Kamis, 10 Januari 2019

SimplePay: Ubah Transaksi Kartu Kredit Permata Jadi Cicilan Tetap

Logo Bank Permata dan simplepay

Cara ubah transaksi menjadi cicilan dengan program SimplePay Kartu kredit bank Permata melalui Ebanking kartu kredit dan call center bank permata. Transaksi yang bisa diubah menjadi cicilan tetap adalah transaksi retail, tidak termasuk transaksi tarik tunai, bill payment, Dan transaksi lainnya diluar transaksi retail.

Transaksi Retail yang dimaksud adalah transaksi perbelanjaan baik online atau offline (Toko Fisik) yang dibayarkan dengan kartu kredit. Transaksi Retail yang bisa di-convert menjadi cicilan adalah perbelanjaan minimum Rp.500.000.




Informasi bunga cicilan bisa saja mengalami perubahan setelah diupdate. Informasi terakhir, bunga kartu kredit bank Permata dimulai dari 0% hingga 1.15% Perbulan.

Berikut ini adalah bunga kartu kredit bank Permata menurut lama cicilan:
  • 6 bulan bunga 0%. S&KBerlaku
  • 12 bulan bunga 0.5%. S&K Berlaku
  • 18 bulan bunga 1.15%. S&K Berlaku


Biaya administrasi permintaan cicilan kartu kredit permata khusus untuk cicilan 6 bulan dengan bunga 0% adalah Rp.40.000/Transaksi dengan ketentuan minimum transaksi Rp.500.000 untuk transaksi di Indonesia dan minimum Rp.2.000.000 untuk transaksi di luar negeri. Sementara, biaya administrasi cicilan tenor 12 dan 18 bulan adalah Rp.10.000.

Contoh Perhitungan Bunga dan cicilan Tetap

Misalkan, kamu belanja Rp.1.200.000 dan hendak dijadikan cicilan 12 bulan. Cara menghitung cicilan perbulan dan bunga perbulannya adalah sebagai berikut:
Cician Pokok Rp.1.200.000/12 = Rp.100.000
Bunga Perbulan= Rp.1.200.000 x 0.5% = Rp.6000
Cicilan tetap selama 12 Bulan menjadi Rp.106.000


Seandainya mau dicicil 6 bulan dengan bunga 0% maka perhitunganya menjadi.
Cicilan Pokok Rp.1.200.000/6 = Rp.200.000.
Bunga perbulan Rp.0
Biaya administrasi hanya ditagihkan sekali bersamaan dengan cicilan pertama Rp.40.000

Setelah transaksi kamu berhasil diubah menjadi cicilan. Transaksi tersebut tidak bisa dibayarkan penuh. Istilahnya 'Percepatan pelunasan cicilan'. Bila kamu ingin mempercepat pelunasan cicilan kartu kredit bank permata, kamu harus menyetujui biaya penalty dari percepatan pelunasan cicilan tersebut. Permintaan percepatan cicilan dilakukan melalui call center. Cicilan yang diminta untuk dipercepat pelunasaanya akan tertagih full pada tanggal cetak berikutnya.

Cara Proses cicilan Kartu Kredit Permata

Ada 3 cara yang bisa dilakukan oleh pemegang kartu kredit bank permata untuk proses transaksi menjadi cicilan.
Pertama - Terproses langsung saat transaksi. Ini hanya berlaku untuk merchant atau toko yang sedang punya promo cician 0% dengan kartu kredit bank Permata. Transaksi langsung akan berubah menjadi cicilan di merchant. Kedua - Proses melalui Permata Mobile. Permata Mobile Kartu Kredit adalah ebanking khusus kartu kredit yang bisa didownload dari Google play store atau apple store. Ketiga - Proses melalui Call center dinomor 1500111. Hubungi call center bank permata untuk mengubah transaksi retail kamu menjadi cicilan tetap. Jawab verifikasi yang ditanyakan dan minta diproses sesuai tenor yang kamu inginkan.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan cicilan kartu kredit bank Permata:
  • Perubahan transaksi menjadi cicilan dilakukan sebelum tanggal cetak
  • Limit kartu kredit anda akan berkurang sebesar nilai transaksi dan bertambah kembali sebesar pembayaran
  • Transaksi yang sudah diproses menjadi cicilan tidak bisa dibatalkan atau akan dikenakan biaya penalty


Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses perubahan transaksi menjadi cicilan hubungi permataTel di Nomor 1500111. Tuliskan komentar anda pada kolom komentar di bawah.

Tidak ada komentar: