Syarat dan Cara Buka Rekening Tabunganku di Bank SUMUT

Syarat untuk membuka rekening tabungan di Bank Sumut tidak terlalu jauh berbeda dengan syarat membuka tabungan di bank lain. Pada umumnya, untuk membuka tabungan calon nasabah harus membawa identitas diri dan uang setoran awal. Nah, bagaimana dengan syarat membuka tabunganku di bank Sumut?

Produk Tabunganku adalah program kerjasama bank-bank di Indonesia. Produk ini diterbitkan untuk mendukung gerakan Menabung Nasional yang sejak lama sudah disosialisasikan oleh Pemerintah. Rekening Tabunganku memiliki syarat dan ketentuan yang hampir sama di semua bank. Produk tabungan ini juga bisa dibuka di bank lain termasuk di BPR. 

Untuk membuka rekening tabunganku di bank sumut hanya memerlukan setoran awal sebesar Rp20.000. Syarat untuk membuka jenis tabungan ini memang sengaja dipermudah. Supaya masyarakat semakin banyak yang mau menabung di Bank. 

Mengenal Tabunganku Bank Sumut

tabunganku bank Sumu

Bank Indonesia dalam surat edarannya mengenai penerbitan produk rekening tabunganku tidak mewajibkan bank-bank untuk memfasilitasi-nya dengan kartu atm. walaupun demikian, beberapa bank seperti bank BCA, Mandiri, BJB, Bank Jatim, tetap memberikan fasilitas kartu atm untuk produk rekening tabunganku.

Bagaimana dengan bank Sumut?
Untuk informasi mengenai fasilitas mungkin bisa dibicarakan dengan customer service saat membuka tabungan. Tetapi, kemungkinan besar jenis tabungan ini tidak difasilitasi dengan kartu atm. Bila kamu ingin membuka tabungan yang ada kartu atm-nya di bank Sumut. Sebaiknya, membuka jenis tabungan MARTABE atau SIMPEDA. 

Berikut ini adalah detail mengenai produk rekening Tabunganku bank Sumut:
  • Setoran awal Minimal Rp20.000
  • Setoran selanjutnya Minimal Rp10.000
Keunggulan dari produk rekening tabunganku ini adalah tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali. Namun, walaupun demikian, jenis tabungan ini tetap mendapat fasilitas bunga. Umumnya minimal saldo yang akan mendapat bunga adalah 1 juta ke atas. 

Bila kamu tidak terlalu membutuhkan kartu atm. Dan kamu benar-benar ingin menabung saja, maka ini adalah pilihan yang paling baik. Karena uang kamu dipastikan akan tetap bertambah dan tidak dipotong oleh biaya administrasi. 

Syarat Buka Rekening Tabunganku Bank Sumut

Semua orang bisa membuka jenis tabungan ini, baik mereka yang sudah memiliki KTP atau yang masih pelajar. Pelajar seperti SMP atau SMA yang ingin membuka tabunganku di bank Sumut wajib menggunakan nama orang tua. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah syarat dan ketentuan untuk membuka tabunganku di bank Sumut:
  • Hanya untuk perseorangan 
  • Memiliki KTP/SIM atau Paspor
  • NPWP bila ada.
  • Untuk Orang tua yang ingin membuka tabungan bisa membuat tabungan untuk anaknya, sekaligus bisa diajukan langsung di kantor cabang bank SUMUT. 
  • Dokumen yang diperlukan untuk membuka tabunganku di bank sumut adalah KTP/SIM?Paspor
  • Untuk orang tua yang ingin membuka tabungan untuk anak atau keluarganya harus menggunakan kartu kreluarga. 

Cara Membuka Tabunganku Bank Sumut

Untuk membuka tabungan di bank Sumut, silahkan kunjungi kantor pelayanan bank Sumut yang paling dekat dengan lokasi domisili anda. Untuk membuka tabungan di luar domisili KTP, calon nasabah bisa menggunakan surat keterangan domisili dari kelurahan atau dari tempat bekerja.

Pembukaan tabungan dilakukan pada layanan Customer service. Calon nasabah akan dipandu untuk mengisi formulir pembuatan tabungan ku. Menanyakan beberapa data terkait alasan kenapa membuka tabungan dan lain-lain. 

Setelah CS melakukan verifikasi data, kamu akan menerima buku rekening tabunganku dari bank sumut. 
Demikian informasi mengenai cara membuat buku tabungan di Bank Sumut. Silahkan tuliskan komentar di bawah ini dan bagikan artikel ini keteman-temanmu.