Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go: Cashback, Cicilan 0, Limit, Free Iuran - Kartu Bank

Latest

Personal Blog Roy Passenger @kartu_bank|Tips Seputar Kartu Kredit dan Produk Perbankan Lainnya! Senang Bisa Berbagi Pengalaman!

Senin, 21 Januari 2019

Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go: Cashback, Cicilan 0, Limit, Free Iuran

Kartu Kredit Cimb Niaga Wave n Go adalah kartu kredit Visa Gold yang diterbitkan oleh bank CIMB Niaga dengan limit mulai dari Rp.4.000.000. Kartu kredit ini punya Fasilitas Cicilan 0%, Cashback 10% dan gratis iuran tahunan. Cimb Niaga Wave n Go menggunakan Platform Visa dengan akses tarik tunai di semua mesin atm berlogo Visa dan Plus.

Dari nama kartu-nya saja sudah terdengar unik. "Wave n Go"  Kartu ini sepertinya gaul sekali. Dengan teknologi kartu yang tidak biasa, bisa dipastikan kalau target pemasaran kartu kredit ini adalah anak muda. Jadi, Produk Cimb Niaga yang satu ini diterbitkan dengan dua jenis kartu yaitu  kartu plastik dengan metode transaksi tempel (Dip in) plus contactless dan kartu Berbentuk Stiker dengan metode transaksi Contactless.

CIMB Niaga Wave n Go 

Design kartu kredit wave n go plastik dan stiker cimb niaga

Metode Transaksi kartu kredit Contactless adalah proses pembayaran Nirsentuh. Artinya kartu kredit tidak perlu ditempel atau digesek di mesin EDC. Transaksi kartu kredit Contactless adalah teknologi dari kartu kredit Visa yang disebut dengan Teknologi Visa PayWave. Berhubung transaksi dengan metode Contactless tidak menggunakan PIN, jadi pembayaran dengan metode ini dibatasi hanya untuk transaksi Maksimal Rp.500.000 Pertransaksi dan Maksimal Rp.1.000.000 Perhari. Bila ingin melakukan transaksi di atas nominal tersebut, silahkan gunakan metode dip in dengan kartu kredit berbetuk plastik-nya.

Apakah Kartu Kredit Wave n Go Aman dan Bagaimana kalau kita berdekatan dengan mesin EDC apakah tidak akan terjadi transaksi? Menurut Visa kartu kredit Contactless tetap aman, karena transaksi baru terproses apabila kasir telah memasukkan nominal perbelanjaan ke mesin EDC. Dan kartu baru bisa terbaca apabila kartu kredit berjarak 4 cm dari mesin EDC.

Limit Kartu Kredit Wave n Go Cimb Niaga

Sama seperti kebanyakan jenis kartu kredit Visa Gold, limit kartu ini dimulai dari 4 jutaan dan maksimalnya bisa mencapai puluh atau bahkan ratus jutaan. Umumnya maksimal limit kartu kredit yang diberikan oleh bank adalah 3 kali gaji bulanan.

Bila kamu baru menerima kartu kredit wave n go dan penasaran dengan limit kartunya berapa, silahkan dicek diselebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit kamu tersebut. Informasi limit kartu kredit dan sisa limit kartu kredit wave n go juga bisa dilihat dilembar tagihan yang dikirimkan setiap bulan ke email atau alamat surat menyurat kamu.

Baca: Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Kamu bisa mengajukan kenaikan kredit limit baik permanent atau sementara dengan menghubungi call center bank CIMB Niaga. Biasanya kamu harus menggunakan kartu kredit beberapa bulan baru bisa mengajukan kenaikan kredit limit.

Keuntungan Kartu Kredit Waiv n Go

Berikut ini adalah keuntungan kartu kredit Wave n Go Cimb Niaga

  • Tarik Tunai Kartu Kredit Wave n Go Cimb Niaga (quick Cash) - Limit kartu kredit yang bisa kamu tarik di atm atau dikantor cabang bank CIMB Niaga adalah maksimal 40% dari total limit. Dengan ketentuan, bila limit sudah digunakan 100% untuk perbelanjaan ritel maka sisa limit tarik tunai wave n go kamu sudah 0. Kartu kredit Wave n Go yang bisa digunakan untuk tarik tunai di mesin atm adalah kartu kredit dengan design kartu plastik. Transaksi tarik tunai tidak bisa dijadikan cicilan dan akan dikenakan biaya 6% dari dana yang ditarik dan minimal Rp.75.000.
  • Cicilan Tetap - Ubah transaksi perbelanjaan minimal Rp.500.000 menjadi cicilan tetap mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan dengan bunga 0% hingga 0.99% perbulan. Baca Cara merubah transaksi menjadi cicilan cimb niaga.
  • Bill Payment (Quick Pay) - Biarkan kartu kredit wave n go-mu membayarkan tagihan tetap seperti listrik, air, televisi, handphone secara otomatis setiap bulan.
  • Direct Debit (Oto Pay) - Bayarkan kartu kreditmu setiap bulan dengan metode pendebetan otomatis baik minimum payment atau full payment dari rekening Cimb Niaga yang kamu miliki.
  • Xtra Point - Dapat Poin apresiasi dari bank CIMB Niaga sebesar 1 Poin untuk tiap transaksi Rp.5000 dengan kartu kredit Wave n Go. Baca Cara Tukar Poin Kartu Kredit Cimb Niaga.


Keuntungan kartu kredit di atas adalah fitur umum yang dimiliki semua jenis kartu kredit ban CIMB Niaga. Selain fitur tersebut, masih banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari kartu kredit ini.

Kelebihan Kartu Kredit Wave n Go Cimb Niaga

Apa saja yang membuat kartu kredit ini berbeda dengan kartu kredit lain dibank cimb niaga atau dibank lainnya? Berikut ini adalah beberapa kelebihan kartu kredit waiv n Go:

  • Contactless - Kartu hadir dengan teknologi yang lebih canggih yaitu Transaksi Pembayaran dengan metode Contactless dari Visa PayWave.
  • Free Af - Iuran tahunan Gratis baik untuk kartu utama dan kartu tambahan.
  • Cashback 10% - Dapatkan Cashback 10% untuk setiap transaksi yang kamu lakukan, kecuali transaksi pada merchant kategori Hotel dan travel cashback tidak berlaku. Maksimal cashback pertransaksi adalah Rp/50.000 dan maksimal cashback perbulan (Periode percetakan tagihan) adalah Rp.100.000.
  • Cicilan 0% - Khusus untuk transaksi minimal Rp.500.000 bisa diubah menjadi cicilan 0% selama 3 bulan.


Kamu juga bisa mendapatkan bonus untuk bila bertransaksi di beberapa merchant yang bekerja sama dengan bank CIMB Niaga seperti Merchant kategori coffee shop. Groceries, Minimarket dan lain-lain.

Tarif dan Biaya Kartu

Tidak semua jenis biaya berikut akan ditagihkan kepadamu. Bahkan, kamu bisa menghindari semua jenis biaya yang ditagihkan kecuali biaya materai.

  • Bunga Retail 2.25% Perbulan - Lakukan pembayaran full untuk menghindari bunga.
  • Bunga Tarik tuna 2.25%
  • Biaya tarik tunai 6% minimal Rp.75.000 - Hindari melakukan tarik tunai dengan kartu kredit!
  • Denda keterlambatan 3% maksimal Rp.150.000- Lakukan pembayaran tepat waktu supaya tidak kena denda keterlambatan.
  • Denda Overlimit Rp.150.000 - Pastikan sisa limit sebelum melakukan transaksi supaya kartu kredit waiv n go-mu tidak sampai overlimit.
  • Upgrade/Change type Gratis 1 x setahun dan selanjutnya Rp.750.000 - Pastikan untuk memilih jenis kartu yang paling pas untuk kamu.
  • Biaya refund ke bank lain Rp.25.000 - Buka tabungan CIMB Niaga bila kamu menggunakan kartu kredit Cimb Niaga, hal tersebut akan sangat membantu untuk proses pembayaran kartu kreditmu.

Belum semua jenis biaya terangkum di atas tetapi pada umumnya biaya-biaya kartu kredit selalu bisa  dihindari. Biaya-biaya kartu kredit cimb niaga waiv n go tergolong murah bila dibandingkan dengan kartu kredit dari beberapa bank. Bahkan biaya-biaya ini masih banyak yang lebih murah dari biaya kartu kredit di bank BUMN. Berikut ini adalah biaya-biaya kartu kredit  cimb niaga waiv n go yang terbilang lebih murah:

  • Biaya Tarik tunai minimal Rp.75.000 (banyak bank menagihkan Rp.100.000)
  • Gratis Iuran Tahunan
  • Gratis Kenaikan kredit limit
  • Biaya Refund ke bank Lain Rp.25.000 (Rata-rata 30.000 - 35.000)
  • Dan lain-lain.


Syarat Kartu Kredit Waiv n Go

Untuk kamu yang ingin mengajukan kartu kredit waiv n go harus berusia minimal 21 tahun (kartu utama) atau 17 Tahun untuk menjadi pemegang kartu tambahan. Kamu harus memiliki penghasilan tetap minimal 4 juta/bulan. Untuk lebih jelasnya berikut adalah syarat kartu kredit cimb niaga waiv n go:

  • Usia pemegang kartu utama 21 - 65 Tahun
  • Usia pemegang kartu tambahan 17 - 70 Tahun
  • Penghasilan minimum 4 Juta/bulan
  • Melengkapi dokumen pengajuan berupa kartu identitas, *surat keterangan penghasilan dan NPWP untuk limit diatas 50 juta.
  • Khusus pengusaha melengkapi dokumen pengajuan berupa rekening koran tabungan 3 bulan terakhir dan Akta perusahaan/SIUP atau Surat Ijin praktek untuk profesional.

Pengajuan kartu kredit bisa dilakukan online melalui website resmi atau patner resmi bank CIMB Niaga. Kamu juga bisa mengajukan langsung di kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat. Pengajuan kartu kredit cimb niaga waiv n go maksimal 14 hari setelah semua dokumen diterima oleh team.

Demikian informasi singkat mengenai kartu kredit cimb niaga waiv n go. Tinggalkan komentar kamu pada kolom komentar di bawah!

Tidak ada komentar: