Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperoleh dan Menukar Poin Reward Kartu Kredit Standard Chartered

Yang dimaksud dengan poin reward kartu kredit standard chartered adalah apresiasi yang diberikan oleh bank standard chartered untuk setiap transaksi yang dibayarkan dengan kartu kredit. Jumlah poin reward yang diberikan berbeda-beda tergantung dari jenis kartu kredit yang digunakan. Poin reward yang dikumpulkan kemudian bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik, seperti voucher belanja, mileage, merchandising atau ditukarkan dengan iuran tahunan.

Ada beberapa kelebihan poin kartu kredit standard chartered, seperti tidak memiliki masa berlaku (tidak expired), memiliki website khusus poin reward dan lain-lain. Website poin reward bisa diakses pada link berikut ini : Standard Chartered Online Reward Indonesia.

Poin Reward Kartu Kredit Standard Chartered

Daftar Poin Reward Kartu Kredit Standard Chartered

Untuk bisa mengakses informasi poin reward standard chartered, baik informasi jumlah poin, daftar promo, penukaran dan status penukaran, pemegang kartu harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk nasabah standard charetered yang sudah menggunakan fasilitas Online banking tidak perlu melakukan proses pendaftaran. Pengguna Online banking langsung bisa login dengan menggunakan User name dan password Online banking. Sementara untuk nasabah yang belum menggunakan fasilitas tersebut, harus mendaftar terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara mendaftar keanggotaan Site Poin reward standard Chartered!
  • Masuk ke Standard Chartered Online Reward Indonesia.
  • Klik Mendaftar! Lihat gambar di atas!
  • Klik Accept!
  • Masukkan 16 digit Nomor Kartu Kredit standard chartered kamu!
  • Masukkan Masa berlaku kartu kredit
  • Masukkan Tanggal Lahir dan Klik Kirim!
  • Ikuti prosesnya sampai selesai!
Setelah terdaftar, silahkan login dan kamu baru bisa melihat jumlah poin kartu kredit yang sudah kamu kumpulkan.

Ketentuan Perolehan Poin Kartu Kredit Standard Chartered

Pemberian poin apresiasi berbeda menurut jenis kartu yang kamu gunakan. Poin diperoleh dari setiap transaksi ritel yang dibayarkan dengan kartu kredit minimal Rp.10.000 dan berlaku kelipatan. Yang dimaksud dengan transaksi ritel adalah transaksi perbelanjaan, tidak termasuk transaksi tarik tunai dan bill  payment.

Berikut ini adalah ketentuan perolehan poin berdasarkan jenis kartu kredit standard chartered untuk setiap transaksi Rp.10.000:
  • Visa/MasterCard classic/gold  dan visa Platinum 1 poin
  • MasterCard platinum 2 poin
  • Business Gold 1 Poin - dapat 2 poin bila transaksi ritel minimum 4 juta perbulan
  • Business Platinum 1 poin - dapat 3 poin bila transaksi ritel minimum 10 juta perbulan
  • MasterCard Wolrd 1 poin - dapat 3 poin bila transaksi ritel minimum 5 juta perbulan
  • Visa infinite 1 poin - dapat 4 poin bila transaksi ritel minimum 10 juta perbulan

Khusus untuk MasterCard world akan mendapatkan bonus poin reward 150 apabila saldo rata-rata tabungan atau giro minimal 100 juta perbulan dan atau 20 poin reward untuk saldo tabungan dan giro minimal 50 juta perbulan. Khusus untuk bonus poin reward tidak berlaku kelipatan.

Untuk visa infinite akan mendapatkan 1 bonus poin apabila rata-rata saldo tabungan/giro minimal 1 juta perbulan dan 1 bonus poin apabila rata-rata deposito minimal 5 juta perbulan.

Cara Menukart Poin Reward Kartu Kredit standard Chartered
Pemegang kartu kredit standard chartered bisa melakukan penukaran poin langsung di website standard chartered online reward Indonesia. Kemudian masuk ke menu Lihat Reward. Silahkan pilih submenu sesuai dengan keinginan anda. Contoh - Klik Lihat Reward- Klik Tampilan reward - klik Annual fee reward.

Penukaran dengan Iuran tahunan 

Kamu bisa menukarkan poin reward standard chartered untuk membayarkan iuran tahunan kartu kreditmu. Masuk ke Klik Lihat Reward- Klik Tampilan reward - klik Annual fee reward. Berikut ini adalah jumlah poin reward yang dibutuhkan sesuai dengan jenis kartu kredit:
  • Classic utama 3500 reward 
  • Classic Tambahan 1500
  • Gold utama 6000 poin reward
  • Gold tambahan 3000
  • Business Gold utama 8000
  • Business Gold tambahan 4000
  • Business Platinum Utama 15.000
  • Business Platinum Tambahan 7500
  • Visa dan MasterCard Platinum utama 15.000
  • Master Platinum Tambahan 8500
Hadiah bisa ditukarkan langsung pada website tersebut dan akan dikreditkan langsung pada sistem kartu kredit kamu di bank Standard Chartered.

Tukarkan dengan Airport Miles 

Poin Reward kartu kredit standard chartered bisa ditukarkan dengan airport miles. Airport miles tersebut selanjutnya bisa ditukarkan dengan tiket pesawat sesuai keanggotaan maskapai yang kamu miliki. Untuk bisa menukarkan poin reward kartu kredit standard chartered dengan airport miles, pastikan kamu sudah terdaftar sebagai anggota miles penerbangan tersebut dan sudah memiliki nomor atau id kepesertaan. Ketentuan penukaran poin reward kartu kredit standard chartered dengan airport miles adalah 4:1 dengan minimal penukaran 8000 poin reward untuk mendapatkan 2000 Miles dari Airasia (Big Poin air asia) Aisa Miles, Garuda Miles (GFF), Singapore airlines Miles (Krisflyer).

Kamu bisa melihat daftar hadiah yang bisa ditukarkan dengan melakukan pencarian langsung pada website SC online Reward Indonesia. Gunakan widget Cari Reward yang ada pada sidebar website, lihat gambar di bawah ini!

Cari hadiah pada catalog poin kartu kredit standard chartered


Informasi dan penukaran poin reward kartu kredit standard chartered bisa dikonfirmasi ke layanan 24 jam phone banking Standard Chartered di nomor 121 57999988 (Retail Banking), 021999955 (Preferred Banking) atau 021999999 (priority Banking)
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)