Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit MNC di ATM Bank Lain

Pengguna kartu kredit MNC bank bisa melakukan penarikan tunai dengan kartu kredit MNC baik itu yang berlogo Visa dan MasterCard di atm bank lain.

Yang perlu diperhatikan, Kartu kredit mnc yang berlogo visa bisa melakukan penarikan tunai di atm yang ada logo VISA dan PLUS.

Dan Kartu Kredit yang berlogo MasterCard Bisa melakukan penarikan tunai melalui atm yang memiliki logo MasterCard.

Cara tarik Tunai kartu Kredit MNC di mesin ATM Mandiri, BCA, BNI atau BRI

Sebelum melakukan penarikan tunai, pastikan ada logo MasterCard dan Visa pada mesin atm tersebut. Perhatikan contoh logo jaringan pada atm bank BCA Berikut ini!

Langkah-langkah tarik tunai kartu kredit mnc


Setelah anda memastikan logo kartu kredit mnc anda (Visa/MasterCard) didukung oleh mesin atm, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini!

  • Masukkan Kartu Kredit MNC anda ke mesin atm
  • Pilih Bahasa (untuk atm mandiri, bni dan BRI)
  • Masukkan PIN 
  • Akan langsung muncul pilihan nominal tarik tunai atau ubah nominal tarik tunai yang anda inginkan.


Prosesnya sama saja seperti tarik tunai dengan menggunakan kartu debit.

Maksimal Dana Tarik tunai kartu Kredit MNC

Tidak semua sisa limit kartu kredit mnc anda yang bisa anda tarik di Mesin atm. Tetapi hanya sekitar 40% - 50% limit kartu kredit anda yang bisa anda tarik di mesin atm.

Sisa penarikan tunai akan berkurang bila anda sudah menggunakan limit tarik tunai untuk transaksi retail.

Misalkan total limit kartu kredit MNC anda adalah 10 Juta, dengan rincian
Total dana yang bisa ditarik di atm 4 juta.
Tetapi, bila anda sudah menggunakan dana dari total limit tersebut sebesar 8 juta, maka sisa limit yang bisa anda tarik di atm adalah 2 juta atau dibawah 2 juta bila ada biaya-biaya lain yang sudah posting di kartu kredit mnc.

Cara mengetahui sisa limit kartu kredit mnc yang bisa ditarik di atm. Informasinya supaya lebih akurat bisa ditanyakan langsung kepada call center kartu kredit bank MNC di Nomor 1500 188.

Biaya penarikan Tunai kartu kredit MNC Bank

Biaya dan Bunga tarik tunai kartu kredit mnc

Efektif pertanggal 1 Agustus 2018, bank MNC merubah ketentuan biaya penarikan tunai dengan menggunakan kartu kredit MNC.

Biaya penarikan tunai kartu kredit MNC sebelumnya adalah 4% dari dana yang ditarik minimal Rp. 50.000, Mana yang lebih besar.
Kemudian berubah menjadi
4% Dari Dana yang ditarik minimal Rp. 100.000

Jadi misalkan anda tarik tunai sebesar Rp. 500.000 dengan menggunakan kartu kredit MNC. Maka biaya-nya adalah Rp. 100.000 bukan Rp.20.000


Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit MNC 

Bunga tarik tunai dan bunga transaksi retail memiliki persentase yang sama, efektif tahun 2017 Bani Indonesia menetapkan suku bunga kartu kredit menjadi 2.25%.

Bunga Tarik tunai akan dihitung mulai dari tanggal transaksi terposting sampai tanggal penagihan yang paling dekat.

Misalkan tanggal 03 November tarik tunai di mesin atm BCA, dan transaksi baru terposting tanggal 04 di sistem Bank MNC. Maka Bunga tarik tunai yang akan dihitung adalah mulai dari tanggal 04 November.

Demikian cara tarik tunai menggunakan kartu kredit MNC bank di berbagai atm yang support kartu Visa dan MasterCard.

Untuk Pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi call center bank MNC di Nomor 1500 188 atau tuliskan komentar anda pada kolom di bawah.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)