Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah - Limit, Biaya, Syarat dan lainnya

Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah adalah kartu pembayaran yang diterbitkan dengan menggunakan prinsip akad-akad syariah. Termasuk:

  • Akad Kafalah 
  • Akad Qardh
  • Akad Ijarah

Kartu Kredit Cimb Niaga Syariah 

Gambar design kartu Kredit CIMB Niaga Syariah
Design Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah 

Jenis kartu Kredit Cimb Niaga Syariah adalah jenis kartu kredit MasterCard dengan Bin 533619. Kartu Kredit Cimb Niaga Syariah bisa digunakan untuk transaksi di toko-toko baik online maupun offline yang support pembayaran dengan mastercard. 

Tetapi, Kartu kredit Syariah tidak diperbolehkan untuk digunakan di merchant perjudian, Transaksi di Cafe untuk pembelian Alchohol dan untuk transaksi-transaksi lainnya yang bertentangan dengan prinsip Syariah.


Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Kartu kredit CIMB Niaga Syariah Menggunakan Logo MasterCard dengan kelas Gold Card yang berarti limitnya bisa mencapai ratusan juta rupiah. 
Untuk limit minimum disesuaikan dengan gaji anda, bisa dimulai dari 3 Juta Rupiah dan maksimum limitnya tetap mengikuti ketentuan Bank Indonesia yaitu maksimal 3 kali gaji anda.
Ketentuan limit kartu kredit CIMB Niaga selanjutnya bisa dipengaruhi oleh hubungan anda dengan bank, jadi untuk limit tidak ada ketentuan pasti berapa yang akan anda terima, semuanya harus melalui proses analis.
Cara pengajuan kenaikan kredit limit dibahas di akhir artikel.

Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Seperti kartu kredit CIMB Niaga yang reguler, Kartu kredit CIMB Niaga Bisa digunakan untuk transaksi tarik tunai di mesin atm. Besar dana yang bisa ditarik di mesin ATM di batasi sampai 20% dari limit kartu dan maksimal 2 juta perhari.

Biaya penarikan tunai di mesin ATM dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Syariah adalah Rp.50.000/Sekali tarik.

Cara tarik tunai di atm dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga syariah sama saja seperti tarik tunai dengan kartu atm debit. Masukkan kartu kredit, masukkan Pin dan akan langsung muncul pilihan tarik tunai pada mesin atm.

Tarik tunai menggunakan Kartu kredit CIMB Niaga bisa digunakan di atm CIMB Niaga, Atm Link, Atm Prima, Atm cirrus dan atm-atm lainnya yang support Mastercard

Bunga dan Denda Keterlambatan Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah - Kafalah Fee dan Ta'widh

Kartu kredit CIMB Niaga tidak menggenal Bunga dan denda keterlambatan. Hal ini bertujuan untuk tetap berada dalam prinsip syariah. 

Tetapi walaupun tidak mengenal bunga dan denda keterlambatan, pemilik kartu kredit CIMB Niaga tetap harus melakukan pembayaran tepat waktu supaya tidak ditagihkan Kafalah Fee.


Kafalah Fee Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Kafalah Fee adalah jenis biaya yang ditagihkan oleh bank CIMB Niaga dan dihitung berdasarkan besar limit dana  pada kartu kredit CIMB Niaga Syariah.

Net Kafalah Fee Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Net Kafalah Fee adalah perhitungan yang akan digunakan untuk menggurangi kafalag fee. Dimana pada kasus semua tagihan di bayarkan lunas sebelum jatuh tempo, maka kafalah fee dan net kafalah fee akan memiliki nilai yang sama sehingga tidak akan ditagihkan biaya apapun.

Ta'widh Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Ta'widh adalah biaya atau denda yang ditagihkan oleh Kartu Kredit CIMB Niaga apabila Pemegang Kartu Kredit Cimb Niaga telat melakukan Pembayaran atau tidak melakukan pembayaran sama sekali. Besar Ta'widh denda keterlambatan kartu kredit CIMB Niaga Syariah adalah Rp.135.000. 

Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah yang dibayar lunas sebelum jatuh tempo akan menyebabkan Kafalah Fee menjadi nol.

Cicilan Tetap Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Transaksi dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga syariah dengan minimum transaksi 500 Ribu bisa dijadikan cicilan tetap dengan biaya yang ringan.

Proses permintaan cicilan bisa dilakukan langsung dengan menghubungi Call center Kartu Kredit CIMB Niaga di Nomor 14041 atau bisa juga diproses langsung diapplikasi internet banking kartu kredit CIMB Niaga Syariah.

Proses permintaan cicilan harus dilakukan sebelum tangga cetak dan cicilan pertama akan ditagihkan pada tanggal cetak terdekat berikutnya. Bila transaksi cicilan Kartu kredit CIMB Niaga Syariah masih tertagih penun, coba konfirmasi ulang kepada call center.


Iuran Tahunan Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Keunggulan dari kartu kredit cimb niaga syariah adalah gratis iuran tahunan seumur hidup khusus untuk pemegang kartu kredit utama. Tetapi bila pemegang kartu kredit utama membuat kartu tambahan makan harus membayarkan iuran kartu kredit  tambahan sebesar Rp. 150.000/Tahun untuk kartu kredit CIMB Niaga syariah Gold.


Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Hilang

Apabila kartu Kredit Cimb Niaga Syariah Hilang, Maka pemegang kartu harus secepat mungkin menghubungi call center kartu kredit CIMB Niaga di Nomor 14041 untuk melakukan pemblokiran kartu. 
Apabila ada transaksi yang terjadi sebelum pelaporan pemblokiran kartu hilang, maka transaksi tersebut akan menjadi tanggung jawab Pemegang kartu kredit CIMB Niaga Syariah dan berlaku sebaliknya, apabila ada transasi setelah pelaporan kartu hilang, maka transaksi tersebut bukanlah lagi tanggung jawab pemegang kartu.

Permintaan pergantian kartu kredit CIMB Niaga Syariah bisa dilakukan langsung melalui call center. Bisa diminta saat pelaporan hilang atau kalau tidak yakin, misalkan untuk kasus kartu yang sepertinya tertinggal dirumah, bisa diminta untuk diblokir sementara dulu.

Kartu Kredit CIMB Niaga yang diblokir sementara harus dikonfirmasi ulang paling lama 1 x 24 Jam apabila mau diaktifkan kembali dengan cara menghubungi call center kartu kredit CIMB Niaga.

Fitur Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah memiliki fitur yang hampir sama dengan kartu kredit reguler lainnya. Berikut ini adalah fitur-fitur kartu kredit CIMB Niaga Syariah:

Bayar Otomatis

Anda bisa melakukan pembayaran otomatis kartu kredit CIMB Niaga syariah anda dengan mendebetkan langsung by sistem tabungan cimb niaga anda setiap bulan sebelum jatuh tempo. Ini sangat cocok untuk anda yang punya banyak kesibukan supaya tidak lupa melakukan pembayaran. Istilah pembayaran Otomatis kartu kredit Di cimb Niaga disebut dengan Oto Pay.

Bayar Tagihan Tetap Otomatis

Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah bisa membayarkan tagihan-tagihan anda secara otomatis setiap bulan, misalkan Tagihan Listrik, air, asuransi, Televisi Berbayar dan lainnya. Semua tagihan tersebut selanjutnya akan dicetak di lembar tagihan anda setiap bulan sebagai bukti pembayaran yang sah.

Di Bank CIMB Niaga fitur pembayaran tagihan tetap disebut dengan istilah Quick Pay.

Poin Xtra Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Bank Cimb Niaga akan memberikan Reward apresiasi untuk setiap transaksi retail yang anda lakukan dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga syariah anda. Untuk setiap transaksi Rp. 5000 akan mendapatkan 1 Poin Extra Cimb Niaga dan berlaku kelipatan.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Bila anda tertarik untuk mengajukan kartu kredit CIMB Niaga syariah, bisa diajukan langsung melalui kantor cabang terdekat, melalui marketing yang bertugas, atau melalui layanan applikasi online Bank CIMB Niaga. Tetapi anda harus memastikan bahwa anda sudah memenuhi kualifikasi pengajuan kartu kredit cimb niaga syariah seperti dibawah ini:

Syarat Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

  • Harus sudah berusia 21 tahun
  • Maksimal berusia 65 Tahun
  • Punya KTP atau Resi KTP
  • Punya NPWP untuk pengajuan Limit diatas 50 Juta
  • Memiliki penghasilan Tetap minimal 3 Juta/Bulan

Dokumen Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

  • Formulir appliaksi Bisa didapatkan di Kantor cabang, atau melalui marketing atau langsung di formulir online Cimb Niaga
  • KTP (Sim tidak Boleh)
  • Surat Keterangan Penghasilan (mis; Slip Gaji, SIUP, Surat ijin Praktek)
  • Tambahan Dokumen untuk yang tidak punya slip Gaji Biasanya Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir.

Case Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah 


1. Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Habis Masa berlaku (Expired)

Perpanjangan Masa berlaku kartu kredit CIMB Niaga syariah akan diproses secara otomatis Jadi pemegang kartu tidak perlu melakukan apa-apa dan cukup  menunggun pengiriman kartu kredit baru di alamat pengiriman yang terdaftar. 

Biasanya anda sudah harus menerima kartu perpanjangan satu bulan sebelum masa berlaku habis. Bila sampai 1 minggu sebelum masa berlaku habis anda belum menerima kartu perpanjangan CIMB Niaga syariah, silahkan menghubungi call center untuk menanyakan masalah pengiriman kartu.

2. Menaikkan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Anda bisa mengajukan kenaikan kredit limit kartu kredit cimb niaga syariah setelah menggunakan kartu paling tidak 1 Tahun terlebih dahulu. Pengajuan Kenaikan kredit limit bisa diajukan melalui call center cimb niaga. Kemungkinan anda akan diminta untuk mengirimkan slip gaji yang terbaru sebagai bahan analis untuk mempertimbangkan limit yang sesuai untuk anda. 

Walaupun gaji anda belum naik dari pertama mengajukan dulu, tidak apa-apa, kirimkan saja. 


Punya pendapat atau pertanyaan seputar kartu kredit CIMB Niaga syariah, Silahkan Tuliskan di Kolom Komentar.


0 Response to "Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah - Limit, Biaya, Syarat dan lainnya"