Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fungsi atau Kegunaan E Money Mandiri - Fitur e money

Tahukah kamu bahwa kamu bisa melakukan banyak hal dengan emoney mandirimu. Berikut ini adalah 7 kegunaan atau fungsi e money. Fungsi e money mandiri adalah sebagai kartu pembayaran sama seperti kartu atm atau kartu kredit.

Bedanya e money jauh lebih simple karena tidak menggunakan Pin. E money di anggap aman karena saldo-nya biasanya tidak terlalu besar dan e money juga menggunakan teknology chip. Kalau kartu e money hilang maka kartu bisa digunakan dengan mudah oleh siapapun.

Untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah 7 fungsi e money mandiri, sebagai berikut:

logo e money bank mandiri

1. Fungsi e money Mandiri untuk pembayaran Tol

Anda bisa menggunakan kartu e money bank mandiri anda untuk membayar Tol. Prosesnya sangat mudah tinggal menempelkan kartu e money anda pada reader yang tersedia di pintu Tol. e money bank mandiri bisa digunakan untuk pembayaran pada tol-tol berikut ini:

Tol di Jabodetabek
Tol di Medan
Tol di Palikanci
Tol di semarang
Tol di Bali
Tol di Surabaya
Tol do Makasar


Anda juga bisa melakukan pengecekan saldo atau sisa saldo e money anda langsung di monitor setelah melakukan transaksi pembayaran di Pintu Tol.

Fungsi e money untuk pembayaran tol secara otomatis akan ditolak bila saldo emoney anda tidak mencukupi.


2. Bayar Terminal Parkir Elektronik

Saat ini sudah semakin banyak Terminal Parkir yang tersedia di kota Jakarta dan Juga kota Bandung. Anda bisa menggunakan kartu e money anda untuk pembayaran biaya parkir pada mesin elektronik yang tersedia.

3. Pembayaran Commuterline dan Railink Kualanamu


Gunakan kartu e money anda untuk mengakses jasa commuterline dan raillink di Kualanamu Medan. Prosesnya sangat mudah, cukup menempelkan kartu pada reader yang tersedia dan palang akan terbuka. Transaksi pembayaran commuterline atau Railink dengan e money akan gagal bila saldo tidak mencukupi.

4. Pembayaran Transjakarta, Transjogja dan Batik Solo Trans


Anda bisa menggunakan kartu e money dari bank mandiri untuk mengakses jasa transajakarta, transajogja dan juga Batik solo trans. Cara transaksinya sama saja dengan jenis kartu lainnya tinggal di deep atau diletakkan pada mesin pembaca kartu.

5. Fungsi e money untuk pembelian BMM di pertamina yang memiliki logo E money

Anda bisa menggunakan kartu e money dari bank mandiri untuk melakukan pembayaran transaksi pembelian BMM di pertamina yang memiliki Logo e money.

6. Bayar Belanja Indomaret dan semua Alfa Group

Pembayaran bisa dilakukan dengan mudah di Indomaret atau di semua Alfa Group dengan menggunakan kartu e money dari bank Mandiri. Anda cukup menyerahkan kartu e money anda pada kasir setelah kasir menghitungkan jumlah perbelanjaan anda. anda juga bisa mengetahui jumlah saldo e-money mandiri anda di indomaret dan bahkan bisa isi ulang juga di sana.

7. Pembayaran di toko atau tempat rekreasi yang menerima e money

Tidak hanya indomaret saja yang menerima pembayaran e money bank mandiri, tetapi masih ada banyak toko dan tempat rekreasi lainnya yang menerima pembayaran e money bank mandiri.


Menggunakan emoney mandiri di mesin atm mandiri

Dimana Beli E money Mandiri yang paling Mudah


  • Beli e money bank Mandiri di Indomaret atau Alfamart
  • Beli e money mandiri di Gerbang Tol
  • Beli e money mandiri di Stasiun Commuterline
  • Beli e Money Mandiri di Mesin E money yang ada di Bapindo Plaza menara mandiri 1 Lantai 1 cukup dengan Rp.50.000. Pada layar pilih beli e money dan anda akan disuruh memasukkan uang, silahkan masukkan pada tempat uang yang ada di sebelah kanan bawah layar monitor. Kartu e money anda akan keluar.
  • Beli e money bank mandiri di Kantor Cabang Bank Mandiri


Cara Cek Saldo E money Mandiri yang paling Mudah


  • Berikan kartu kepada Kasir Indomaret atau Alfamart sekalian beli sampo.
  • Kalau punya Mobil Cek di Pintu Tol
  • Cek di Mesin ATM, Masukkan kartu debit (bukan e money-nya) ke mesin atm, dan pilih menu e money, kemudian info saldo dan tempelkan kartu e money mandiri anda di pembaca kartu bertanda emoney pada mesin atm tersebut.
  • Cek saldo e money mandiri melalui sms banking, Dial *141*6# pilih no 5 dan pilih info saldo.
  • Cek saldo e money mandiri dengan download dan install applikasi e money mandiri melalui play store.
  • Cek di pembaca Kartu Prabayar di stasiun Commuter Line

Cara Top up E-Money Mandiri

Ada banyak cara untuk top up saldo e money mandiri baik di mesin atm bank mandiri sendiri atau top up e money online. Berikut ini adalah 6 cara isi ulang saldo e money bank mandiri:
  1. Top Up E Money Mandiri Di Indomaret atau Alfamart - Kunjungi indomaret atau alfamart yang paling dekat dengan lokasi anda dengan membawa kartu e money mandiri anda atau nomor kartu e money mandiri anda. Kasir Indomaret akan melakukan top up e money mandiri anda hanya dengan menggunakan nomor kartu e money mandiri yang anda miliki.
  2. Cara Top Up e money Mandiri di ATM - Anda juga bisa menggunakan mesin atm bank Mandiri yang memiliki logo e money untuk top up e money mandiri anda. Cara Top Up e money lewat atm bank mandiri, sebagai berikut:
    • Cari mesin atm mandiri yang memiliki Logo e Money 
    • Masukkan kartu ATM Mandiri anda 
    • Pilih bahasa dan masukkan PIN 
    • Pilih Menu e Money 
    • Pilih Isi Ulang e Money 
    • Tempelkan kartu e money Mandiri anda di Card reader yang ada di mesin atm tersebut. 
  3. Top Up pakai sms Banking Bank Mandiri - Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk top up e money mandiri anda menggunakan layanan sms banking versi USSD:
    • Call *141*6# Dari handphone anda 
    • Balas 5 Untuk Beli 
    • Balas 3 Untuk Pilihan Top Up e money 
    • Masukkan Nomor E money Mandiri anda 
  4. Top up di aplikasi e money mandiri - Download applikasi e money mandiri dari google play store dan nikmati kemudahan top up e money melalui applikasi tersebut.
  5. Top up lewat Mandiri Online - Bagi anda pengguna mandiri online, anda bisa dengan mudah melakukan Top up saldo e money langsung dari aplikasi mandiri online anda. 
    • Pilih menu e money 
    • Pilih Top up emoney 
  6. Top Up di Tokopedia - Anda juga bisa melakukan top up e money mandiri dengan menggunakan tokopedia. Silahkan masuk ke transaksi digital di toped dan pilih menu e money. Masukkan nomor kartu e money anda dan pilih nominal transaksi top up yang anda inginkan.

Itu dia cara melakukan isi ulang uang elektronik e money produk dari bank mandiri di Indomaret atau alfamart, di mesin atm berlogo e money, sms banking, aplikasi dan mandiri online.

Demikian informasi penting terkait fungsi e money mandiri dan beberapa fitur e money bank mandiri yang perlu anda ketahui. Bila ada pertanyaan silahkan di tuliskan di Kolom komentar di bawah ini!
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)