Estimasi Lama Waktu Pengiriman Uang Melalui Western Union

Logo western Union

Berapa lama waktu pengiriman uang lewat western Union. Jawabnya tergantung jenis layanan yang digunakan. Umumnya, terdapat 2 jenis layanan pengiriman uang yang paling sering digunakan yaitu transfer ke rekening dari Indonesia ke luar negeri melalui western union atau sebaliknya transfer dari luar negeri ke rekening tabungan di Indonesia. Dan satu lagi adalah transfer uang ke luar negeri dengan nomor tracking MTCN atau sebaliknya menerima kiriman uang dari luar negeri dengan kode MTCN. Contoh lebih sederhana adalah Transfer uang ke bank dan transfer uang langsung ke orang tanpa rekening bank (Send Money in person).

Estimasi pengiriman uang ke rekening bank di luar negeri atau dari luar negeri ke Indonesia adalah 2 hingga 5 hari kerja. Ini hanyalah perkiraan, Western Union sendiri menuliskan hal tersebut pada website mereka.

Tranfer uang ke bank memerlukan waktu hingga 5 hari kerja , tergantung negara penerima dana - Western Union
Pengiriman uang ke rekening bank bisa saja lebih lama dari estimasi tersebut. Saya kebetulan membaca juga beberapa curhatan orang di quora. Ada yang baru mengirimkan uang dari India dan baru diterima setelah 8 hari, jadi benar-benar tergantung negara pengiriman dan penerimaan.  

Sementara itu, pengiriman uang dengan layanan kode MTCN jauh lebih cepat. Prosesnya kira-kira begini, kamu mengirimkan uang melalui western union, mereka memproses dan memberikan kamu kode MTCN. Kode tersebut kamu kirimkan kepada orang yang akan mengambil uang tersebut di negara lain. Kode itu berfungsi layakanya sebagai password untuk mengambil uang. Pengiriman uang dengan menggunakan MTCN jauh lebih cepat, setelah terproses, sipenerima sudah bisa mengambil uang beberapa menit kemudian dengan menggunakan kode MTCN tersebut.

Kesimpulannya pengiriman uang langsung ke rekening tabungan melalui western union memerlukan waktu hingga 5 hari kerja. Sementara pengiriman uang dengan kode MTCN langsung masuk atau hanya butuh beberapa menit saja setelah proses pengiriman selesai.

Berlangganan update artikel terbaru via email: