Bisakah Tarik Tunai Pakai Kartu Kredit Di Indomaret dan Alfamart?

Tadi pagi saya menerima pertanyaan ini di email saya. Apakah bisa tarik tunai dengan kartu kredit di Indomaret atau Alfamart?
Tarik Tunai pakai kartu kredit di Indomaret


Mungkin ada beberapa pemegang kartu yang juga penasaran dengan ini.

Jawaban-nya 

Tidak Bisa.

Kartu kredit tidak bisa digunakan untuk tarik tunai di Indomaret atau di Alfamart.

Dimana saja kartu kredit bisa tarik tunai ?


Resminya, Kartu kredit hanya bisa digunakan untuk tarik tunai di Mesin atm dan di Kasino atau ada beberapa jenis kartu kredit  yang bisa transfer uang melalui jasa pengiriman uang untuk ditarik menggunakan rekening dan biasanya biayanya pun cukup mahal.

Yang bisa digunakan untuk Tarik tunai di Indomaret adalah Kartu atm debit dari berbagai bank. Untuk melakukan tarik tunai dengan menggunakan debit cukup datang ke kasir saja, biasanya akan disuruh belanja dulu paling tidak Rp. 20.000 atau bisa juga lebih kecil.

Terakhir saya hanya belanja 18 Ribu dan sudah bisa tarik tunai dengan debit di Indomaret.

Apakah Kartu Kredit Bisa digunakan untuk tarik tunai di merchant lain?
Resmi atau legal-nya tidak bisa. Tetapi, istilah Gestun pada kartu kredit sudah sangat populer, bahkan setahu saya gestun sekarang sudah bukan hal yang asing lagi.

Apakah Gestun itu bisa mengakibatkan masalah?


Selama tidak ketahuan yah tidak masalah, kalau ketahuan, masalahnya mungkin akan dipersulit untuk pengajuan kenaikan limit.

Jadi kesimpulannya kartu kredit tidak bisa digunakan untuk tarik tunai di indomaret dan Alfamart (Legal-nya)

Kartu kredit juga tidak bisa digunakan untuk bayar cicilan di indomaret atau alfamart, bahkan beberapa jenis tagihan seperti pembayaran PAM tidak bisa dibayarkan dengan kartu kredit di Indomaret dan Alfamart. Sejak keluarnya peraturan yang melarang kredit bayar kredit, maka kartu kredit sudah tidak bisa digunakan untuk pembayaran angsuran tagihan lain.




0 Response to "Bisakah Tarik Tunai Pakai Kartu Kredit Di Indomaret dan Alfamart?"