Nomor Kartu Kredit Tidak Valid - Pastikan Beberapa Hal Berikut ini

Sering sekali ketika kita transaksi dengan kartu kredit. Kemudian, ada respon decline dengan catatan nomor kartu kredit tidak Valid.

Beberapa hal berikut ini, bisa menyebabkan transaksi kartu kredit gagal dengan respon nomor kartu kredit tidak Valid.

Nomor kartu Kredit tidak Valid

Saya yakin kamu akan menemukan alasan nomor satu atau nomor dualah yang paling pas dengan kasusmu. Karena kebanyakan kasus yang terjadi adalah karena hal tersebut. Untuk lebih jelasnya mari kita kupas satu-per-satu.

Transaksi dengan nama yang berbeda

Kamu Transaksi di Situs dimana nama pembeli harus sama dengan nama pemegang kartu kredit
Ada beberapa merchant, utamanya adalah merchant keanggotaan yang akan menolak kartu kreditmu. Bila nama yang tertulis di kartu kredit tidak sama dengan namamu saat kamu transaksi. Respon yang akan diberikan untuk transaksi transaksi seperti ini adalah "Nomor kartu kredit anda tidak valid, coba kartu yang lain"


Limit kartu kredit Habis atau Overlimit

Saya sendiri pernah mengalami kejadian yang sama. Ketika mendaftar untuk upload applikasi di play store. Saya mendapat respon nomor kartu kredit anda tidak valid. Ternyata penyebabnya adalah karena kartu kredit saya dalam keadaan overlimit.


Salah memasukkan 16 digit Nomor kartu, masa berlaku dan CVV

Bila kamu yakin sisa limit kartu kredit kamu masih mencukupi. Maka coba transaksi sekali lagi dengan memasukkan nomor kartu kredit yang benar. Pastikan juga memasukkan masa berlaku kartu dengan benar dan CVV dengan benar.


Handphone kamu tidak update di Bank

Alasan terakhir yang menyebabkan transaksi kamu ditolak dengan respon "nomor kartu kredit tidak valid" adalah karena nomor handphone kamu yang terdaftar di bank sudah tidak aktif. Sehingga pengiriman, kode 3d secure terkendala. Pastikan nomor handphone kamu sudah teregister.


Nomor kartu kredit tidak valid dan itu Bukan kesalahanmu

Kalau ternyata nomor handphone kamu sudah tergister dengan benar maka ada dua kemungkinan lagi. Keduanya ini bukan kesalahan kamu.
1. Jaringan website yang kamu kunjungi sedang bermasalah sistem payment gatewaynya.
2. Website yang kamu gunakan sering terjadi kasus Fraud sehingga bank menolak transaksi kamu. Walaupun untuk penolakan yang seperti ini biasanya responnya adalah tiba-tiba tutup tab website. Tapi beda bank, mungkin beda prosedurnya.

0 Response to "Nomor Kartu Kredit Tidak Valid - Pastikan Beberapa Hal Berikut ini"