Post Page Advertisement [Top]

Kartu Kredit UOB Yolo card memiliki design yang sangat menarik. Kartu kredit ber-platform Visa ini, punya program gratis iuran tahunan. Selain itu, UOB Yolo Card juga punya benefit khusus transaksi Grab rides. Syarat mengajukan Uob Yolo Card tidak terlalu gampang, harus pegawai tetap dan punya kartu kredit di bank lain.

Ini adalah jenis kartu kredit platinum, meskipun syarat pengajuan-nya adalah memiliki penghasilan minimal 4 juta per bulan. Mungkin sama dengan kartu kredit MasterCard platinum di bank BCA yang bisa diajukan dengan syarat punya penghasilan 3 juta. Saat ini, kelas kartu kredit sudah beragam, ada jenis kartu kredit platinum tetapi benefitnya mirip dengan Gold atau bahkan kartu kredit classic.

Gambar Kartu Kredit UOB Yolo Card

Limit Kartu Kredit UOB Yolo Card

Pemberian limit kartu Kredit UOB tidak sama untuk semua orang. Kalau kamu ingin memastikan berapa limit kartu kredit UOB Yolo Card-mu, coba cek di selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit UOB. Ada di dalam amplop kartu kredit. Atau cek di lembar tagihan. Limit kartu kredit UOB yolo card akan disesuaikan dengan gaji atau penghasilan mu perbulan. Bila slip gajimu adalah 4 juta, maka limit kartu kredit yolo card mu mungkin sekitar 4 juta hingga 10 juta dan bisa dinaikkan maksimal hingga 12 juta.

Tagihan Kartu Kredit UOB Yolo Card

Kartu kredit UOB mengenal istilah grace periode. Bila tanggal jatuh tempo jatuh di hari libur, secara otomatis jatuh tempo pembayaran tagihan mu akan mundur ke hari kerja berikutnya. Bila kamu menemukan adanya denda keterlambatan karena baru membayar di-hari kerja berikutnya, silahkan sampaikan kepada UOB 14008. Ketentuan tentang grace periode ini dituliskan di buku panduan halaman 14 point 1.26 tentang jatuh tempo.

Kamu akan menerima lembar tagihan setiap bulan, pada lembar tagihan akan terdapat semua rincian transaksi yang kamu lakukan dalam satu periode. Terdapat juga informasi mengenai tanggal jatuh tempo pembayaran dan informasi minimum pembayaran. Apabila kamu menemukan transaksi yang mencurigakan, transaksi aneh, transaksi yang harusnya sekali tetapi tertagih 2 kali, silahkan hubungi 14008 untuk koreksi tagihan paling lama 14 hari setelah tanggal cetak.

Bank UOB sangat peduli dengan kemudahan akses pembayaran. Kamu bisa dengan mudah membayarkan kartu kredit UOB Yolo Card melalui berbagai macam channel atm, ebanking bank UOB atau bank Lain.

Asuransi UOB YOLO CARD

Saya tidak menemukan informasi mengenai asuransi travel non premi khusus kartu kredit UOB. Sebelumnya memang ada, tetap mungkin telah di cancel tahun 2015. Saat ini, asuransi kartu kredit UOB menggunakan produk dari prudential dengan nama UOB Credit Protection

UOB Credit Protection adalah jenis asuransi perlindungan tagihan kartu kredit, umumnya semua penerbit kartu kredit memiliki fasilitas ini. UOB Credit Protection akan mengambil premi berdasarkan nominal tagihan yang cetak setiap bulan yaitu sebesar 0.60%. Artinya bila kamu tidak punya tagihan, maka premi asuransi Credit protection adalah Rp.0.

Ini bukan fasilitas wajib, kamu bisa memilih untuk menggunakan asuransi ini atau tidak. Manfaat asuransi ini adalah perlindungan tagihan kartu kredit dari resiko pemegang kartu meninggal dunia, pemegang kartu cacat tetap total dan catat sementara. Menurut saya tidak ada salahnya mengikuti asuransi seperti ini.

Cicilan dan promo Cicilan

Kartu kredit UOB memiliki program cicilan hingga 24 bulan dengan bunga ringan. Minimal transaksi yang bisa diproses cicilan adalah Rp.500.000 dan harus diubah paling lama 3 hari sebelum tanggal cetak. Kamu tidak bisa membatalkan cicilan atau mempercepat pelunasan cicilan, atau kamu akan dikenakan penalty Rp.200.000 per-cicilan. Ketentuan ini sama dengan ketentuan di bank BNI. Penalty cicilan di bank BCA Rp.100.000. Di Bank BRI tergantung besar cicilan pokok. Di Bank Mandiri 5% dari sisa cicilan Pokok.

Promo cicilan kartu kredit UOB Yolo Card tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Bahkan, pre-order samsung s10 kemarin juga bekerja sama dengan UOB kartu kredit. Kamu juga bisa melihat program cicilan di merchant online populer seperti lazada, tokopedia, blibli atau yang lainnya. Saat ini, promo cicilan 0% juga masih ada untuk transaksi khusus travel seperti pembelian tiket pesawat garuda, lion air dan lainnya.

Tarik Tunai Kartu Kredit UOB Yolo Card

Fasilitas penarikan tunai menggunakan kartu kredit bisa kamu temui di semua bank. Menurut saya, fasilitas ini hanya pantas digunakan saat urgent dan tidak ada jalan lain. Kenapa? karena biaya dan bunganya cukup mahal. Kamu bisa mengambil 40% dari limit kartu kredit mu di mesin atm dan maksimal 15 juta perhari, limit tersebut tentu dipengaruhi oleh sisa limit yang masih tersedia.

Biaya penarikan tunai kartu kredit UOB adalah 6% dan minimal Rp.100.000. Biaya ini sama dengan biaya tarik tunai di Mandiri dan BNI. Biaya tarik tunai bri dan BCA masih lebih murah. BRI 6% minimal 50 ribu dan BCA 4% minimal 40 ribu. Tarik tunai kartu kredit itu berbeda dengan transaksi retail, umumnya kamu tidak mendapatkan reward point dari tarik tunai dan transaksi tarik tunai juga tidak bisa dijadikan cicilan tetap.

Benefit dan kelebihan kartu Kredit UOB Yolo CArd

Berikut ini adalah beberapa kelebihan kartu kredit UOB Yolo Card:

  • Fasilitas Free iuran tahunan dengan syarat kamu harus melakukan transaksi minimal 1 kali setiap bulan

  • Grab free Rides - Dapatkan Voucher grap Rp.20.000 setelah melakukan transaksi minimal 5 kali dengan masing-masing minimum Rp.100.000 , transaksi bulanan. Transaksi yang dimaksud adalah bukan transaksi tarik tunai, cicilan atau bill payment.

  • Cicilan Travel 0% - Kamu bisa mengubah transaksi kategori hotel dan travel menjadi cicilan 0% dengan tenor 6 bulan. Minimal transaksi yang bisa diubah cicilan adalah Rp.1.000.000. Perubahan wajib dilakukan paling lama 3 hari sebelum tanggal cetak dengan menghubungi 14008.

  • Contactless - Kartu kredit ini sudah memiliki fasilitas Visa PayWave. Dimana kamu bisa transaksi hanya dengan mendekatkan kartu kredit sekitar 4 cm ke mesin EDC.

  • Cool Design - Saya tidak tahu apakah penempatan kode CVV di bagian depan kartu cukup aman? tetapi menurut saya design kartu ini sangat cool.

Fitur Umum Kartu Kredit UOB


Yang saya maksud dengan fitur umum adalah fasilitas yang bisa digunakan di semua jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh bank UOB. Berikut ini adalah fasilitas kartu Kredit bank UOB:

  • Non-stop Promo - Promo setiap hari, seperti cashback, cicilan di merchant-merchant populer.

  • Cicilan tetap (Flexy Pay) - Ubah transaksi menjadi cicilan tetap hingga 24 bulan dengan bunga ringan.

  • Bill Payment (UOB Bill Pay) - Bayarkan tagihan tetap bulanan-mu secara otomatis pakai kartu kredit UOB.

  • Direct Debit (UOB AUTO Pay) - Pembayaran kartu kredit secara otomatis dengan menarik dana dari tabungan sebelum jatuh tempo. Bisa minimum atau full payment.

  • Tarik Tunai - Tarik limit kartu kredit melalui mesin atm hingga 40% dari total limit maksimal 15 juta perhari.

  • Transfer dana - Kamu bisa meminta transfer uang dari sisa limit kartu kredit mu ke rekening bank UOB yang kamu miliki.

  • Credit Protection - adalah jenis asuransi perlindungan tagihan dengan premi murah yaitu 0.60% dari total tagihan bulanan yang cetak.
Kekurangan

Channel ATM tidak banyak dan dikenakan biaya tambahan untuk penggunaan atm Visa dan Cirrus untuk tarik tunai.

Biaya-Biaya Kartu Kredit UOB Yolo Card


Iuran tahunan Kartu UtamaRp.300.000
Iuran Tahuanan Kartu TambahanRp.150.000
Biaya Keterlambatan3% dari tagihan maksimal Rp.150.000
Bunga2.25%
Biaya Ganti kartuRp.50.000
Biaya OverlimitRp.150.000
Biaya percetakan PINRp.25.000
Biaya Cetak tagihan BulananRp.15.000
Biaya Tarik Tunai6% minimal Rp.100.000

Syarat Dan Cara Membuat Kartu Kredit UOB Yolo Card

Berikut ini adalah cara membuat kartu UOB Yolo Card

  1. Pastikan Kamu Memenuhi Persyaratan
    1. Minimal berusia 21 Tahun dan maksimal 65 Tahun
    2. Minimum Penghasilan 4 juta per bulan
    3. Merupakan karyawan tetap atau wiraswasta dengan usia usaha minimal 2 tahun
    4. Memiliki kartu kredit di bank lain dengan limit minimal 7 juta dengan usia keanggotaan 6 bulan.
    5. Memiliki saudara yang tidak serumah sebagai penjamin dengan menginformasikan alamat dan kontak-nya
    7. Memiliki nomor handphone dan alamat email aktif

  2. Ajukan Melalui Cabang atau Online!
    Kunjungi kantor cabang UOB untuk pengajuan langsung atau ajukan online melalui website bank UOB atau Partner UOB

  3. Persiapkan Dokumen pengajuan
    KTP
    NPWP
    Bukti Penghasilan dan dokumen lainnya

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib