KTA Bank BUMN (BRI, BNI, Mandiri, BTN) untuk Karyawan Kontrak?

KTA Untuk Karyawan kontrak

Apakah karyawan kontrak bisa mengajukan pinjaman di salah satu bank BUMN misalkan bank BRI, Mandiri, BNI atau BTN? Nama pinjaman dari bank BUMN yang bisa diajukan oleh Karyawan Kontrak. Jadi saya mencoba membandingkan produk pinjaman dari ke-4 bank BUMN terbesar tersebut untuk mencari tahu apakah ada produk pinjaman mereka yang syaratnya tidak harus berstatus pegawai tetap atau karyawan tetap. Dan saya menyimpulkan hasilnya di sini, jadi kamu tidak perlu report-report untuk membaca satu demi satu syarat pinjaman di bank tersebut.

Pinjaman Karyawan Kontrak dan Oursourcing

Yang saya maksud dengan pinjaman untuk karyawan kontrak dan outsourcing adalah produk pinjaman KTA (kredit tanpa agunan) dari bank BUMN baik mandiri, bri, bni atau btn yang bisa diajukan tanpa persyaratan lampiran dokumen SK pengangkatan karyawan tetap. 

Pinjaman BRI Untuk Karyawan Kontrak

Saya mencoba mencari informasi mengenai produk pinjaman di bank BRI untuk pegawai kontrak. Seperti yang sudah kamu ketahui, produk KTA di bank bri disebut dengan pinjaman BRIGUNA. Pinjaman Briguna ini dibagi menjadi 4 yaitu Briguna karya, Briguna Purna, Briguna Umum dan Briguna Pendidikan. Saya mencoba membandingkan syarat pengajuan semua jenis pinjaman BRI tersebut. Dan saya menyimpulkan kalau ke-4 jenis KTA Briguna BRI bukan untuk pegawai kontrak.

KTA Briguna Karya mempersyaratkan SK Pengangkatan bila calon debitur adalah karyawan. Kemudian, Briguna Purna, mempersyaratkan SK Pensiun. Dan KTA Briguna Umum juga mempersyaratkan SK Pengangkatan. Artinya, pinjaman BRIGUNA di bank BRI bukan untuk karyawan Kontrak.

Tapi, selalu ada case by case. Kasus pengecualian. Bila kamu pegawai kontrak dan ingin mengajukan pinjaman di bank BRI. Carilah marketingnya terlebih dahulu dan silahkan berdiskusi dengan beliau. Kamu akan lebih mudah untuk mengajukan pinjaman di bank BRI bila kamu punya kios atau usaha mikro.


Apakah Karyawan Kontrak Bisa mengajukan Pinjaman di Mandiri?

Saya juga mencoba mencari informasi mengenai semua jenis pinjaman di bank Mandiri dan apa saja syaratnya. KTA di bank Mandiri yang paling populer selain KUR Mikro adalah KSM Mandiri. Selain produk KSM, bank Mandiri punya jenis pinjaman lain tetapi menggunakan agunan property. Kesimpulan saya mengenai pinjaman di bank Mandiri adalah tidak ada jenis pinjaman untuk karyawan kontrak. Bila kamu punya usaha mikro seperti kios atau warung sembako kecil, kamu akan lebih mudah untuk mengajukan pinjaman di bank Mandiri.

Bila karyawan kontrak ingin mengajukan pinjaman di bank Mandiri. Cobalah untuk berteman dengan marketingnya terlebih dahulu atau berdiskusi dengan patner bank  mandiri untuk pengambilan produk kredit. Kamu tahu ada beberapa patner bank mandiri untuk pengajuan pinjaman. Cari informasinya melalui google search. Setahu saya ada tokopedia, cermati dan cekaja dan lain-lain.


Pinjaman Bank BNI Untuk Karyawan Kontrak

Apakah ada jenis pinjaman untuk karyawan kontrak di bank BNI? Saya sendiri tidak yakin apakah pinjaman instant bisa disebut sebagai pinjaman. Pinjaman instant adalah fasilitas pinjaman yang dijamin dengan simpanan dan deposito. Misalkan kamu membuka deposito 100 Juta di bank BNI dan kamu baru bisa meminjan 90 juta.

Apakah jenis pinjaman lain selain bni instant? Yah, BNI Fleksi dan BNI Griya tetapi kedua jenis pinjaman ini adalah untuk karyawan tetap. Jadi berdasarkan informasi yang dimuat oleh bank BNI di situs resmi mereka, semua jenis pinjaman di bank BNI hanya bisa diajukan oleh pegawai tetap. Kecuali untuk produk KUR. Walaupun demikian, kamu tetap bisa mencoba mengajukan pinjaman melalui marketing bank BNI, karena biasanya ada case by case, bila marketingnya ingin membantumu.


Apakah ada Jenis Pinjaman di bank BTN Untuk Karyawan Kontrak

KTA multiguna di bank BTN disebut dengan Kredit Ringan BTN dan pinjaman ini hanya bisa diajukan oleh pegawai tetap. Bila kamu mengajukan pinjaman untuk DP KPR, kamu baru bisa mengajukan pinjaman di bank BTN dengan menggunakan Kartu kepersertaan BPJS ketenagakerjaan. Jadi jenis pinjaman untuk karyawan kontrak di bank BTN adalah jenis untuk keperluan pembelian atau kredit perumahan bukan pinjaman multiguna. Bila kamu masih berstatus karyawan kontrak maka silahkan berdiskusi dengan marketingnya terlebih dahulu.


Kesimpulan: KTA untuk Karyawan Kontrak Dari Bank BUMN
Berdasarkan syarat dan ketentuan yang dibagikan oleh ke-empat bank BUMN di atas pada situs-situs resmi mereka. Sangat sulit bagi karyawan kontrak untuk mengajukan pinjaman di bank BRI. Saya sudah membaca satu demi satu jenis pinjaman dan pembiayaan mereka dan semua memerlukan sk pengangkatan untuk pengajuan KTA di BRI, Mandiri, BNI dan BTN. Walaupun tidak menutup kemungkinan ada karyawan kontrak yang berhasil mengajukan pinjaman di bank BUMN dengan bantuan marketing atas dasar pertemanan dan kepercayaan.

Belum ada Komentar untuk "KTA Bank BUMN (BRI, BNI, Mandiri, BTN) untuk Karyawan Kontrak?"

Iklan Bawah Artikel