Kartu Kredit HSBC Visa Gold, Limit, Syarat, Benefit


Apa kelebihan kartu kredit HSBC Visa Gold dibandingkan dengan kartu kredit Visa Gold lainnya? Kamu tahu, setiap kali saya berpikir mengenai produk kartu kredit dari bank HSBC ada dua hal yang langsung teringat. Pertama, dapat Hadiah. Kedua, super easy. Kenapa?





'Dapat Hadiah' - Kamu pasti tahu kalau bank HSBC adalah penerbit kartu kredit yang paling sering punya penawaran Welcome pack kartu kredit. Atau hadiah berupa cashback apabila kartu kredit mu disetujui dan telah digunakan. Hadiah nya pun tidak tanggung-tanggung. Untuk Visa Gold saja, kamu akan menerima Rp250.000.





[su_box title="Tahukah Kamu?" style="soft" box_color="#95cde7"]Kartu Kredit HSBC yang disetujui tahun 2019 akan mendapatkan cashback Rp250.000 dengan syarat wajib melakukan transaksi minimal akumulasi 1 juta 60 hari terhitung sejak percetakan kartu kredit dilakukan.[/su_box]





'Super easy' - Fungsi utama kartu kredit adalah untuk mempermudah transaksi pembayaran. Dan semua kartu kredit pasti memiliki fasilitas tersebut. Tinggal masukkan CVV dan data kartu lainnya- Transaksi sudah ter-proses. jadi kenapa saya berpikir kalau kartu kredit HSBC Super easy? Sebelum belanja, kamu pasti selalu ingin mengetahui sisa limit kartu kredit mu. Di Bank HSBC kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi apapun tentang kartu kredit mu hanya dengan mengirimkan sms. Kemudian, semua transaksi minimal 50 ribu bisa diubah menjadi cicilan tetap.





Tahukah kamu kartu kredit HSBC memiliki Fasilitas SMS kartu Kredit. Kamu tinggal mengetik HSBC (spasi) KK dan kirim ke 64722. Kamu akan mendapat balasan berupa informasi sisa limit, tagihan, jatuh tempo dan pembayaran minimum.





Berapa limit Kartu Kredit HSBC Visa Gold?





Limit kartu kredit HSBC visa gold mulai dari 3 juta hingga 300 juta atau tergantung dari besar penghasilan mu. Bank HSBC memberikan limit kartu kredit yang berbeda-beda kepada setiap orang. Maksimal limit kartu kredit yang akan diberikan adalah 3 kali gaji bulanan. Maksimal limit yang bisa diberikan ke kartu kredit HSBC gold adalah 300 juta. Apabila limit kartu mu sudah melebihi nominal tersebut, maka kemungkinan akan di-upgrade menjadi visa platinum.





[su_note note_color="#3586c3" text_color="#ffffff"]Bagaimana cara mengetahui limit kartu kredit HSBC Visa Gold yang baru saya terima? Bila kamu baru menerima kartu kredit dari bank HSBC, kamu bisa lihat limit nya pada selebaran yang terdapat di dalam amplop kartu kredit tersebut. Limit juga bisa dilihat di lembar tagihan. Atau kirim sms dengan format HSBC(spasi)KK kirim ke nomor 64722.[/su_note]





Limit kartu kredit mu akan berkurang sebesar transaksi yang kamu gunakan dan akan bertambah kembali bila langsung kamu bayarkan ataupun pembayaran setelah tanggal cetak. Jadi misalkan kamu punya kartu kredit dengan limit 3 juta dan hari ini langsung kamu pakai 3 juta yang artinya sisa limit menjadi 0. Bila setelah transaksi kamu bayar 3 juta, maka sisa limit mu akan kembali menjadi 3 juta lagi. Atau tergantung pada kecepatan toko melakukan settlement, bila toko melakukan settlement di malam hari, maka sisa limitmu akan bertambah di besok harinya.





Bagaimana Cara mengetahui sisa limit kartu kredit HSBC Visa Gold saya?





Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui sisa limit kartu kredit HSBC Gold mu. Cara yang pertama, kamu bisa melihat di lembar tagihan, tetapi informasi sisa limit yang ditulis dilembar tagihan adalah informasi sisa limit pada saat tanggal cetak.Cara kedua yang paling mudah adalah mengirimkan sms dengan format HSBC(spasi)KK kirim ke nomor 64722. Atau kamu juga bisa menghubungi call center kartu kredit HSBC di nomor 1500 707.





Berapa limit tarik tunai kartu Kredit Saya?





Bank HSBC menerapkan sistem yang berbeda untuk limit penarikan tunai. Umumnya bank lain memberikan fasilitas limit tarik tunai mulai dari 40% hingga 50% dari total limit. Di bank HSBC limit tarik tunai ditentukan berdasarkan history penggunaan dan pembayaran kartu kredit mu.





Apa saja benefit kartu Kredit HSBC Visa Gold?





Umumnya benefit utama dari kartu kredit adalah untuk mempermudah transaksi pembayaran baik transaksi online, di toko fisik dan tagihan tetap. Sama halnya dengan kartu kredit HSBC Visa Gold ini, menawarkan kemudahan perbelanjaan di manapun baik di Indonesia dan di Luar Negeri.





Berikut ini adalah Benefit Kartu Kredit HSBC Visa Gold:






  • Cicilan - Baik promo cicilan 0% atau cicilan reguler. Kamu bisa mengubah transaksi minimal 50 ribu menjadi cicilan tetap hingga 24 bulan.

  • Best Bill - Fasilitas pembayaran tagihan tetap secara otomatis. Biasanya dikenal dengan Bill Payment kartu kredit.

  • Point Reward - Dapat 1 HSBC reward point untuk setiap transaksi Rp1.500 dan berlaku kelipatan.

  • Mileage Redemption - Fasilitas penukaran HSBC Reward Point menjadi Airlines miles untuk mendapatkan tiket pesawat gratis.

  • Cash Advance - Fasilitas tarik tunai menggunakan kartu kredit di mesin atm

  • Dana Tunai - Fasilitas transfer uang dari kartu kredit ke rekening. Dana diambil dari sisa limit kartu kredit HSBC visa Gold.

  • Direct debit - adalah fasilitas pembayaran Tagihan kartu kredit secara otomatis setiap bulan.





Biaya Kartu Kredit HSBC Visa Gold





Apakah biaya kartu kredit HSBC visa Gold termasuk mahal atau Murah? Menurut saya, biaya kartu kredit HSBC visa gold tidak mahal dan juga tidak Murah, tetapi standard. Kenapa saya bilang standard. Karena beberapa jenis biaya kartu kredit HSBC visa Gold sama dengan Kartu kredit Mandiri, BNI, DBS dan Bank Mega.












































Jenis BiayaNominal/Persentase Biaya
Iuran Tahunan kartu utamaRp300.000
Iuran Tahunan Kartu TambahanRp130.000
Bunga2.25%
Biaya Keterlambatan3% Maksimal 150 ribu
Biaya OverlimitRp150.000
Biaya Tarik Tunai6% Dari dana yang ditarik
Minimal Rp100.000
Biaya Cetak Tagihan bulananRp25.000
Biaya RefundRp50.000




Biaya Cetak tagihan kartu kredit HSBC awalnya adalah Rp15.000 dan dinaikkan menjadi Rp25.000 mulai tanggal 1 maret 2019 kemarin. Oleh karena itu, silahkan pindahkan metode pengiriman hardcopy menjadi ebilling supaya gratis (HSBC eStatement).





[su_note note_color="#3586c3" text_color="#ffffff"]Tidak semua biaya-biaya tersebut di atas akan ditagihkan. Tetapi kebanyakan tidak akan ditagihkan bila kamu bisa mengontrol penggunaan kartu kreditmu. Cara mengontrol penggunaan kartu kredit yang benar adalah selalu membayar full payment, Usahakan untuk tidak tarik tunai di atm, kirim tagihan kartu kredit HSBC ke email, Bayar ON us (pembayaran menggunakan atm HSBC dan Ebanking HSBC). Dengan Demikian, dipastikan kamu tidak akan jauh lebih hemat.[/su_note]





Syarat Kartu Kredit HSBC Visa Gold





Apa saja syarat untuk mengajukan kartu kredit HSBC Visa Gold. Syarat yang pertama adalah usia, yaitu minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Untuk syarat penghasilan dibedakan berdasarkan domisili. Syarat penghasilan untuk mengajukan hsbc visa gold untuk warga jabodetabek adalah minimal 5 juta per bulan. Sedangkan syarat penghasilan untuk domisili luar jabodetabek adalah minimal 4 Juta.





Sementara berkas dokumen pendukung aplikasi tidak jauh berbeda dari bank Lainnya yaitu, memiliki KTP, NPWP, SLip Gaji atau Surat keterangan penghasilan lainnya seperti SPT 1721 atau SPT 1770. Bisa Juga melampirkan rekening tabungan payroll 3 bulan terakhir.





Bagaimana Cara mengajukan Kartu Kredit HSBC Visa Gold





Pengajuan kartu kredit HSBC visa Gold bisa dilakukan langsung melalui website HSBC pada produk Kartu kredit. Bisa Juga diajukan langsung melalui kantor cabang HSBC. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan kartu kredit HSBC visa Gold melalui partner online HSBC. Pengajuan melalui partner mungkin memerlukan syarat tambahan seperti wajib memiliki kartu kredit di bank lain dan perbedaan syarat penghasilan bulanan.





 





Lihat kartu kredit Visa Lainnya!