Limit dan Biaya Kartu ATM Bukopin Siaga, Bisnis, Prioritas, GPN, MasterCard

Jenis kartu atm bank Bukopin

Kartu atm debit Tabungan siaga Bukopin adalah fasilitas kartu pembayaran yang bisa digunakan di mesin atm, mesin edc atau pembaca kartu atm lainnya. Pada tahun 2018 kemarin, Bank Bukopin resmi meluncurkan produk kartu debit terbaru mereka yang berlogo MasterCard. Terdapat tiga variants kartu debit MasterCard di bank Bukopin yaitu Classic, Gold dan Platinum. Bank Bukopin juga memiliki jenis kartu atm debit lainnya yang juga merupakan fasilitas dari tabungan siaga bukopin yaitu kartu debit GPN. Kartu debit GPN Bukopin memiliki 3 Variants yaitu Reguler, Bisnis dan Prioritas.

Tabungan Siaga Bukopin

Tabungan siaga Bukopin adalah produk simpanan yang paling populer di bank Bukopin. Tabungan ini bisa dibuka dengan setoran awal sebesar Rp. 200.000.

Berikut ini adalah rincian informasi mengenai tabungan siaga bukopin:

  • Setoran awal minimal Rp.200.000
  • Setoran selanjutnya tidak dibatasi
  • Minimal saldo yang tertahan di rekening Rp.100.000
  • Denda bila saldo dibawah ketentuan minimum Rp.10.000
  • Biaya administrasi rekening perbulan Rp.10.000
  • Biaya ganti buku tabungan yang hilang Rp.20.000
  • Biaya penutupan rekening Rp.100.000


Berikut ini adalah kelebihan tabungan Bukopin Siaga:

  • Setoran awal yang ringan
  • Biaya administrasi rekening yang cukup murah
  • Akses kartu atm yang luas 
  • Nasabah bisa mendapatkan kartu atm Visa Electron
  • Gratis asuransi kecelakaan dengan jaminan perlindungan Hingga 2 juta
  • Fitur dan fasilitas lengkap, ebanking, auto debet, real time transaksi dan lain-lain.
  • Akses layanan yang tersedia kantor cabang, Halo Bukopin, mini atm, atm bukopin dan lain-lain.

Bila kamu tertarik untuk membuka tabungan siaga bukopin, kamu bisa membukanya dengan mengunjungi kantor cabang bank bukopin. Kamu juga bisa membuka tabungan ini online, langsung melalui website bank bukopin. 

Syarat membuka tabungan di bank Bukopin tidak berbeda dengan persyaratan di bank lain, yaitu memiliki kartu identitas berupa eKTP/SIM, NPWP (bila ada) dan Uang setoran sebesar minimal setoran awal. 

Bukti kepemilikan rekening tabungan siaga bukopin adalah kartu atm dan buku tabungan. Nasabah juga bisa menggunakan semua layanan ebanking bank bukopin seperti sms banking, internet banking, mobile banking dan lain-lain.

Kartu ATM Debit Bukopin

Yang Unik dari tabungan siaga bukopin adalah produk ini memiliki banyak sekali jenis kartu atm debit. Nasabah pengguna tabungan siaga bukopin bisa memiliki kartu atm debit berlogo mastercard, GPN dan Visa Electron.

#MasterCard 
Bank Bukopin menerbitkan tiga jenis kartu atm MasterCard yaitu:

  • Silver Card 
  • Gold Card 
  • Platinum/Prioritas Card
Kartu atm MasterCard bisa digunakan disemua negara yang support jaringan masterCard. Kartu atm ini bisa digunakan di semua atm berlogo MasterCard, Atm Bersama dan Atm Prima.

#Kartu Atm GPN Bukopin
Bank Bukopin juga menerbitkan 3 jenis kartu atm debit berlogo GPN. Kartu atm GPN diterbitkan sesuai dengan program pemerintah untuk memberikan fasilitas kartu dengan biaya murah dan akses transaksi yang lebih muda. GPN adalah singkatan dari Gerbank Pembayaran Nasional. Jenis kartu atm ini memiliki banyak keunggulan bila digunakan di Indonesia misalkan akses ke semua mesin edc dengan biaya-biaya yang lebih murah.



Terdapat 3 Jenis kartu debit GPN di bank Bukopin yaitu atm GPN Reguler, atm GPN Bisnis dan atm GPN Prioritas dengan biaya dan limit transaksi yang berbeda-beda.

Kartu debit GPN Reguler Bukopin adalah fasilitas kartu untuk tabungan siaga dan tabungan siaga co-branding. Sementara debit GPN bisnis adalah fasilitas kartu untuk tabungan siaga bisnis dan premium. Kartu GPN Prioritas adalah fasilitas khusus untuk nasabah-nasabah prioritas bank Bukopin.


#Debit Visa Electron Bukopin
Debit Visa electron berbeda dengan jenis kartu atm berlogo Visa. Kartu ini bisa digunakan untuk transaksi online, meskipun kebanyakan merchant akan menolak jenis kartu debit ini karena tidak adanya informasi limit yang tersedia. terkadang transaksi dengan menggunakan jenis kartu visa electron bisa diatas saldo tabungan, hal inilah yang membuat banyak negara menolak jenis kartu ini. Dari informasi yang beredar, kartu atm Visa electron juga bisa digunakan sebagai validator keanggotaan paypal.



Limit Dan Biaya Kartu debit Bukopin

Transaksi MasterCard Silver GPN Reguler MasterCard Gold GPN Bisnis MasterCard Platinum GPN Prioritas Visa Electron
Tarik tunai 10 juta 10 juta 10 juta 12.5 Juta 10 juta 15 juta 10 juta
Transfer sesama 25 juta 25 juta 50 juta 250 juta 75 juta 500 juta 25 juta
Transfer Antar Bank 10 juta 10 juta 25 juta 30 juta 25 juta 50 juta 25 juta
Biaya administrasi perbulan - 1000 - 2000 - 3000 -
Biaya Tarik tunai atm bersama/prima 7500 - 7500 - 7500 - 7500
biaya transfer atm bersama/prima 7500 4000 7500 4000 7500 4000 7500
biaya cek saldo atm bersama/prima 7500 - 7500 - 7500 - 7500



Untuk kamu yang masih menggunakan jenis atm lama, berikut ini adalah informasi limit transfer dan limit tarik tunak kartu atm Bukopin menurut jenis tabungan yang kamu gunakan.


Limit Transfer ATM Bukopin

Transaksi Siaga/Tabunganku ATM/Co-branding Siaga Premium Siaga Bisnis Visa Prioritas
Tarik tunai 10 juta 10 juta 10 juta 12.5 Juta 10 juta
Transfer sesama 25 juta 25 juta 75 juta 75 juta 100 juta
Transfer Antar Bank - 10 juta 25 juta 25  juta 25 juta

Iklan Tengah Artikel 2