9 Alasan Logis Kenapa Kamu Harus Punya Kartu Kredit

Kamu ingin mengajukan kartu kredit tetapi masih ragu apakah kamu memang benar-benar butuh atau mungkin ada pertanyaan di dalam hatimu "kenapa aku harus punya kartu kredit?"

9 Alasan Kenapa Kamu harus punya kartu Kredit


Baik disini kartubank akan memberikan alasan yang masuk akal kenapa kamu harus punya kartu kredit?

1. Kamu harus punya kartu kredit karena kamu butuh alat pembayaran yang saat ini sedang dipromosikan oleh bank indonesia.


Bank Indonesia sudah sejak  beberapa tahun yang lalu, menyarankan masyarakat untuk menggunakan kartu sebagai alat pembayaran.

Hal ini dipromosikan oleh bank Indonesia berdasarkan pergerakan ekonomi dunia ke arah digital. Dimana transaksi jual-beli sekarang dikuasai oleh pasar online.

Jadi alasan pertama kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah untuk membantu kamu melakukan transaksi jual beli dengan cara yang lebih mudah.




2. Alasan kedua kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah timpangnya promo. 


Saat ini banyak sekali toko online yang memberikan harga khusus bila transaksi dengan kartu kredit. Termasuk di dalamnya seperti diskon, cicilan 0% dan Cashback.

Jadi alasan kedua adalah supaya kamu bisa menikmati harga special.



3. Banyak kartu kredit yang memiliki program free masuk airport Lounge. 


Bila kamu sering berpergian, baik untuk liburan atau karena pekerjaan. Maka sangat disayangkan bila kamu tidak menggunakan kartu kredit. Selain karena kamu bisa masuk free ke airport lounge. Tiket yang kamu beli dengan kartu kredit secara otomatis memberikan kamu asuransi perlindungan. Alasan ketiga kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah untuk mendapat perlindungan asuransi cuma-cuma.

4. Bila kamu adalah seorang pengusaha, maka  sebaiknya kamu punya kartu kredit.


Kartu kredit akan memberikan kamu banyak sekali kemudahan. bahkan untuk bergabung dengan bisnis yang baru, atau untuk bergabung dengan payment gateaway seperti Payval, kamu harus punya kartu kredit.

Bergabung dengan pasar lokal atau pasar international, kartu kredit akan banyak sekali membantumu. Alasan ke empat kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah untuk mempermudah pergerakan usahamu.


5. Jangan Percaya dengan tahayul yang mengatakan kalau kartu kredit akan menjeroboskanmu ke dalam hutang. 


Begini cara menggunakan kartu kredit yang benar. Setelah kamu transaksi dengan kartu kredit, kamu akan menerima tagihan yang menginformasikan semua details perbelanjaanmu. Kamu harus bayar lunas (bukan pembayaran minimum) dengan membayar lunas maka kamu tidak akan dikenakan biaya apapun, kecuali biaya materai 3000 - 6000 untuk pajak pembayaran.

Untungnya bila kamu bayar full tagihan, kamu tidak akan dikenakan bunga tetapi kamu mendapatkan poin untuk setiap perbelanjaan yang kamu pakai menggunakan kartu kredit.


Yang harus kamu lakukan adalah menganggap kartu kartu kredit itu seperti uang cash. Dimana bila kamu belanja maka kamu harus membayarkannya.

Alasan kelima kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah karena kamu tidak perlu takut akan terjerumus ke dalam hutang kartu kredit.




6. Kartu Kredit bisa membayarkan semua tagiha bulananmu secara otomatis.


Bila kamu punya banyak sekali tagihan bulanan, seperti pembayaran air, pembayaran listrik, telekomunikasi postpaid,  itu pasti akan sangat merepotkan. Mengingat kapan tagihan ini akan jatuh tempo, kapan tagihan itu akan jatuh tempo?

Kartu kredit akan membayarkan semua tagihan itu setiap bulan sebelum jatuh tempo secara otomatis. Kamu hanya perlu menerima tagihan kartu kredit setiap bulan dan membayarkannya sekaligus.

Alasan ke-enam kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah karena kartu kredit bisa melakukan sebagian dari pekerjaanmu.



7. Kamu bisa berbisnis dengan kartu kredit. tetapi kamu harus memilih kartu kredit yang punya program refferal. Saat ini ada kartu kredit Citibank. 


Kamu ajukan kartu kredit citibank. Setelah disetujui kamu bisa mengikuti program refferalnya. Tawarkan teman-temanmu kartu kredit, atau saudara dan tetanggamu.

Kamu bisa mendapat jutaan rupiah hanya dengan merekomendasikan seseorang.

Tentu saja, kamu juga bertanggung jawab untuk menjelaskan bagaimana menggunakan kartu kredit yang benar. Supaya teman-temanmu tidak terjerumus ke hutang kartu kredit.

Alasan Ketujuh kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah karena kartu kredit bisa membuatmu mendapatkan penghasilan tambahan.


8. Kartu kredit sebagai sumber dana dadakan.

Bila kamu dalam kondisi financial yang buruk suatu saat nanti. Maka kartu kredit bisa kamu jadikan sebagai pemberi bantuan sebelum kamu bangkit lagi dan memperbaiki kondisi financial tersebut.

Kamu bisa meminta dana ditransfer dari kartu kredit ke rekening bank kamu dengan pembayaran cicilan dan bunga ringan.

Alasan kedelapan kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah karena kartu kredit bisa membantu ketika kamu dalam situasi sulit financial.



9. Gunakan kartu kredit untuk menambah modal usaha.


Bila saat ini kamu memiliki usaha yang berjalan cukup bagus. maka sangat besar kemungkinan bila kamu mengajukan kartu kredit, kamu bisa mendapat limit kartu yang cukup besar.

kamu bisa menggunakan limit tersebut untuk memperbesar usahamu.

Yang penting dan harus selalu di ingat, bila kamu transaksi besar dan sepertinya tidak akan bisa membayarkan penuh, maka kamu harus mengubah pembayaran tersebut ke cicilan tetap dengan bunga ringan (bukan melakukan pembayaran minimum yang 10%).

Dengan begitu keuntungan dari memperbesar usahamu akan lebih besar dari biaya cicilan ringan kartu kredit yang kamu gunakan.

Alasan kesembilan kenapa kamu harus punya kartu kredit adalah karena kartu kredit bisa memperbesar usahamu.


0 Komentar "9 Alasan Logis Kenapa Kamu Harus Punya Kartu Kredit"