8 Langkah Cara Ganti PIN kartu Atm BNI - Bergambar! - Kartu Bank

Latest

Personal Blog Roy Passenger @kartu_bank|Tips Seputar Kartu Kredit dan Produk Perbankan Lainnya! Senang Bisa Berbagi Pengalaman!

Selasa, 29 Januari 2019

8 Langkah Cara Ganti PIN kartu Atm BNI - Bergambar!

PIN kartu atm BNI itu sangat penting dan harus bersifat seperti rahasia pribadi. Tidak boleh ditulis di handphone, di notes apalagi di status facebook. Tempat terbaik untuk menyimpan catatan PIN kartu atm adalah di memory kita. Walaupun hanya disimpan di memory, PIN sebaiknya diganti secara berkala. Karena malware, skimmer, spyware, adik dan teman kos bisa mengintai kapan pun.

Personal Identification Numbers (PIN) kartu atm BNI terdiri dari 6 digit angka. Penulisan PIN kartu atm yang baik adalah penulisan nomor secara acak. Hindari menulis PIN dengan angka berjejer seperti 123456, berulang seperti 111111, tanggal lahir seperti 170845 dan nomor-nomor lainnya yang bisa ditebak oleh orang lain. Jangan tulis tanggal jadian dengan pacar sebagai nomor PIN, kecuali kamu sangat mempercayai pacarmu.

Penulisan PIN kartu atm BNI yang baik adalah menulisnya secara acak tetapi mudah diingat. Seperti mie, mudah masaknya tapi rasanya enak. Seperti pacar, jauh lokasinya tapi terasa dekat. Begitulah rahasia sukses menuliskan nomor PIN. Menurut Tatang Sutarma (teman saya) Menulis PIN kartu atm itu gampang-gampang susah. Supaya PIN-nya tidak mudah ditebak oleh orang, Tatang Sutarma mengabungkan tanggal lahir 3 mantan pacar terakhirnya, misalkan 012530. Setiap kali Tatang Sutarma ke atm, Beliau tidak pernah lagi lupa Pin-nya.

Ganti PIN Kartu Debit BNI di Mesin ATM

Ganti PIN kartu atm BNI itu sangat Mudah. Bahkan, bila ini adalah pengalaman pertamamu untuk menganti PIN, saya pastikan kamu akan baik-baik saja. Yang penting, perhatikan langkah demi langkah yang akan saya tuliskan di bawah ini. Ini tidak sesulit menganti pacar yang cerewet, karena kamu tidak akan pernah kangen sama PIN lama atm-mu. Bahkan saat kamu sendirian dimalam hari dan ketika hujan begitu deras, kamu tidak akan pernah merindukannya. Jadi jangan berat hati untuk mengganti PIN kartu atmmu.

Berikut ini adalah cara ganti PIN atm BNI:

  • Masukkan kartu atm bni!
  • Pilih Bahasa dan Masukkan PIN!
  • Pilih Menu Lain, lihat gambar berikut!
    • ganti pin atm bni 1
  • Pilih Ganti PIN, lihat gambar berikut!
    • Ganti Pin atm BNI 2
  • Masukkan 6 Digit Pin Lama -tekan benar!
  • Masukkan 6 Digit Pin Baru - tekan benar!
  • Masukkan sekali lagi 6 digit Pin Baru - tekan benar!
  • Selesai!


Setelah proses perubahan PIN selesai. Kamu sudah harus move on. Jangan lagi mengingat apalagi menggunakan PIN kartu atm BNI-mu yang lama. Hal tersebut bisa mengakibatkan kartu atm-mu terblokir, bila masih menggunakan PIN lama sebanyak tiga kali.

PIN atm BNI Terblokir

"All is Well...All is Well," kata Rancho. Janganlah panik saat Pin atm kamu terblokir. Karena panik tidak akan pernah menyingkirkan masalah, yang ada malah menambah masalah. Darah tinggimu bisa kambuh, maaq-mu apalagi. Setiap kali PIN atm BNI kamu terblokir,  katakanlah,"all is well, all is well." Bahkan bila kamu bisa menyanyikan lagu "all is well" akan jauh lebih bagus.

PIN atm BNI akan terblokir bila kamu salah memasukkannya sampai 3 kali. Bukan karena mesin atm-nya kesal sama kamu. Jangan terlalu dipikirkan. Mesin atm memblokir kartumu bukan karena dia membencimu. Yah, walaupun kamu sudah menyakiti perasaannya. Bagaimana mungkin kamu bisa melupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan, antara kamu dan atm. Tetapi, percayalah, sesakit-sakitnya hati mesin atm, dia memblokir kartu atm-mu bukan karena dia membencimu. Tapi, semata-mata untuk melindungi-mu dengan melindungi uangmu.

Setahu saya, tidak ada hal lain yang bisa memblokir PIN kartu atm selain karena salah memasukkan 3 kali. "Salah memasukkan" itu memang tidak enak. Kadang muncul perasaan tidak berdaya. Apalagi bila sudah sangat mendesak. Kadang muncul keinginan untuk mencoba kembali. Ingatan tentang betapa indahnya kejadian-kejadian yang lalu, saat memasukkan PIN itu begitu mudah selalu terbayang. Kadang, kita bahkan terlalu memaksakan. Sudah salah dua kali, kita masih mencoba menebak-nebak nomor PIN kita dan akhirnya salah tiga kali.

Perasaan kesal membara di dalam dada. Mesin atm itu terlihat seperti teman kos yang selalu mampir setiap malam. Ingin sekali menendangnya. Tapi, perlu saya ingatkan sekali lagi. Janganlah sampai menendang mesin atm, karena terakhir kali saya menendang mesin atm. Satpam penjaga-nya ngomelin saya sampai mampus.

Reset PIN atm BNI yang masih Diingat

Pin atm yang sudah terblokir dan kebetulan kamu mengingatnya kembali masih bisa direset. Artinya, blokirnya akan terbuka. Caranya sangat gampang, hubungi call center BNI di nomor 1500046. Dan katakan, "PIN saya terblokir, saya may reset, saya masih ingat nomor PIN yang lama." Niscaya Staff yang bertugas akan menolak permintaanmu. Mungkin, dia akan menanyaimu banyak hal, seperti siapa namamu, siapa nama orang tuamu dan apa maksud dan tujuanmu. Hal tersebut ditanyakan bukan karena staff tersebut ingin mencampuri kehidupan pribadimu. Dia juga bukan CIA. Percayalah, ia bertanya banyak hal semata-mata karena ia tidak mau dihubungi tetanggamu untuk reset PIN kartu atm-mu.

Setelah PIN atm-mu direset. Sebaiknya gantilah pin tersebut dengan yang baru. Ganti dia dengan yang lebih mudah diingat. Tetapi tetaplah menuliskan nomor pin baru dengan format yang tidak mudah ditebak oleh orang lain atau oleh malware.

Reset PIN atm BNI yang sudah dilupakan

Bila kamu sudah salah memasukkan PIN tiga kali. Dan kamu sudah tidak mengingat PIN atm yang lama. Maka, satu-satunya cara untuk membuka blokir atm-mu adalah dengan melakukan reset PIN di kantor cabang bank BNI terdekat. Ingat! "BNI Terdekat". Tidak usah pulang ke Sumatera hanya untuk mereset PIN atm.

Pergilah ke kantor cabang BNI. Jangan lupa untuk membawa buku rekening, kartu atm dan Kartu Identitas kamu. Bila kamu melihat security, berbicaralah dengannya. Katakan, "Saya mau reset Pin ATM Pak." Beliau pasti akan memandumu. Membawamu ke-sekumpulan formulir, menyuruhmu mengisi formulirnya bahkan mengingatkanmu untuk mengambil nomor antrian.

Saya sungguh tidak tahu menjelaskan apa yang akan dilakukan teller di sana. Tapi, kamu akan baik-baik saja. Tidak ada yang perlu ditakutkan. Semoga semuanya berjalan dengan lancar. Saya mendoakan yang terbaik untukmu.

Demikianlah cara menganti Pin kartu atm BNI dan Cara meresetnya bila terblokir dan dilupakan. Bila kamu mau membantu saya untuk menaikkan ranking blog ini, cobalah menekan tombol share yang ada di bawah. Kebaikanmu akan berbuah kebaikan juga dan kamu akan menuainya tanpa menyadarinya. Tapi satu hal yang harus kamu ingat, bila tidak ada yang mencatat kebaikanmu, kebaikan itu sendiri yang akan mencatatkannya untukmu.

Tidak ada komentar: