Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Kredit DBS Visa Travel Signature

Kartu kredit DBS visa Travel Signature adalah salah satu kartu kredit premium dengan segment travel card di Indonesia. Kartu ini punya 2 kelas yaitu platinum dan signature. Kartu kredit ini memiliki banyak benefit untuk keperluan travelling seperti perlindungan asuransi dan juga perolehan point dalam bentuk mileage.

Limit kartu kredit DBS Visa Travel Signature bisa dimulai dari 50 jutaan hingga 500 jutaan atau tergantung dari keputusan team risk management berdasarkan data finansial applicant.

Untuk mengetahui limit kartu kredit bank dbs yang sudah kamu terima. Silahkan cek langsung di selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit (dalam satu amplop). Informasi lainnya seperti tanggal cetak dan hal-hal yang berhubungan dengan syarat dan ketentuan juga di Informasikan di sana.

Kartu Kredit DBS Visa Travel Signature

Syarat Kartu Kredit DBS Visa Travel Platinum

Untuk mengajukan kartu kredit di bank DBS, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Penerbitan kartu kredit di Indonesia diawasi oleh bank Indonesia dan juga AKKI, hal-hal yang diatur seperti syarat pengajuan kartu kredit dan beberapa biaya. Oleh karena itu, syarat pengajuan kartu kredit di semua penerbit hampir sama saja. Yang berbeda hanya minimal penghasilan untuk jenis kartu kredit tertentu. Berikut ini adalah syarat untuk mengajukan kartu kredit DBS visa travel signature:

  • Memiliki penghasilan minimal 20 juta per bulan
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Melampirkan dokumen seperti Foto copy ktp dan surat keterangan penghasilan

Surat keterangan penghasilan yang dimaksud seperti slip gaji untuk karyawan. SIUP plus SPT pph 21 atau rekening koran 3 bulan terakhir untuk wiraswasta. Surat ijin praktek plus rekening koran 3 bulan terakhir untuk profesional.

Pengajuan kartu kredit bisa langsung di kantor cabang bank DBS dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan. Kamu juga bisa mengajukan online melalui e form DBS di website atau melalui aplikasi digibank. Atau kamu juga bisa mengajukan melalui partner online bank dbs atau via marketing bila kamu punya kenalan.

Benefit Kartu Kredit DBS visa travel Signature


Kartu kredit dbs visa travel signature menawarkan banyak keuntungan, ter-khusus untuk keperluan travelling. Berikut ini adalah benefit yang akan kamu dapatkan
  • Mileage DBS - Mileage DBS adalah point reward kartu kredit dalam bentuk mileage, 1 mileage untuk transaksi Rp8.000 dan berlaku kelipatan atau 2 Mileage untuk transaksi Rp10.000 khusus transaksi luar negeri. Mileage ini bisa kamu tukarkan menjadi voucher perbelanjaan di beberapa merchant yang kerja sama. Bisa juga di-convert menjadi miles airlines seperti Garuda miles dan Big Point. Nilai tukar mileage Travel signature ke Garuda Miles adalah 1 berbanding 1. Penukaran dilakukan melalui call center. Selain itu, Mileage ini juga bisa digunakan untuk menghapus iuran tahunan kartu kredit DBS. Informasi lebih lengkap mengenai berapa mileage yang harus kamu kumpulkan untuk ditukarkan dengan iuran tahunan bisa didapatkan melalui layanan call center bank DBS di nomor 0804 1500 327.
  • Starbucks airport treat - dapatkan gratis 2 makanan dan 2 minimum di semua outlet Starbucks di airport apabila minimum pemakaian bulanan pada tagihan terakhir mencapai minimal 5 juta rupiah.
  • Airport Lounge - Kerja sama dengan 850 lebih Dragonpass Lounge di seluruh dunia. Gratis untuk pemegang kartu dan 1 pendamping maksimal 1 kali per tahun.
  • Asuransi keterlambatan pesawat - Claim apabila pesawat delay minimal 4 jam dengan jaminan perlindungan hingga 4 juta apabila sendiri atau maksimal 8 juta apabila bersamaan dengan keluarga (tiket harus dibeli dengan kartu kredit yang sama).
  • Asuransi keterlambatan Bagasi - Claim apabila bagasi telat minimal 6 jam dengan jaminan perlindungan sama seperti keterlambatan pesawat yaitu 4 juta.
  • Asuransi Kehilangan Bagasi - Ajukan klaim apabila anda kehilangan bagasi dengan jaminan perlindungan maksimal 24 juta pribadi atau 48 juta bila rombongan bersama keluarga.
  • Asuransi kesehatan Overseas only - Jaminan perlindungan terhadap resiko rawat inap di luar negeri dengan jaminan perlindungan hingga 600 juta untuk pribadi atau 1.2 Milyar untuk rombongan keluarga.

Fasilitas dan fitur kartu kredit DBS

Selain benefit tersebut di atas. Kartu kredit DBS visa Travel Signature ini tentu nya memiliki fasilitas dan fitur kartu kredit bank DBS secara umum. Berikut ini adalah fasilitas dan fitur nya.

  • Aplikasi Digibank - Download aplikasi digibank di Google play store atau apple store untuk mempermudah kamu mendapatkan informasi seputar kartu kredit dbs, maintain data dan proses transaksi kartu kredit DBS.
  • Call center DBS - Akses layanan Call Center bank DBS 24 jam. Hubungi nomor 0804 1500 327 dari Indonesia dan 021 298 52888 dari luar negeri.
  • Cicilan - adalah fitur kartu kredit yang memungkinkan nominal transaksi tertentu dibayarkan dengan cicilan tetap hingga 36 bulan dengan bunga ringan.
  • Cash Advance - Fitur penarikan tunai di mesin atm menggunakan kartu kredit DBS mu
  • Bill payment - Pindahkan pembayaran tagihan tetap kartu kredit DBS untuk dibayarkan otomatis setiap bulan.
  • Direct debit - bayarkan tagihan mu dengan pendebitan otomatis rekening tabungan dbs mu setiap bulan.
  • Credit Shield - lindungi tagihan kartu kredit dari resiko meninggal dunia, cacat tetap/sementara yang menyebabkan ketidakmampuan finansial. Asuransi ini punya premi ringan yang dihitung berdasarkan jumlah tagihan yang cetak setiap bulan.

Biaya- Biaya DBS Visa Platinum

Berikut ini adalah jenis dan besar biaya-biaya yang ditagihkan oleh band DBS. Hampir semua biaya kartu kredit di bawah ini sebenarnya bisa dihindari dengan tetap mengontrol pemakaian kartu kredit. Seperti membiasakan untuk bayar full, tidak tarik tunai, bayar dari channel bank DBS, tagihan dikirim ke email dan lain-lain.

Biaya kartu kredit
DBS Visa Travel Signature
Nominal Biaya
Iuran Tahunan utamaRp1.000.000
Iuran tahunan TambahanRp500.000
Bunga2.25%
Denda Keterlambatan3% Maksimal Rp150.000
Biaya Overlimit5% dari kelebihan minimal Rp550.000
Biaya Cetak tagihan BulananRp10.000
Ebilling Gartis
Biaya Tarik Tunai6% Minimal Rp150.000
Pembatalan/percepatan cicilan200.000
RefundRp15.000
Perubahan cicilan melalui CSRp15.000
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)