Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keunggulan Kartu Kredit Digibank Live Fresh

Menurut saya ada beberapa fitur dari kartu kredit Digibank Live Fresh yang tidak dimiliki oleh kartu kredit dari bank lain. Bank DBS sebagai penerbit kartu kredit Digibank Live Fresh patut diacungi jempol untuk beberapa fitur berani yang mereka tawarkan pada kartu kredit ini.


Kartu kredit Digibank Live Fresh adalah kartu kredit yang diterbitkan bank DBS dengan logo kartu Visa. BIN 415736.

Apa yang membuat kartu Kredit digibank Live Fresh berbeda dari kartu kredit dari bank lain?

1. Cashback Kartu Kredit digibank Live fresh

Kamu mungkin pernah dengar promo cashback dari kartu kredit bank lain. Tetapi, saya sangat yakin kalau promo cashback digibank live fresh sangat beda.

Pasalnya Bank DBS berani memberikan Cashback 25% dari semua transaksi online dalam satu bulan. cashback 25% akan diberikan selama 3 bulan pertama semenjak kartu kredit diaktifkan.
Detail cashback dalam satu bulan
20% maksimal 100.000 + 5% maksimal 300.000

Syaratnya sangat mudah, pemegang kartu hanya perlu melakukan transaksi retail offline minimal 5 kali dalam masa percetakan tersebut.

Gampang! Tinggal belanja kebutuhan sehari-hari dari indomaret saja. Beli rokok atau pulsa misalkan.

Promo ini hanya berlaku untuk applikasi yang disetujui sampai 31 Desember 2018.

Untuk Claim cashback pemegang kartu harus mengirimkan sms dengan format

DBS(spasi)livefresh#tanggal lahir (DDMMYY)# 4 digit terakhir no cc kirim ke 99333

2. Ubah Transaksi Menjadi Cicilan

Bank Lain juga punya fitur ini sebenarnya, baik cicilan yang 0% dan cicilan reguler bunga ringan. Tapi yang membuat kartu kredit digibank berbeda adalah proses perubahan transaksi menjadi cicilan sangat mudah.

Nasabah bisa mengubah transaksi menjadi cicilan langsung dari applikasi digibank yang bisa di install di google play store.

Kebanyakan kartu kredit dari bank lain biasanya harus menelepon call center untuk proses cicilan atau mengirimkan sms dengan kode tertentu.

3. Digibank Reward 


Digibank memiliki banyak sekali jenis hadiah yang bisa diturkarkan dengan digibank reward. Selain bisa digunakan langsung untuk berbelanja. Pemilik kartu kredit Digibank Live fresh bisa menukarkan reward dengan berbagai voucher belanja.
Contohnya 1600 Digibank reward live fresh bisa ditukarkan dengan Rp.100.000 perbelanjaan online.
Baca lebih lengkap cara menukar digibank reward di sini.

4. Permintaan kenaikan limit yang sangat mudah

Kebanyakan bank mengharuskan nasabah untuk menghubungi call center untuk pengajuan kenaikan limit kartu kredit. Kemudian, nasabah akan mengirimkan beberapa dokumen terkait permohonan kenaikan limit tersebut.
Pemegang kartu kredit digibank yang ingin mengajukan kenaikan limit cukup membuka applikasi digibank. Permintaan dilakukan langsung melalui applikasi. Nasabah tidak perlu mengirimkan dokumen apapun, untuk kenaikan limit sementara. Tetapi, untuk kenaikan limit permanent nasabah harus upload NPWP dan slip gaji terbaru.
Selengkapnya Cara mengajukan kenaikan limit CC digibank.

5. Biaya-Biaya Kartu Kredit Digibank Live Fresh Banyak Yang lebih murah


  • Minimum pembayaran adalah 10% minimal Rp. 25.000. Kebanyakan minimal pembayaran adalah 10% minimal Rp.50.000-Rp.100.000
  • Iuran Tahunan kartu Kredit Gratis dengan syarat kartu kredit harus digunakan minimal 1 kali setiap bulan sampai dua bulan pertama sejak kartu disetujui.
  • Biaya tarik tunai 6% minimal Rp. 75.000 kebanyakan CC minimal Rp. 100.000 - Rp.150.000, meskipun masih ada yang lebih murah, tetapi live fresh sudah mengalahkan banyak jenis kartu kredit lainnya.
  • Bunga standard 2.25%
  • Denda keterlambatan standard 3% maksimal Rp. 150.000
  • Iuran tahunan standard Rp.300.000
  • Biaya perubahan cicilan melalui DBS Costumer care (Mahal) Rp.15.000 - tanpa biaya di bank lain
  • Biaya pengembalian kelebihan saldo kredit Rp.15000 Murah, kebanyakan bank Rp.35000-Rp. 50.000
  • Biaya pembatalan cicilan Standard Rp.200.000 (ada yang lebih murah, 5% dari cicilan pokok di bank lain)
  • Biaya Overlimit murah 5% minimal Rp.125,000 - Bank lain banyak yang minimal Rp.150.000-Rp.200.000
  • Jangan bayar  di teller/Loket DBS mahal Rp.75.000
Bayar di atm saja!
  • Cara Bayar Kartu Kredit Digibank dari atm Mandiri, BCA, BNI, BRI
  • Masuk ke menu pembayaran
  • Kartu kredit
  • Kartu Kredit DBS/ex anz
  • Masukkan nominal 
  • Pastikan data sudah benar tekan benar


Itu dia keunggulan kartu kredit digibank, untuk fitur-fitur lainnya semuanya sama saja. Misalkan bill payment, asuransi perlindungan tagihan dengan premi yang murah, cicilan tetap, transfer dana, itu juga di miliki kartu kredit dari bank lain pada umumnya.

Satu lagi yang membuat kartu kredit ini keren adalah design kartunya dan juga applikasi android atau IOS nya yang bisa mempermudah nasabah untuk mendapatkan semua informasi mengenai kartu kredit digibank di sana termasuk promo dan tagihan.



Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)