7 Langkah Buka Rekening BCA Online Tanpa ke Cabang

Sekarang kita sudah bisa buka rekening BCA Online Pakai Hp. Prosesnya benar-benar 100% dilakukan melalui handphone. Kita tidak diwajibkan untuk datang ke kantor cabang BCA, kecuali bila kita memerlukan kartu atm tabungan nya yang bisa diambil di kantor cabang BCA terdekat.

Buka rekening BCA Online melalui aplikasi BCA Mobile dengan berbagai jenis rekening BCA yang tersedia. Bila kita memerlukan kartu atm, kita bisa memilih jenis kartu atm mana yang akan kita gunakan.

Proses pembukaan rekening BCA melalui aplikasi BCA Mobile benar-benar seperti sedang membuka tabungan di Cabang, karena Customer service bank BCA akan berbicara langsung dengan kita melalui Video Call setelah pengisian data-data.

Tabungan Tahapan BCA


Syarat Buka Rekening BCA Online Via Mobile Banking

Syarat buka rekening BCA di sesuaikan dengan jenis rekening yang akan kita buka. Misalkan untuk rekening tahapan maka kita wajib memiliki KTP.

Ada beberapa jenis dokumen yang akan kita upload yaitu:
  • KTP
  • Pas Photo
  • Photo Tanda Tangan di atas kertas
  • NPWP (Untuk yang wajib NPWP)

Selain dokumen di atas, kita juga memerlukan nomor handphone aktif dan alamat email yang masih aktif. Proses ini hanya bisa dilakukan di smartphone yang mendukung video call. Syarat lainnya adalah melakukan setoran awal yang disesuaikan dengan jenis rekening yang kita buka, misalkan untuk rekening tahapan maka setoran awalnya adalah Rp500.000. Setoran awal akan ditransfer ke nomor rekening kita langsung yang akan diterima setelah video call. Transfer bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Langkah-Langkah Buka Rekening BCA di HP

Cara Buka Rekening BCA Online via Mobile BCA
  1. Download dan Install BCA Mobile
    Download dan install BCA Mobile dari Google Play Store! Setelah di Install, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat Pilihan 'Buka rekening Baru'. Klik pilihan tersebut!, Baca alur pendaftaran dan klik 'Lanjutkan!'
  2. Pilih Jenis Tabungan
    Akan muncul pertanyaan, "apakah kamu sudah memiliki rekening di BCA?' silahkan di jawab. Pada layar berikutnya silahkan pilih jenis tabungan bank BCA yang mau dibuka, "Tahapan" adalah nama tabungan di Bank BCA yang paling banyak digunakan orang, klik Lanjut! Kemudian klik Kirim untuk verifikasi nomor handphone!
  3. Buat Kode akses dan Upload Dokumen
    Selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat kode akses, susun sendiri 6 digit angka dan huruf. Kemudian klik lanjut!
    Pada langkah berikutnya, silahkan upload dokumen yang diminta, seperti eKTP, pas photo, tanda tangan (foto tanda tangan kamu di atas kertas), NPWP (bila ada) dan klik Lanjut!
    Silahkan pilih alasan kamu membuka rekening dan klik Lanjut!
  4. Lengkapi Profil!
    Pada Tahapan selanjutnya adalah melengkapi data diri, isi semua data yang di minta sesuai dengan pilihan yang tersedia dan klik Lanjut!
  5. Pilih Kartu dan Cabang Terdaftar
    Pada Tahap selanjutnya adalah pilih jenis Kartu ATM yang ingin kamu gunakan. Lengkapi nomor handphone dan alamat email, kemudian klik lanjut!
    Pilih Kantor cabang BCA terdekat sebagai lokasi rekening terdaftar. Bila kamu memerlukan kartu ATM, kamu akan mengambil kartunya ke kantor Cabang tersebut!
  6. Video Call Dan Aktivasi ebanking
    Setelah menyetujui syarat dan ketentuan pembukaan rekening BCA, silahkan klik Video Call, lihat gambar di bawah ini!
    Setelah selesai Video call kamu akan diminta untuk aktivasi mobile banking, silahkan klik "Aktivasi Mobile Banking"!
  7. PIN, User Id dan Transfer setoran awal
    Silahkan karang 6 digit angka sebagai PIN BCA Mobile kamu. Kemudian, Transfer setoran awal ke nomor rekening mu. Lihat nomor rekening mu seperti pada gambar nomor 6 di atas! Minimal setoran awal Tahapan adalah Rp500.000.

Transfer setoran awal dan pengambilan kartu atm

Silahkan isi saldo tabungan BCA yang baru kamu buka melalui aplikasi BCA mobile. Ikuti petunjuk transfer sesuai dengan informasi yang tersedia pada aplikasi.

Bila kamu memerlukan kartu ATM, sesuai dengan jenis kartu ATM paspor BCA yang sudah kamu pilih sebelumnya. Kartu ATM tersebut bisa kamu ambil ke kantor cabang bank BCA yang kamu pilih di Aplikasi. Silahkan bawa identitas dan smartphone yang ter install aplikasi untuk mengambil kartu ATM BCA kamu di kantor cabang.

Demikian informasi mengenai cara buka rekening BCA Online di Hp dan tanpa harus ke kantor cabang. Tuliskan komentar kamu di bawah ini dan apabila tulisan ini cukup bermanfaat silahkan bagikan kepada teman-teman mu.