Post Page Advertisement [Top]

Kartu ATM BNI Taplus terdiri dari 3 tipe kartu yaitu Silver, Gold dan Platinum. Ketiga Tipe kartu tersebut adalah fasilitas dari tabungan BNI Taplus dan BNI Taplus Bisnis.

Kartu ATM BNI menggunakan platform MasterCard. Kartu ini bisa digunakan di Indonesia atau di Luar Negeri.

Selain berfungsi sebagai kartu ATM, bisa juga digunakan sebagai kartu debit atau kartu pembayaran untuk membayarkan perbelanjaan di mesin edc atau transaksi Online.

Mengenal Kartu ATM BNI Taplus


Bank BNI Memberikan sentuhan batik pada design ketiga tipe kartu ATM tersebut. Tipe kartu disesuaikan dengan warna masing -masing kartu. Misalkan Kartu silver menggunakan design batik dengan mayoritas warna silver. Kartu ATM Gold BNI menggunakan design batik dengan warna Gold dan Kartu ATM BNI Platinum berwarna hitam.

Bank BNI sudah menerbitkan kartu ATM dengan teknologi Chip. Nasabah yang ingin mengganti kartu ATM magnetic Stripe menjadi Chip bisa mengunjungi kantor cabang BNI terdekat dengan membawa KTP, Buku Tabungan dan kartu ATM yang mau diganti.

Design kartu ATM BNI CHIP tidak jauh berbeda dengan kartu ATM sebelumnya. Bank BNI menerbitkan kartu ATM CHIP dengan motif Batik dan warna yang sama persis seperti design kartu ATM sebelumnya. Lihat perbandingan gambar kartu ATM BNI Magnetic stripe dan Kartu ATM BNI CHIP di bawah ini!

atm bni taplus platinum, gold dan silver


Dilihat dari gambar di atas, perbedaan kartu atm BNI yang lama dan kartu atm BNI Chip tidak banyak. Cara membedakan kartu ATM BNI yang lama dengan ATM BNI chip adalah dengan melihat Chip yang menyerupai SIM-Card Telekomunikasi di bagian depan kartu. Lihat gambar di atas!

Limit Transfer Kartu ATM BNI Taplus


Limit transfer kartu ATM BNI taplus dibedakan berdasarkan tipe kartu. Limit transfer kartu silver lebih kecil dibandingkan dengan tipe gold atau platinum.

Limit transfer kartu ATM BNI  juga dibedakan berdasarkan jenis transaksi transfer meliputi transfer sesama BNI dan transfer antar bank.

Untuk informasi yang lebih jelas, silahkan lihat tabel limit transfer ATM BNI Berikut ini!

Tipe KartuLimit Transfer
Sesama BNI
Limit Transfer
Antar Bank
ATM BNI SilverRp50.000.000Rp10.000.000
ATM BNI GoldRp100.000.000Rp15.000.000
ATM BNI PlatinumRp100.000.000Rp25.000.000


Limit transfer ATM BNI Magnetic stripe dan Chip masih sama.

Selain menggunakan fasilitas kartu ATM, kamu juga bisa menggunakan ebanking bank BNI seperti sms banking bni, Internet banking BNI dan BNI Phone Banking untuk transaksi transfer tetapi dengan informasi limit yang berbeda-beda.


Limit Tarik Tunai dan Limit Debit Kartu ATM BNI


Limit tarik tunai yang dimaksud adalah maksimal penarikan tunai per hari kartu ATM bni di mesin ATM. Sedangkan, Limit debit bni adalah maksimal nominal pembayaran perbelanjaan dengan menggunakan kartu ATM BNI.

Untuk informasi yang lebih jelas, perhatikan Tabel berikut ini!

Tipe KartuLimit Tarik TunaiLimit Debit
ATM BNI SilverRp5.000.000Rp10.000.000
ATM BNI GoldRp10.000.000Rp50.000.000
ATM BNI PlatinumRp10.000.000Rp100.000.000

Biaya Administrasi Kartu ATM BNI


Biaya administrasi kartu ATM BNI dibedakan berdasarkan Tipe kartu. Biaya administrasi yang dimaksud adalah biaya bulanan dan akan dibayarkan otomatis dengan pendebitan langsung dari saldo rekening tabungan taplus.

Kegagalan pendebitan biaya administrasi kartu akan berakibat dikenakan denda dengan maksimal denda Rp10.000 per bulan.

Biaya administrasi kartu ATM berbeda dengan biaya administrasi bulanan rekening. Biaya administrasi rekening tidak dipengaruhi oleh tipe kartu yang dipilih. Artinya biaya ini sama saja untuk semua jenis kartu ATM bank BNI.

Untuk informasi yang lebih jelas, perhatikan tabel biaya administrasi kartu ATM bni dan biaya administrasi rekening BNI taplus setiap bulan!

Tipe KartuBiaya Administrasi
Kartu
Biaya Administrasi
Rekening
ATM BNI SilverRp4.000Rp11.000
ATM BNI GoldRp7.500Rp11.000
ATM BNI PlatinumRp10.000Rp11.000

Mengenal Rekening BNI Taplus


Rekening BNI Taplus adalah produk simpanan yang paling populer di bank BNI. Rekening ini bisa dibuka di lebih dari 1700 kantor cabang BNI yang tersebar si seluruh Indonesia dan di luar negeri.

Setoran awal rekening BNI Taplus dibedakan berdasarkan domisili Nasabah. Untuk Nasabah Jabodetabek wajib memberikan setoran awal minimal Rp500.000. Sementara setoran awal rekening BNI taplus untuk nasabah di luar domisili Jabodetabek adalah Rp250.000.

Minimum saldo yang tertinggal pada tabungan BNI Taplus adalah Rp150.000. Bila saldo sudah tabungan BNI Taplus di bawah Rp150.000 akan dikenakan denda Rp5.000. Denda tunggakan ini akan ditagih hingga maksimal 3 kali tunggakan.


Bunga Tabungan BNI Taplus


Rate bunga terbesar pada tabungan BNI taplus adalah 2% yang akan diberikan kepada nasabah dengan saldo rata-rata 1 Milyar.

Bunga hanya akan diberikan kepada nasabah dengan saldo minimal Rp1.000.000. Sementara saldo di bawah rata-rata tersebut tidak akan mendapatkan bunga.

Berikut ini adalah suku bunga tabungan BNI Taplus per tahun:

  • Saldo < 1 juta 0%

  • Saldo 1 -  50 juta 0.70%

  • Di atas  50 juta - 500 juta 0.85%

  • Di atas 500 juta - 1 Milyar 1.20%

  • Di atas 1 Milyar 2%

Cara Buka Rekening BNI Taplus


Untuk membuka tabungan BNI Taplus diwajibkan membawa KTP dan NPWP khusus untuk nasabah yang wajib NPWP. Sementara syarat untuk Warga negara asing adalah memberikan foto copy Paspor dan KIM/KITAS/KITAP.

Kunjungi kantor cabang BCA pada hari kerja dengan membawa dokumen dan uang setoran awal. Di Kantor cabang, silahkan mengambil nomor antrian CS. Selanjutnya kamu akan dibantu oleh CS.

Kamu juga bisa membuka rekening di bank BNI secara Online.

Demikian informasi seputar limit transafer kartu atm BNI taplus. Silahkan tuliskan komentar kamu di bawah!

Bagikan kepada temanmu yang memiliki tabungan BNI taplus supaya dia tahu berapa limit dan biaya administrasi bulanan tabungan BNI-nya.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib