Cara Aktivasi dan Permintaan PIN Kartu Kredt Maybank

Kali ini, saya akan membahas bagaimana cara aktivasi kartu kredit maybank, baik kartu kredit baru, pergantian atau perpanjangan. Karena kamu pasti memerlukan PIN, saya akan membahas bagaimana cara mendapatkan PIN bila kamu belum menerimanya.

Bila kamu masih sangat  baru dengan kartu kredit. Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui. Seperti berapa limit kartu kredit yang kamu terima, tanggal berapa cetak tagihannya dan jatuh tempo pembayarannya. Hal-hal tersebut sangat perlu untuk diketahui.

Informasi limit kartu kredit maybank yang baru kamu terima bisa dilihat diselebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kreditmu. Biasanya berada satu amplop dengan kartu kreditnya. Kamu juga bisa melihat limit kartu kredit maybank dan sisa limitnya pada lembar tagihan yang dikirimkan ke email atau alamat surat menyuratmu. Informasi tanggal cetak tagihan dan jatuh tempo pembayaran juga terdapat pada selebaran tersebut.

Setiap bulan kamu akan menerima tagihan kartu kredit. Pertimbangkan untuk menghentikan pengiriman tagihan via kurir dan alihkan pengiriman tagihan ke email. Tujuannya supaya kamu tidak ditagihkan biaya percetakan tagihan setiap bulan. 

Aktivasi Kartu Kredit Maybank 

Aktivasi kartu kredit maybank

Apapun jenis kartu kredit maybank yang kamu terima. Proses aktivasi kartu sama saja. Bila kamu belum menerima PIN. Saya menyarankan proses aktivasi dilakukan dengan menghubungi call center, supaya kamu bisa meminta PIN dikirimkan ke nomor handphone kamu. 

Aktivasi kartu kredit maybank bisa dilakukan dengan dua cara. Bila kamu sudah terbiasa menggunakan kartu kredit dan sudah menerima PIN kartu kredit, saya menyarankan supaya kamu aktivasi melalui sms saja. 

Aktivasi Kartu kredit Maybank Pakai SMS

Cara ini hanya akan berhasil bila nomor handphone yang kamu gunakan untuk mengirim sms adalah nomor handphone yang kamu tuliskan di aplikasi kartu kredit bank maybank. Atau nomor handphone yang kamu informasikan saat verifikasi data aplikasi. 

Berikut ini adalah cara aktivasi kartu kredit maybank pakai sms:
  • Ketik sms dengan format: AKT(spasi)KK# 8 digit terakhir nomor kartu kreditmu
  • Contoh: AKT KK112345678 
  • kirim ke 69811
Pastikan kamu sudah mendapatkan balasan sms berupa notifikasi status aktivasi sebelum kartunya kamu bawa untuk berbelanja. Sekali lagi, sms tersebut hanya bisa dikirim dari nomor handphone yang kamu daftarkan di kartu kredit maybank.

Aktivasi Kartu Kredit Maybank Via Call Center

Saya lebih menyarankan kamu untuk menghubungi call center apabila masih sangat baru dengan kartu kredit. Hubungi call center bank Maybank di nomor 69811 melalui handphone atau 1500611 melalu telephone! Ikuti panduang mesin penjawab atau pilih untuk tersambung langsung dengan CS. 

Aktivasi kartu kredit Via Call center menggunakan tahapan verifikasi data. Silahkan dijawab semua pertanyaan CS dengan benar. Apabila ada data yang invalid tanyakan bagaimana cara mengoreksinya. 

Bila kamu belum menerima PIN kartu kredit, silahkan di-infokan langsung kepada CS. Pastikan juga nomor handphone yang kamu daftarkan di bank maybank masih aktif. Bila nomor handphone sudah berubah, silahkan minta perubahan nomor handphone.

Saat kamu menghubungi call center untuk aktivasi, silahkan konfirmasi hal-hal berikut:
  • Tanggal Cetak tagihan
  • Jatuh tempo tagihan
  • Minimum transaksi yang bisa dicicil dan syaratnya
  • Metode pengiriman tagihan, bila mau ke email silahkan daftarkan langsung
  • Dan hal-hal lainnya yang belum kamu pahami.

Permintaan PIN Kartu Kredit Maybank

Lakukan hal ini apabila kamu belum menerima PIN. Biasanya pin kartu kredit akan dikirimkan  juga ke alamat surat menyurat atau ke nomor handphone yang kamu daftarkan di bank. Nomor PIN kartu kredit terdiri dari 6 digit angka. Nomor PIN yang kamu terima dari bank sudah langsung aktif dan bisa digunakan. Tetapi seperti biasa, sangat tidak disarankan untuk menggunakan PIN yang diberikan oleh bank, silahkan ganti pin tersebut di mesin atm bank Maybank. 

Cara ganti PIN kartu kredit maybank di mesin atm tidak jauh berbeda dengan ganti pin atm. Masukkan kartu kreditnya, masukkan PIN yang kamu terima dari bank dan pilih menu ganti PIN. 

Apabila kamu belum menerima PIN, maka kamu harus konfirmasi ke call center dengan menghubungi call center bank Maybank di nomor 69811 melalui handphone atau 1500611 melalu telephone! Nanti PIN kartu kreditmu akan dikirimkan ke nomor handphone. 

Demikian informasi singkat mengenai cara aktivasi kartu kredit maybank. Silahkan tuliskan komentar kamu di bawah! 

Belum ada Komentar untuk "Cara Aktivasi dan Permintaan PIN Kartu Kredt Maybank"

Iklan Bawah Artikel