Sabtu, 22 Desember 2018

Cara Buat PIN Kartu Kredit BNI yang Terblokir atau dilupakan Termasuk Kartu Baru



Berbeda dengan kartu atm, ketika pemegang kartu kredit salah memasukkan PIN kartu Kredit BNI hingga 3 kali. Tidak perlu panik, karena proses reset pin kartu kredit tidak serumit reset pin kartu atm. Pembuatan Pin kartu kredit yang baru juga sangat mudah. Proses pembuatan Pin kartu kredit tidak perlu ke kantor cabang, cukup dengan mengirimkan sms, kamu bisa mendapatkan PIN kartu kredit BNI.
format sms PIN kartu kredit BNI


Salah Memasukkan PIN kartu Kredit BNI hingga 3 Kali

Bila kamu salah memasukkan pin kartu kredit BNI hingga 3 kali tetapi masih ingat dengan pin yang lama. Kamu bisa melakukan Reset PIN dengan menghubungi BNI Call untuk mereset PIN kartu Kredit Kamu.

Tetapi, Bila kamu salah memasukkan PIN kartu Kredit BNI sebanyak 3 kali dan sudah tidak ingat lagi dengan PIN yang lama. Maka, kamu sebaiknya membuat PIN kartu Kredit BNI yang baru.

Format sms Permintaan PIN kartu Kredit BNI Utama
RPIN(spasi)16 digit nomor kartu kredit(spasi)tanggal lahir  dengan format ddmmyyyy
contoh
RPIN 1234123412341234 01011988
Kirim sms ke 3346

Format sms Permintaan PIN kartu kredit BNI Tambahan
RPIN(spasi)16 digit nomor kartu kredit(spasi)tanggal lahir pemegang kartu utama dengan format ddmmyyyy
contoh
RPIN 4321432143214321 01011988
Kirim sms ke 3346

#Kartu kredit bni tambahan adalah fasilitas kartu pendamping yang umumnya diberikan untuk anggota keluarga. Misalkan, kamu punya kartu kredit BNI Visa Platinum, kemudian kamu meminta bank BNI untuk mengirimkan kartu pendamping atas nama istrimu. Limit kartu yang dipakai kartu pendamping tersebut akan diambil dari limit kartu kreditmu sebagai pemegang kartu kredit utama.

#Permintaan PIN kartu kredit utama maupun kartu kredit pendamping harus dilakukan dari nomor handphone pemegang kartu kredit utama yang terdaftar di bank BNI.

Bila Nomor handphone kamu sudah berubah dan belum update di sistem kartu kredit BNI. Silahkan lakukan permintaan perubahan nomor handphone.

PIN Kartu Kredit BNI yang Baru

Kartu Kredit tidak punya pin standard. Tidak mungkin kartu kredit anda dikirimkan dengan PIN Standard atau Pin-nya sama dengan kartu kredit BNI lainnya.

Bank BNI melakukan pengiriman kartu kredit dan Pengiriman PIN dengan waktu yang berbeda. Ketika kartu kredit anda baru disetujui, anda bisa saja menerima PIN di alamat kantor dan beberapa hari lagi baru menerima kartu kredit di rumah. atau sebaliknya, anda menerima kartu kredit duluan baru menerima PIN. Bahkan ada juga yang menerima tagihan kartu kredit duluan. Bank biasanya akan mecoba mengirimkan tagihan percobaan dengan nominal kosong.

Pengiriman PIN dan Kartu kredit dipisahkan untuk menghindari kartu kredit jatuh ketangan orang yang salah.

Bila anda menerima PIN kartu kredit melalui kurir, sebaiknya anda segera menganti pin tersebut ke mesin atm BNI Terdekat. Proses pergantian PIN kartu kredit tidak jauh berbeda dengan perubahan PIN kartu atm:

  • Masukkan Kartu kredit anda ke mesin atm
  • Pilih bahasa
  • Masukkan PIN yang anda terima melalui sms atau melalui Kurir di dalam amplop
  • Pilih Ubah PIN 
  • Masukkan PIN Lama
  • Masukkan PIN baru 
  • Masukkan PIN baru sekali Lagi.

Bila anda sudah menerima kartu kredit bni, tetapi Pin-nya tidak nongol-nongol juga. Sebaiknya minta PIN melalui sms. Lihat format permintaan pin kartu kredit BNI di bawah ini!

Format sms Permintaan PIN kartu Kredit BNI Utama
RPIN(spasi)16 digit nomor kartu kredit(spasi)tanggal lahir  dengan format ddmmyyyy
contoh
RPIN 1234123412341234 01011988
Kirim sms ke 3346

Format sms Permintaan PIN kartu kredit BNI Tambahan
RPIN(spasi)16 digit nomor kartu kredit(spasi)tanggal lahir pemegang kartu utama dengan format ddmmyyyy
contoh
RPIN 4321432143214321 01011988
Kirim sms ke 3346

Pin kartu kredit bni yang anda terima melalui sms terdiri dari 6 digit angka. Pin tersebut sudah langsung bisa digunakan, tetapi supaya anda tidak lupa, sebaiknya ganti pin tersebut dengan 6 digit angka yang anda karang sendiri.

#Pin Kartu kredit BNI terdiri dari 6 digit angka Unik yang digunakan untuk bertransaksi di mesin atm dan mesin EDC. Sementara, Untuk transaksi online kartu kredit BNI menggunakan kode 3d secure atau OTP yang juga terdiri dari 6 digit.

Mengenai PIN kartu Kredit BNI Perpanjangan 

Kartu Kredit BNI perpanjangan adalah kartu kredit yang diganti karena sudah habis masa berlakunya. Kartu ini masih menggunakan semua data kartu kredit yang lama. Maksud saya, baik nomor kartu, CVC/CVV, dan PIN masih menggunakan yang lama. Yang berubah hanya fisik dan masa berlaku kartunya saja.

Mengenai PIN Kartu Kredit BNI yang diganti karena Hilang/Rusak

Kartu kredit yang hilang atau rusak akan diganti dengan data yang baru. Data kartu kredit yang lama akan diblokir sehingga tidak bisa digunakan oleh orang yang menemukan kartu kredit tersebut.
Artinya, bila anda menerima kartu kredit yang baru untuk pergantian kartu kredit yang hilang/rusak maka anda juga akan menerima pin kartu kredit yang baru. Bila anda tidak menerima pin dari kurir, silahkan minta pin dengan mengirimkan sms permintaan pin.
Anda juga harus melakukan Aktivasi kartu kredit BNI yang diganti karena hilang.

Bila masih ada hal yang belum anda mengerti tentang kartu kredit BNI silahkan hubungi langsung BNI Call 24 jam di nomor 1500046. Tuliskan komentar anda di bawah!

Tidak ada komentar: