Cara Membersihkan Kartu atm dan Kartu Kredit Yang Benar

Kebanyakan orang tidak membersihkan kartu atm dan kartu kredit mereka. Tetapi, apakah kamu tahu, bahwa kotoran atau partikel kecil yang menempel pada kartu atm atau kartu kredit lama-lama akan merusak kartu atm dan kartu kredit kamu.

Gesekan pada mesin edc atau mesin atm akan membuat kartumu rusak bila kartumu kotor.

Selain itu, kotoran pada chip kartu bisa saja mengakibatkan kartu atm dan kartu kreditmu gagal terbaca oleh mesin edc atau mesin atm.

Membersihkan chip atm dan kartu kredit dengan penghapus pencil


Jadi, walaupun kartu dari bank ini bukanlah benda yang gampang kotor atau tidak terlihat kotor, sebaiknya kamu meluangkan waktu sesekali untuk membersihkannya.

Begini cara membersihkan kartu atm dan kartu kredit dengan benar. Saya bisa menjamin dengan cara ini kartu kamu tidak akan rusak.

Pertama kamu membutuhkan handuk yang sedikit dibasahi. Kemudian gosok dengan pelan bagian depan kartu atm atau kartu kreditmu.



Kamu juga bisa membersihkan bagian belakang dengan handuk basah kecuali pada bagian chip kartu.

Karena kotoran juga sering menempel pada chip kartu, maka kamu juga perlu membersihkan bagian itu.

Caranya adalah dengan menggunakan penghapus pencil.

Gosok pelan bagian chip kartu atm atau kartu kreditmu dengan penghapus pencil. Dengan cara itu, kotoran yang menempel dan mengeras di sana akan hilang.

Kamu bisa mempraktekkan cara ini ketika kartu kreditmu gagal dibaca di mesin edc, cobalah terlebih dahulu membersihkan bagian chip kartumu dengan penghapus pencil.


0 Response to "Cara Membersihkan Kartu atm dan Kartu Kredit Yang Benar"