Cara Blokir Kartu ATM BNI via IB, BNI Call, Cabang - sms tidak bisa

Blokir kartu atm BNI sepertinya tidak bisa pakai sms. Saya sudah coba baca satu demi satu syntax sms bni dan tidak ada format permintaan blokir kartu. Kartu atm bisa diblokir lewat Internet banking BNI (IB), Lewat cabang dan paling mudah adalah lewat BNI Call diNomor 1500046.

Bila kartu atm bni-mu dicuri oleh orang yang mengetahui pin-nya dan kamu tidak punya pulsa yang cukup untuk menghubungi bni call, maka sebaiknya kunjungi kantor cabang BNI terdekat secepat mungkin untuk memblokir kartu atm kamu.

Pilihan Metode Pemblokir Kartu atm BNI

Kartu atm dikunci dan dirantai (simbol pemblokiran kartu)

Saya coba membaca Fitur Mobile banking BNI dan Di sana juga tidak terdapat pilihan Blokir kartu atm. Menurut saya kamu sebaiknya memblokir kartu atm melalui call center, prosesnya lebih cepat dan lebih nyaman karena kamu bisa mendengar langsung CS berkata kalau atm bni kamu sudah diblokir. Kecuali, bila kartu atm kamu tertelan atau hilang di dekat kantor cabang bni yang masih beroperasi, maka pilihan terbaiknya adalah blokir langsung melalui CS di kantor cabang.

Blokir Kartu atm BNI Via BNI Call 1500046


Tidak banyak yang bisa saya jelaskan. Prosedurnya cukup sederhana, hubungi BNI Call dan Infokan kalau kamu mau memblokir kartu atm-mu dan alasannya. Jawab verifikasi data dengan benar, bila lupa infokan lupa. Setelah itu, staff akan infokan status atm-mu, saldo terakhir dan layanan ebanking yang masih bisa digunakan.

Kenapa pemblokiran kartu atm lebih baik melalui call center daripada melalui internet banking. Menurut saya, alasannya adalah lebih cepat dan lebih nyaman saja.

Blokir Kartu atm di Kantor Cabang


Sangat tidak efisien bila kartu atm-mu tertelan di mesin atm yang ada di depan kantor cabang dan kamu menghubungi call center untuk memblokirnya. Kenapa tidak masuk saja ke dalam dan infokan kepada security yang biasanya juga berfungsi sebagai pemandu. Kamu akan berhadapan dengan CS di cabang dan kartu atm kamu akan diblokir. Tidak ada biaya untuk pemblokiran kartu atm.

Blokir atm bni pakai Internet banking


Bila merasa nyaman untuk blokir kartu pakai ebanking, kamu bisa blokir kartu atm bni lewat internet banking BNI. Pemblokiran via IB hanya untuk pengguna IB BNI yang sudah terdaftar atau mendaftar di kantor cabang.


Berikut ini adalah cara blokir kartu atm bni lewat internet banking:
  • Login ke IB BNI
  • Masuk ke Pilihan Permohonan Layanan
  • Pilih Blokir Kartu Debit
  • Pilih Rekening yang memfasilitasi kartu atm yang mau diblokir dan klik Lanjut!
  • Akan muncul nomor kartu debit - Pilih dan Klik Blokir kartu!
  • Akan muncul data-data kartu, pilih alasan pemblokiran kartu!
  • Masukkan BNI e-secure challenge di device yang kamu integrasikan token atau smartphone.
  • Masukkan respon e-secure di IB!
  • Klik Lanjut
  • Atm BNI kamu sudah diblokir

itu dia cara memblokir kartu atm bni yang hilang atau tertelan di mesin atm. Segera kunjungi kantor cabang bni untuk mengganti kartu atm bni kamu yang hilang atau tertelan. Ganti karena hilang memerlukan surat keterangan hilang dari kepolisian sementara ganti karena tertelan hanya memerlukan buku rekening dan kartu identitas kamu (biasanya eKTP)

Berlangganan update artikel terbaru via email: