Apakah pengajuan kartu kredit Tanpa Survey?

Apakah pengajuan kartu kredit tanpa survey? Benar. Penerbit kartu kredit umumnya tidak melakukan survey ketika kamu mengajukan kartu kredit.

Saya mengajukan kartu kredit pertama pada tahun 2014 di Bank BNI dan mereka tidak melakukan survey apapun.

Pada tahun 2015 saya kembali mengajukan kartu kredit di bank Mandiri dan mereka tidak melakukan survey.

Dan jawaban saya ini tidak hanya didukung oleh pengalaman saja. Tetapi, saya juga bekerja pada industri kartu kredit selama beberapa tahun.

Dan sejauh yang saya ketahui, tidak ada penerbit kartu kredit yang melakukan survey untuk mengetahui kelayakan pemohon kartu kredit.

Bila Pengajuan kartu kredit tanpa survey, Bagaimana Penerbit Kartu Kredit Menentukan kelayakan pemohon kartu Kredit?

Sebuah perusahaan penerbit kartu kredit pasti memiliki team yang disebut dengan team risk management. Pekerjaan mereka adalah menganalisa kelayakan debitur/pemohon kartu kredit. Mereka menganalisis pengajuan kartu kredit tanpa survey.

Analisa dilakukan berdasarkan hasil pengecekan BI checking, data perbankan lainnya dan berkas-berkas persyaratan pengajuan seperti keterangan penghasilan dan dokumen lainnya.

Ada banyak kejadian dimana data BI Checking tidak Update atau tidak Valid. Dan hal ini, sering terjadi pada kasus kartu kredit.

Kartu kredit yang sudah ditutup dan dibayar lunas beberapa tahun yang lalu, bisa saja masih ter-data menunggak pada laporan BI checking.

Untuk meluruskan hal tersebut, orang yang bersangkutan (debitur/pemohon kartu) harus menghubungi bank dan meminta bank tersebut untuk melakukan update data BI checking.

Apa saja tahapan pengajuan kartu kredit setelah aplikasi dinyatakan lengkap dan diterima oleh penerbit?

Umumnya, untuk mengetahui kebenaran data pemohon kartu kredit, bank tidak melakukan survey. Tetapi, bank melakukan verifikasi data. Setelah penerbit kartu kredit menerima aplikasi kartu kredit. Mereka akan melakukan verifikasi data.

Verifikasi data dilakukan dengan menghubungi semua nomor kontak yang tercantum pada aplikasi.

Penerbit kartu kredit akan menghubungi nomor handphone, kantor, rumah dan saudara yang tidak serumah untuk memastikan kebenaran data.

Permohonan kartu kredit kemungkinan besar tidak akan disetujui apabila penerbit kartu kredit tidak bisa terhubung kembali kepada pemohon melalui telephone.

Ayo Tuliskan komentar kamu di bawah ini!