3 Cara Reset Password Mandiri Online Yang Sudah Terblokir

Salah memasukkan Password Mandiri Online sampai 3 kali akan mengakibatkan layanan mandiri Onlinemu terblokir. Tapi, tidak perlu khawatir! Yang perlu kamu lakukan adalah mereset passwordnya. Bila kamu lupa password dan mandiri onlinemu belum terblokir, silahkan klik tulisan lupa password pada tampilan layar login dan ikuti perintah authentikasinya untuk membuat password baru.

Kasus mandiri online yang sudah terblokir karena salah memasukkan password 3 kali harus dilaporkan dulu. Setelah pelaporan, kamu baru bisa mengakses kembali halaman login mandiri online dan mengakses menu lupa passwordnya. Pelaporan merupakan bagian dari verifikasi data yang bertujuan untuk memastikan kalau akun mandiri online-mu benar-benar ada ditangan orang yang tepat.

Hubungi Call center Bank Mandiri

Menurut saya, cara yang paling mudah untuk membuka mandiri online yang terblokir adalah melalui layanan call center bank mandiri di nomor 14000. Cara menghubungi call center bank mandiri supaya langsung tersambung ke staff adalah call 14000, masukkan 16 digit nomor kartu atm, masukkan tanggal lahir dan tekan angka 0. Atau  call 14000 dan tunggu diminta 16 digit nomor, tapi langsung tekan angka 0 - dengan cara ini, ada kemungkinan anda akan tersambung ke layanan kartu kredit, bila iya, minta ditransfer ke layanan perbankan.

Layanan melalui telephone wajib lolos verifikasi data. Verifikasi data adalah rahasia perusahaan jadi jawab saja sesuai data yang akan ditanyakan nanti. Untuk kasus data verifikasi yang salah, kamu harus melalukan perubahan data melalui kantor cabang atau email. Cara mengirimkan email ada di bawah!

Layanan call center akan menjelaskan apa saja yang harus kamu lakukan untuk bisa mengakses kembali mandiri online kamu yang terblokir. Biasanya, kamu akan diminta untuk mengubah password mandiri online dengan klik menu 'Lupa password' pada halaman login.
Reset password mandiri online


Berikut ini adalah Otentikasi Lupa Password Mandiri Online setelah pelaporan ke call center:

  • Klik Lupa Password
  • Masukkan nomor kartu atm
  • Masukkan tanggal lahir ddmmyyyy
  • Klik Lanjut
  • Masukkan Kode verifikasi yang dikirimkan via sms
  • Buat Password yang baru

Selanjutnya, kamu sudah bisa menggunakan layanan mandiri online dengan menggunakan password yang baru kamu buat.


Kunjungi Kantor Cabang Terdekat

Costumer service yang bertugas di kantor cabang bisa membantu berbagai macam keluhanmu mengenai produk ebanking bank Mandiri. Bukan hanya mandiri online, tetapi semua hal yang berhubungan dengan produk bank mandiri yang kamu gunakan.

Kamu wajib membawa buku tabungan, kartu atm dan KTPmu untuk bisa mendapatkan pelayanan di kantor cabang. Tidak banyak yang bisa saya jelaskan apabila kamu melaporkan masalah pembukaan blokir mandiri online dari kantor cabang. Tetapi, dipastikan kamu akan mendapatkan penjelasan yang cukup melalui costumer service yang bertugas.

Buka blokir Mandiri Online via email

Untuk memperluas jangkauan pelayanan, bank mandiri juga membuka pelayanan melalui surat menyurat. mandiricare@bankmandiri.co.id adalah alamat email surat menyurat bank mandiri yang sah. Pelaporan melalui email baik untuk permintaan maintanance data seperti permintaan perubahan nomor handphone, pelaporan mandiri onlinen yang terblokir dan hal-hal lainnya tetap memerlukan verifikasi data.

Verifikasi data melalui layanan surat menyurat dilakukan dengan pembuktian dokumen. Jadi, bila kamu meminta sesuatu melalui email, pastikan untuk melampirkan dokumen-dokumen berikut ini:

  • Surat pernyataan yang menjelaskan permintaanmu
  • Fotocopy eKTP
  • Fotocopy Kartu atm
  • Fotocopy Cover butap
Ada baiknya kamu mencoba menghubungi cs mandiri via twitter atau message facebook terlebih dahulu bila kamu mengalami kendala terkait dengan pengiriman email. Pastikan untuk menuliskan surat pernyataan yang jelas, baik mengenai identitasmu dan masalah yang kamu alami. Perhatikan contoh surat pernyataan permintaan pembukaan blokir mandiri online via email berikut ini!


Surat Pernyataan (ubah jadi rata kanan)
Kepada: PT Bank Mandiri Persero, Tbk
Alamat/UP : Mandiri Care

Perihal: Mandiri Online Terblokir Karena Salah Password 3 Kali

Yang bertanda tangan di bawah ini!
Nama:
Nomor Kartu Atm:

(Misalkan)Dengan ini mengajukan pembukaan mandiri online saya yang sudah terblokir karena salah password tiga kali.! Jelaskan lebih detail!

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Kiranya diproses pada kesempatan pertama.


Terimakasi
Hormat saya  
Tanda tangan 
Nama


Bila kamu menghubungi bank mandiri lewat email, maka kamu akan mendapat respon via email juga. Jadi pastikan untuk mengecek kembali kotak inbox email anda. Pelayanan melalui email dispastikan akan lebih lama karena staff memerlukan waktu untuk memvalidasi dokumen yang kamu kirimkan. Bila butuh urgent sebaiknya gunakan cara pertama di atas yaitu dengan menghubungi call center langsung.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Reset Password Mandiri Online Yang Sudah Terblokir "

Iklan Bawah Artikel