Kartu ATM CIMB Niaga Hilang, Begini Cara Mengurus!

Kartu ATM CIMB Niaga Hilang jatuh di jalan!

Bila Kartu ATM CIMB Niaga Hilang, Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungi call center bank CIMB Niaga untuk Blokir supaya tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Nomor call center CIMB niaga untuk pemblokiran kartu ATM adalah 14041. Saat kamu menghubungi call center untuk pemblokiran kartu, kamu akan ditanyai beberapa pertanyaan untuk verifikasi.

Tujuan dari verifikasi tersebut adalah untuk memastikan bahwa yang menghubungi call center memang benar pemilik rekening yang sebenarnya.

Customer service CIMB Niaga juga akan menginformasikan mengenai saldo terakhir di rekening tabungan-mu. Apabila saldo berkurang sebelum pelaporan bawah kartu ATM CIMB niaga hilang. Maka, kehilangan saldo tersebut sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab nasabah.

Customer service juga akan menjelaskan mengenai langkah-langkah mengurus pergantian kartu ATM yang hilang tersebut.


Syarat Mengurus kartu ATM CIMB Niaga Hilang

Mengurus kartu ATM CIMB Niaga hilang supaya diganti dengan kartu ATM yang baru, kamu diwajibkan membawa KTP asli dan Buku tabungan.

Kamu tidak perlu ke kantor kepolisian untuk membuat surat keterangan kehilangan, tetapi cukup membawa ktp dan buku tabungan mu saja.

Berikut ini syarat mengurus kartu ATM CIMB Niaga yang hilang:

  • KTP
  • Buku Tabungan
  • Biaya Pergantian kartu atm sebesar Rp20.000


Silahkan persiapkan kedua berkas tersebut dari rumah supaya permintaan pergantian kartu ATM mu bisa diproses. Apabila eKTP mu belum jadi, silahkan membawa resi tanda telah rekam data yang ada foto-nya. Resi tersebut adalah resi dari kantor kecamatan. Pastikan masa berlaku resi eKTP tersebut masih berlaku.

Pada Resi KTP tidak akan ada tertulis kapan tanggal expired-nya tapi harus kamu hitung sendiri yaitu maksimal 6 bulan dari tanggal pembuatan yang tertulis di sana. Bila sudah lewat 6 bulan, maka silahkan ke kantor kecamatan untuk meminta perpanjangan resi terlebih dahulu.

Apabila buku tabungan mu juga hilang, maka silahkan mengunjungi kantor cabang pembuka tabungan tersebut.

Biaya mengurus kartu ATM CIMB Niaga Yang Hilang

Biaya mengurus kartu ATM yang hilang di bank CIMB Niaga tidak mahal. Biayanya tidak sampai 50 ribu tetapi hanya sebesar Rp20.000 saja. Silahkan persiapkan uang tersebut dari rumah. Biaya tersebut adalah biaya cetak pergantian  kartu ATM CIMB Niaga . Bila kamu masih menggunakan jenis kartu ATM yang lama, kamu kemungkinan akan diberikan kartu ATM yang baru dengan teknologi Chip.

Kartu ATM CHIP CIMB Niaga tidak berbeda dari kartu ATM lama kalau dilihat dari cara penggunaannya di mesin ATM. Tetapi, kartu ATM CHIP ini dipastikan jauh lebih aman dari jenis kartu ATM Magnetic Stripe mu yang lama.

Bila kartu ATM CIMB Niaga hilang, yang diganti hanya kartu nya saja. Sementara buku tabungan dan nomor rekening nya masih tetap sama. Jadi kamu tidak akan diminta biaya pergantian buku rekening, Kecuali bila buku tabungan mu juga hilang, maka sebaiknya persiapkan juga biaya pergantian buku tabungan CIMB niaga yang hilang tersebut.


Langkah-langkah Mengurus Kartu CIMB Niaga Hilang di Kantor Cabang

Silahkan berkunjung ke kantor cabang CIMB Niaga yang terdekat di hari dan jam kerja. Jam operasional kantor cabang CIMB Niaga adalah mulai dari jam 8 hingga jam 3 sore. Usahakan untuk datang paling tidak 1 jam sebelum jam tiga sore kalau tidak bisa dipagi hari.

Setelah sampai di kantor cabang, silahkan lihat kondisi di sana. Apabila ramai, maka segera ambil nomor antrian terlebih dahulu. Pastikan untuk mengambil nomor antrian Layanan CS, bukan layanan Teller.

Apabila kamu tidak tahu bagaimana dan dimana mengambil nomor antriannya, maka tanyakan kepada Bapak security yang bertugas. Karena tugas mereka juga merangkap jadi Customer service juga. Jadi, jangan segan-segan bertanya kepada Bapak Security, umumnya mereka sangat ramah-ramah.

Kamu juga bisa mengambil formulir pergantian kartu ATM dan mengisi-nya sendiri. Apabila kamu tidak yakin bagaimana cara mengisi-nya, silahkan tanyakan kepada Bapak security yang bertugas. Atau tunggu sampai nama kamu dipanggil dan isi di depan CS.

CS akan kembali menanyakan beberapa data-data mu. Hal tersebut bertujuan sebagai verifikasi.

Setelah semuanya selesai, CS akan memeriksa Formulir yang kamu isi dan meng-input data ke sistem. Setelah itu, Ia akan mengambil kartu ATM yang baru dan memberikannya kepada kamu.

Proses terakhir adalah pembuatan PIN. Setelah pembuatan PIN selesai, kamu sudah bisa pulang dengan membawa kartu ATM mu yang baru.

Bila kamu langsung mencoba tarik tunai dan transaksi nya gagal. Jangan panik! Tunggu sekitar 2 jam kemudian dan coba lagi!

Bagaimana Cara Mengurus Kartu ATM CIMB Niaga Hilang dan KTP Juga Hilang?

Apabila KTP Kamu juga hilang, maka kamu bisa menggunakan Foto Copy KTP dengan syarat kamu harus membawa surat kehilangan dari kantor kepolisian. Atau kamu juga bisa meminta resi KTP dari kantor kecamatan terlebih dahulu, sambil mengurus pergantian KTP mu.


Demikian cara mengurus Apabila kartu ATM CIMB Niaga Hilang. Bila kamu belum blokir kartu atm nya silahkan blokir secepatnya. Tuliskan komentar kamu di bawah ini dan bagikan artikel ini kepada teman-temanmu apabila cukup bermanfaat.

Selanjutnya KTA CIMB NIAGA untuk Payroll!