Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan kartu Kredit Bisa digunakan setelah Pembayaran

Setelah melakukan pembayaran tidak semua kartu kredit langsung bisa digunakan kembali. Tetapi, tergantung kepada cara pembayaran yang dilakukan apakah ada kliring atau pembayarannya langsung masuk.
https://www.kartubank.com/2018/05/kartu-kredit-bisa-digunakan-setelah-pembayaran.html

Kapan Kartu Kredit bisa digunakan setelah pembayaran

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, perhatikan beberapa poin dibawah ini:

Kartu Kredit Langsung Bisa digunakan Setelah Pembayaran

Jenis pembayaran yang dilakukan harus pembayaran online. Misalkan Kartu kredit Bank BCA di Bayarkan Melalui Atm atau Applikasi lain di Bank BCA maka Pembayaran Akan langsung Masuk dan akan Langsung menambahkan limit sebesar pembayaran.

Pembayaran Online kartu Kredit Juga bisa dilakukan melalui bank Lain tetapi harus menggunakan menu transfer. Ketika hendak membayarkan kartu kredit dengan menggunakan atm bank lain dengan menu transfer. Masukkan 3 Digit Kode bank dan 16 Digit nomor kartu kredit menjadi nomor rekening.

Kartu Kredit Tidak bisa langsung digunakan setelah Pembayaran

Bila pembayaran dilakukan melalui bank Lain, Misalkan dengan memilih menu Pembayaran dari atm bank lain. Maka, pembayaran akan menunggu kliring terlebih dahulu, biasanya akan melawati satu hari kerja dan maksimal hingga 3 Hari kerja.

Misalkan pembayaran kartu Kredit Bank BNI yang dilakukan dengan menggunakan ATM Bank Mandiri dengan memilih menu pembayaran kartu kredit. Pembayaran Tersebut akan memerlukan kliring.

Apakah Kartu Kredit Yang sebelumnya Sudah tidak punya limit langsung bisa digunakan setelah pembayaran?

Untuk kasus seperti ini, bank biasanya akan menyarankan untuk menunggu paling tidak satu kali 24 Jam. Kemungkinan transaksi akan berhasil tetapi masalahnya adalah bila pembayaran belum terposting dan langsung digunakan untuk transaksi besar kemungkinan akan menjadi overlimit. Walaupun ke esokkan harinya akan overlimit tersebut akan hilang.

Tips Bila ingin langsung menggunakan kartu kredit setelah Pembayaran

Lakukan pembayaran melalui bank yang sama, misalkan pembayaran kartu kredit BNI melalui Atm Bank BNI.
Limit anda akan bertambah sebesar pembayaran yang anda lakukan, jadi perhitungkan berapa kira-kira transaksi yang akan anda lakukan.



Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)