Post Page Advertisement [Top]

KTA BRI bisa diajukan oleh karyawan, Pensiunan, wiraswasta dan profesional. Plafon pinjaman BRI ini hingga 500 juta dengan perlindungan asuransi tanpa harus melakukan medical check up. Proses pengajuan KTA di bank BRI sebenarnya sangat mudah. Terkadang yang membuat debitur kesusahan adalah karena kurangnya informasi. Jadi sebelum kamu mengajukan KTA BRI ke kantor cabang. Pastikan kamu sudah benar-benar tahu apa saja syaratnya dan apa saja berkas-berkas yang kamu perlukan.

Gambar Tabel KTA BRI 2019

Kelebihan KTA BRI

Bank BRI Menamai produk pinjaman ini dengan istilah Pinjaman BRIguna Umum. Ini adalah jenis pinjaman multiguna tanpa agunan. Pinjaman Multiguna artinya pemanfaatan dana untuk berbagai macam kebutuhan hidup sehari-hari. Bisa untuk biaya pendidikan, pernikahan, pengobatan, renovasi rumah dan lain-lain. Berikut ini adalah Kelebihan KTA Bank BRI:
  • Proses cepat dan mudah
  • Bunga dan biaya sangat bersaing.
  • Cicilan ringan dengan tenor flexible hingga 60 bulan
  • Dilindungi asuransi Jiwa tanpa medical check up dengan jaminan hingga 500 juta.
  • Plafon kredit sangat besar hingga 500 juta

Biaya-Biaya KTA BRI


Sebelum memutuskan untuk mengambil sebuah produk pinjaman, pastikan untuk mengetahui apa saja biaya-biayanya dan bagaimana perhitungannya. Ketika mengajukan KTA di kantor cabang BRI, kamu bisa memperjelas atau menanyakan kembali besar biaya-biayanya. Berikut ini adalah biaya-biaya Pinjaman KTA bank BRI:
  • Bunga KTA BRI 2019 adalah 1.45%
  • Biaya Administrasi Rp.100.000
  • Biaya Provisi 1.5% dari jumlah pinjaman yang disetujui

Biaya-biaya lainnya akan di-Informasikan di kantor cabang. Biaya lainnya adalah biaya keterlambatan pembayaran, biaya percepatan pelunasan, Biaya asuransi dan materai.

Ajukan KTA BRI Tanpa Ribet


Berikut ini adalah cara mengajukan KTA BRI:
  1. Rencanakan besar plafon dan tenor - Lihat tabel KTA BRI 2019 Berikut!
    Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman di bank BRI atau di bank mana-pun, hitung kemampuan bayar-mu setiap bulan. Ketahui, berapa dana yang bisa kamu gunakan untuk membayar angsuran pinjaman. Setelah, kamu mengetahui jumlahnya, sesuaikan dengan plafon dan tenor pinjaman. 
  2. Ketahui dan Pahami Syarat dan Ketentuan KTA BRI!
    Langkah ke-2 cara mengajukan pinjaman di bank BRI adalah mengetahui syarat dan ketentuan pinjaman KTA BRI. Berikut ini adalah syarat pinjaman KTA BRI:
    1. WNI
    2. Berusia Minimal 21 Tahun
    3. Berusia Maksimal 56 Tahun
    4. Karyawan Tetap atau Pensiunan / wiraswata atau profesional
    5. Memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta per bulan.
    6. Punya Rekening di Bank BRI
  3. Persiapkan Dokumen Pengajuan KTA
    Setelah kamu memastikan kalau kamu memenuhi persyaratan, segera persiapkan dokumen yang dibutuhkan. Dokumen yang kamu butuhkan untuk mengajukan KTA di bank BRI adalah sebagai berikut:
    1. Foto Copy KTP
    2. Kartu Keluarga
    3. Pas Photo
    4. NPWP
    5. SK Pengangkatan
    6. Slip Gaji
    7. Surat rekomendasi dari atasan
    8. Print Rekening Tabungan 3 bulan terakhir (wiraswasta/profesional)
    9. Laporan keuangan 2 Tahun terakhir. (wiraswasta/profesional)
  4. Kunjungi Kantor Cabang BRI
    Kunjungi kantor cabang BRI sesuai domisili tempat tinggal atau tempat bekerja. Ambil nomor Antrian untuk layanan CS atau tanyakan kepada petugas yang biasanya berjaga di pintu masuk kantor cabang bri. Kamu akan berhadapan langsung dengan CS di bank BRI. CS/Marketing akan menjelaskan hal-hal terkait product pinjaman. CS kemungkinan akan menawarkan beberapa opsi pinjaman. Setelah kamu memilih dan menyetujui jenis pinjaman atau KTA termasuk plafon dan tenor-nya, silahkan isi formulir pengajuan Pinjaman.
  5. Verifikasi Dokumen oleh Petugas Bank BRI
    Setelah dokumen dan formulir diserahkan, petugas akan memeriksa semua berkas-berkas pengajuan pinjaman. Petugas akan menginformasikan apabila ada dokumen yang tidak jelas, tidak valid atau habis masa berlaku. Dokumen yang tidak lengkap atau tidak jelas bisa mengakibatkan pengajuan-mu ditolak. JAdi pastikan semua dokumen masih valid dan bisa terbaca.
  6. Informasi Persetujuan dan Pencairan
    Terhitung 7 sampai 14 hari setelah pengajuan di kantor cabang, bank bri akan menginformasikan status pengajuan pinjaman dan pencairan-nya.

FAQ Cara Mengajukan Pinjaman BRI


Apa itu KTA BRI?
KTA BRI adalah jenis pinjaman tanpa agunan atau sering disebut kredit tanpa agunan. Agunan adalah harta benda yang dijadikan sebagai jaminan.
Berapa Lama KTA BRI Cair?
7 - 14 hari kerja setelah pengajuan. Cepat lambatnya pencairan tergantung pada kelengkapan dokumen yang sudah diberikan oleh debitur.
Berapa Bunga KTA BRI?
1.45%
Apakah bisa mengajukan kta BRI Online?
Mengajukan KTA BRI bisa diproses melalui kantor cabang BRI atau kamu juga Bisa Mencoba mengajukan Online melalui partner bank BRI. Pengajuan Online melalui partner harus punya kartu kredit bri atau bank lainnya.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib