nya untuk Visa Gold kamu harus memiliki penghasilan sekitar 5 juta per bulan. Tapi, kalaupun 3 jutaan coba saja dulu. Nanti kalau ditolak untuk visa gold, kemungkinan akan dikirimkan yang silver.
  • Berusia minimal 21 Tahun untuk menjadi pemegang kartu kredit utama.
  • Punya KTP dan Slip Gaji untuk karyawan.
  • Pengusaha/wiraswasta bisa melampirkan ktp, siup, rekening koran 3 bulan terakhir atau ktp, Siup dan SPT PPh 21
  • Profesional misalkan dokter, melampirkan ktp, surat ijin praktek, rekening koran 3 bulan terakhir

Berbagai Cara Mengajukan Kartu Kredit BNI Visa Gold


Mengajukan kartu kredit BNI tidak harus selalu ke kantor cabang. Kamu bisa mengajukan Online melalui e form BNI! Lengkapi data-data-nya dan tunggu respon BNI via email maksimal 7 hari setelah pendaftaran via e form. Biasanya kamu akan disuruh untuk mengirimkan berkas persyaratan-nya. Mengajukan kartu kredit BNI saat ini juga bisa melalui eCommerce dan saya yakin kamu sudah tahu itu eCommerce yang mana?

Mengajukan kartu kredit BNI Visa Gold juga bisa melalui partner Online BNI. Ada beberapa partner BNI yang menerima pendaftaran kartu kredit Online.

Tahukah Kamu?
Limit kartu Kredit BNI Visa Gold adalah rata-rata sekitar 8 juta hingga 30 jutaan. Dan membuat kartu kredit BNI Visa Gold itu tidak harus di kantor cabang, bisa melalui e form online BNI, Partner Online BNI (cermati, cek aja, Pilih kartu, Tokopedia dll). 

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib