Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bunga Cicilan Simple Pay Kartu Kredit Permata

Cicilan kartu kredit permata minimal 500 ribu. Bunganya sesuai dengan lama cicilan yang dipilih. Bunga cicilan mulai dari 0% sampai 1.15% . Perbelanjaan yang bisa dicicil adalah transaksi retail - Tarik tunai pakai kartu kredit permata tidak bisa dicicil.

Logo Bank Permata dan simplepay




Informasi bunga cicilan bisa saja mengalami perubahan setelah diupdate. Informasi terakhir, bunga kartu kredit bank Permata dimulai dari 0% hingga 1.15% Per bulan.

Berikut ini adalah bunga kartu kredit bank Permata menurut lama cicilan:
  • 3 bulan bunga 0% admin fee 50 ribu S&KBerlaku
  • 6 bulan bunga 0.75%. admin fee 10 ribu S&KBerlaku
  • 12 bulan bunga 0.75%. admin fee 10 ribu S&K Berlaku
  • 18 bulan bunga 1.15%. admin fee 10 ribu S&K Berlaku

Contoh Perhitungan Bunga dan cicilan Tetap

Misalkan, kamu belanja Rp.1.200.000 dan hendak dijadikan cicilan 12 bulan. Cara menghitung cicilan perbulan dan bunga perbulannya adalah sebagai berikut:
Cician Pokok Rp.1.200.000/12 = Rp.100.000
Bunga Perbulan= Rp.1.200.000 x 0.75% = Rp.9000
Cicilan tetap selama 12 Bulan menjadi Rp.109.000



Setelah transaksi kamu berhasil diubah menjadi cicilan. Transaksi tersebut tidak bisa dibayarkan penuh. Istilahnya 'Percepatan pelunasan cicilan'. Bila kamu ingin mempercepat pelunasan cicilan kartu kredit bank permata, kamu harus menyetujui biaya penalty dari percepatan pelunasan cicilan tersebut. Permintaan percepatan cicilan dilakukan melalui call center. Cicilan yang diminta untuk dipercepat pelunasaanya akan tertagih full pada tanggal cetak berikutnya.

Cara Proses cicilan Kartu Kredit Permata

Ada 3 cara yang bisa dilakukan oleh pemegang kartu kredit bank permata untuk proses transaksi menjadi cicilan.
Pertama - Terproses langsung saat transaksi. Ini hanya berlaku untuk merchant atau toko yang sedang punya promo cician 0% dengan kartu kredit bank Permata. Transaksi langsung akan berubah menjadi cicilan di merchant. Kedua - Proses melalui Permata Mobile. Permata Mobile Kartu Kredit adalah ebanking khusus kartu kredit yang bisa didownload dari Google play store atau apple store. Ketiga - Proses melalui Call center dinomor 1500111. Hubungi call center bank permata untuk mengubah transaksi retail kamu menjadi cicilan tetap. Jawab verifikasi yang ditanyakan dan minta diproses sesuai tenor yang kamu inginkan.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan cicilan kartu kredit bank Permata:
  • Perubahan transaksi menjadi cicilan dilakukan sebelum tanggal cetak
  • Limit kartu kredit anda akan berkurang sebesar nilai transaksi dan bertambah kembali sebesar pembayaran
  • Transaksi yang sudah diproses menjadi cicilan tidak bisa dibatalkan atau akan dikenakan biaya penalty


Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses perubahan transaksi menjadi cicilan hubungi permataTel di Nomor 1500111. Tuliskan komentar anda pada kolom komentar di bawah.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)