Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Internet Banking BJB: Cara Pendaftaran dan Aktivasi

Internet Banking BJB dan nomor call center bjb


Internet banking Bank BJB disebut dengan bjb NET. Ebanking ini didaftarkan melalui mesin atm bank bjb. Aktivasi-nya langsung pada website official bjb NET dengan menggunakan kode aktivasi yang didapat dari mesin atm. Pandaftaran memerlukan nomor handphone yang sudah terdaftar di bank bjb. Pada saat aktivasi kamu harus memasukkan alamat email yang masih aktif. Artinya, untuk bisa menggunakan internet banking BJB kamu wajib memiliki rekening tabungan atau giro di bank bjb, nomor handphone yang terdaftar dan alamat email yang masih aktif. Syaratnya hanya yang tiga itu saja.

Sangat disayangkan apabila nasabah bank bjb tidak menggunakan fasilitas ebanking ini. Melalui internet banking bank bjb, kamu bisa melakukan banyak jenis transaksi perbankan. Kamu tidak harus ke kantor cabang atau ke mesin atm lagi, setiap saat hendak bayar tagihan, beli produk digital dan transaksi perbankan lainnya seperti transfer dan pengecekan informasi mengenai tabunganmu seperti cek saldo, mutasi dan lain-lain.

Cara Daftar bjb NET



Cara Daftar internet banking Bjb


Pendaftaran Internet banking bjb melalui mesin atm tanpa harus ke kantor cabang. Pastikan nomor handhone kamu sudah terdaftar di bank sebelum melakukan pendaftaran. Apabila nomor handphone kamu sudah berubah, silahkan update nomor handphone kamu terlebih dahulu. Cara mengubah nomor handphone di bank bjb adalah dengan mengunjungi nomor kantor cabang bank bjb terdekat. Apabila kamu tidak yakin apakah nomor handphonen kamu yang sekarang sudah terdaftar di bank bjb, maka sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu melalui call center bank bb.

Berikut ini adalah cara daftar internet banking bank bjb:

  • Masukkan kartu atm bjb ke masin atm BJB
  • Pilih Bahasa
  • Masukkan PIN
  • Pilih Transaksi Lainnya
  • Pilih Daftar Ebanking
  • Pilih Internet Banking (BJB NET)
  • Pilih Tabungan atau Giro tergantung produk yang kamu gunakan.
  • Akan muncul syarat dan ketentuan - Tekan Setuju!
  • Masukkan nomor handphone kamu yang terdaftar di bank BJB (harus yang sudah terdaftar) - Tekan Benar
  • Ulangi memasukkan nomor handphone dan tekan benar
  • Mesin ATM Akan mengeluarkan struk. Pada struk tersebut terdapat kode aktivasi IB BJB Kamu.

Internet banking bank bjb tidak langsung bisa kamu gunakan setelah daftar di mesin atm. Tetapi, kamu harus aktivasi terlebih dahulu.


Cara Aktivasi Internet Banking BJB


Cara aktivasi internet banking bjb


Aktivasi interent banking bank bjb memerlukan alamat email yang masih aktif. Bisa alamat email dari gmail atau yahoo. Bila kamu belum punya alamat email, silahkan buat email terlebih dahulu. Pada saat aktivasi, kamu juga memerlukan kode aktivasi. Kode aktivasi tersebut tertulis pada struk yang kamu dapatkan dari mesin atm. Pada tahapan aktivasi ini juga kamu akan diminta mengarang username dan password.

Berikut ini adalah cara aktivasi internet banking bjb:

  • Kunjungi Website Official Internet Banking BJB atau bjb NET - https://ib.bankbjb.co.id/bjb.net
  • Klik Aktivasi - Lihat gambar di atas!
  • Akan muncul halaman syarat dan ketentuan - Klik Setuju!
  • Pada Halaman Verifikasi masukkan nomor rekening bjb, kode aktivasi yang kamu dapat dari struk dan 16 digit nomor kartu atm bjb kamu - klik proses
  • Pada Halaman detail Nasabah, isi Nama ibu kandung, nomor ponsel dan alamat email kamu - klik proses.
  • Pada halaman User bjb NET, Karang Sendiri Username dan pasword. Kemudian, isi permintaan kode captcha dan klik Daftar!
  • Aktivasi Internet Banking BJB Kamu sudah selesai!


Sering sekali kita melupakan username dan password yang baru kita karang sendiri. Ingatlah username dan password yang baru kamu karang itu. Karena kedua hal tersebutlah yang kamu butuhkan saat login. Bila kamu memiliki daya ingat yang rendah, silahkan catat username dan password di kertas terlebih dulu, supaya pada saat login kamu mengingatnya lagi. Tetapi, setelah berhasil login, silahkan hafalkan dan robek kertas yang kamu tulisi username dan password tersebut. Karena tidak baik menyimpan catatan username dan password selain dimanapun selain di-ingatan sendiri.

Demikian cara pendaftaran dan aktivasi internet banking bjb. Setelah melakukan proses tersebut di atas, dipastikan kamu sudah bisa login dan melakukan transaksi pertama-mu.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)