Rekening BRI ATM BRITAMA Muda VS ATM Simpedes

Bingung mau buka tabungan BRI Britama muda atau Simpedes. Kedua jenis tabungan ini pastinya sangat berbeda. Selain berbeda jenis jaringan yang digunakan, kedua jenis tabungan bri ini juga memiliki perbedaan pada biaya administrasi.

Perbedaan BRITAMA Muda dan Simpedes

Buat kamu yang masih bingung mau membuka tabungan jenis apa di BRI, berikut ini adalah beberapa poin tentang perbedaan kedua jenis tabungan bri tersebut. Kalau kamu berniat untuk menabung saja, maka mungkin pilihan yang paling tepat adalah rekening BRI simpedes. Tetapi untuk kamu yang menginginkan kartu debit untuk digunaka bertransaksi dimanapun, maka sebaiknya kamu membuka tabungan  britama muda.


Jaringan atm BRITAMA vs Jaringan atm Simpedes

ATM BRITAMA Muda VS ATM Simpedes

Seluruh Jenis rekening BRI BRITAMA menggunakan jaringan MasterCard. Artinya kartu ini sudah mendunia. Bisa digunakan di negara-manapun yang sudah disupport oleh jaringan MasterCard.

Kartu atm BRITAMA bisa kamu gunakan untuk berbelanja di toko-toko yang support jaringan MasterCard. Dan setahu saya, hampir semua mesin EDC support jenis jaringan ini. Karena MasterCard dan Visa adalah raksasanya jaringan kartu perbankan.

Kamu juga bisa menggunakan kartu atm BRITAMA untuk transaksi di mesin atm LINK, Atm Bersama, Prima, Cirrus dan Maestro.

Sedangkan Kartu atm BRI Simpedes masih menggunakan jaringan BRI Card. Dimana transaksi hanya bisa dilakukan di toko/merchant yang sudah bekerja sama dengan Jaringan BRI card.

Tapi, saat ini atm BRI simpedes sudah memiliki atm dengan teknology CHIP sementara untuk bri BRITAMA masih harus menunggu.


Design Kartu debit Britama Muda vs Kartu Atm Simpedes

ATM Britama muda memiliki design kartu yang beragam. Walaupun tidak selalu pasti, kamu akan menerima design kartu yang seperti apa. tetapi kamu bisa mencoba bertanya apakah ada design kartu britama muda yang baru?

Kartu atm Simpedes terdiri dari warna hijau dan biru dengan design logo bank BRI dan juga Satelit luar angkasa.
beda BRITAMA dan Simpedes


Asuransi BRI Britama vs Simpedes

Semua jenis rekening BRI  tabungan BRITAMA dilindungi asuransi kecelakaan dengan perlindungan maksimum 250% dari saldo saat kejadian maksimal Rp. 150 Juta . Syaratnya minimal saldo ditabungan Rp. 500.000 saat kejadian.

Tabungan BRI simpedes belum memiliki fitur asuransi perlindungan tanpa premi.


Biaya Rekening Britama Vs Simpedes

Tabungan BRI Britama muda dan simpedes bisa memiliki setoran awal yang sama yaitu Rp. 100.000 tetapi kedua jenis tabungan BRI ini memiliki biaya yang berbeda.

Biaya administrasi bulanan BRI Britama adalah Rp. 11.000 untuk saldo 10 juta kebawah dan selainnya Rp. 12.000 dengan biaya kartu bulanan Rp. 2000 untuk classic dan Rp. 6000 untuk kartu Gold.

Sementara Biaya administrasi rekening Simpedes hanya Rp. 5.500/Bulan tanpa biaya kartu.


Limit Tarik tunai atm Britama vs atm Simpedes

Limit Tarik tunai atm britama Classic dan simpedes memiliki nominal yang sama yaitu Rp. 5.000.000 perhari.

Tetapi untuk kartu Britama Gold memiliki limit Tarik tunai Rp. 10.000.000 Perhari.

Perbedaan limit lainnya adalah limit Transaksi antar cabang, dimana limit transaksi antar cabang rekening BRITAMA muda adalah Rp. 300.000.000. Sedangkan, Limit transaksi antar cabang rekening simpedes adalah Rp. 200.000.000


ATM Britama Muda = ATM Simpedes

Selain memiliki beberapa perbedaan antara tabungan BRI Britama muda dan bri simpedes, kedua jenis tabungan ini juga tentunya memiliki persamaan. Berikut ini infonya!

  • Bunga Tabungan dengan saldo 1 Milyar ke bawah 
  • Biaya Penarikan di teller Rp. 10.000
  • Saldo Minimum Tertinggal Rp. 50.000
  • Biaya Pergantian Butab Rp. 25.000
  • Limit Transfer classic britama dan Simpedes sama


Demikian perbedaan dan persamaan antara ATM Britama muda dan atm bri simpedes. Silahkan tuliskan komentarmu di bawah yah!




0 Response to "Rekening BRI ATM BRITAMA Muda VS ATM Simpedes"