Cara Daftar e statement Kartu Kredit CIMB Niaga

E-billing atau e Statement kartu kredit CIMB Niaga adalah Lembar tagihan kartu kredit yang dikirimkan dalam bentuk Soft Copy ke alamat email pemegang kartu kredit.

e-Statement tidak jauh berbeda dengan lembar tagihan yang dikirimkan via kurir ke alamat surat menyurat.

Tagihan kartu kredit yang dikirimkan ke alamat email memuat informasi seperti Total tagihan, minimum pembayaran, tanggal cetak tagihan, tanggal jatuh tempo, sisa limit dan informasi lainnya.

Pemegang kartu kredit CIMB Niaga bisa melihat semua rincian transaksi yang dilakukan dalam satu periode percetakan tagihan dalam e-Statement tersebut.

Kenapa Harus Daftar e statement Kartu Kredit Cimb Niaga


Ada banyak alasan kenapa pemegang kartu kredit cimb niaga sebaiknya lebih memilih pengiriman tagihan melalui email. Berikut ini adalah beberapa alasan-nya:

  • e-Statement Gratis - Pengiriman tagihan ke email tidak dikenakan biaya, sementara biaya percetakan dan pengiriman tagihan ke alamat surat menyurat dikenakan biaya Rp15.000 Per bulan.

  • Mudah Diarsipkan - Tagihan dalam bentuk soft copy jauh lebih mudah untuk diarsipkan. Daripada tagihan dalam bentuk kertas.

  • Mudah untuk diakses - Tagihan e-Statement lebih mudah untuk diakses melalui smartphone atau PC. Kamu bisa melihatnya saat di mesin ATM ketika hendak melakukan pembayaran, saat di kantor atau saat di rumah.

  • Lebih Aman - Tagihan yang dikirimkan ke alamat email jauh lebih aman karena resiko salah kirim lebih kecil.

  • Go Green - Ikut berpartisipasi  mengurangi penggunaan kertas

  • Tidak mudah Rusak - Tagihan hard Copy lebih mudah rusak, basah dan hilang.

Cara Daftar e statement


Ada beberapa cara untuk mengubah metode pengiriman tagihan kartu kredit CIMB Niaga ke alamat email.

Hubungi call center 14041!

Cara Daftar ebilling kartu kredit CIMB Niaga yang pertama adalah melalui call center. Silahkan menghubungi 14041, Beri tahu nomor kartu kreditmu dan jawab data verifikasi yang ditanyakan. Beri Tahu alamat emailmu yang masih aktif untuk di daftarkan.

Daftarkan e-statement Online

Cara kedua untuk mendaftarkan pengiriman tagihan kartu kredit CIMB Niaga melalui email adalah dengan mengunjungi Page e-statement Cimb Niaga.



Isi data-data yang diminta. Lihat screenshot di atas, data yang diminta adalah Nama pemegang kartu, tanggal lahir, alamat email, nomor ponsel dan nomor kartu.

Setelah melengkapi data yang diminta, berikan tanda centang pada kotak disebelah saya bukan robot dan klik submit.

Demikian cara daftar e statement atau ebilling kartu kredit cimb Niaga melalui call center dan Online. Tuliskan komentar kamu di bawah ini!