Penyebab Kartu Kredit Tidak Bisa Tarik Tunai Berlaku untuk semua bank

Bila transaksi tarik tunai kartu kredit di atm gagal, maka ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut terjadi. 

www.kartubank.com
Penyebab Kartu Kredit tidak bisa Tarik Tunai

Berikut ini adalah beberapa penyebab transaksi tarik tunai kartu kredit anda gagal di mesin atm:
  • Gagal Karena Limit Kartu Kredit tidak cukup- Transaksi Tarik tunai dengan menggunakan kartu kredit dipastikan tidak akan berhasil, apabila limit pada kartu kredit anda sudah habis terpakai. Misalkan limit kartu kredit anda adalah 10 Juta dan anda sudah menggunakan 10 Juta. Maka Otomatis tarik tunai sudah tidak bisa lagi dilakukan.
  • Gagal karena limit khusus Tarik tunai sudah habis- Kebanyakan bank hanya memberikan limit tarik tunai 40% dari total keseluruhan limit. Misalkan total limit kartu kredit anda adalah 10 Juta, maka maksimal yang bisa digunakan untuk tarik tunai adalah 4 Juta. Walaupun limit terinformasi masih ada, tetapi kalau limit tarik tunai sudah habis maka limit yang tersisa hanya bisa digunakan untuk perbelanjaan saja.
  • Mesin ATM kehabisan Uang- Kalau anda yakin limit tarik tunai anda masih ada. Maka cobalah untuk melakukan transaksi tarik tunai dengan menggunakan mesin ATM yang lain.
  • Kartu Kredit Anda Terblokir- Bila anda sudah terlambat melakukan pembayaran kartu kredit, maka beberapa bank akan memblokir sementara kartu kredit anda. Pemblokiran yang dilakukan adalah hanya untuk pemblokiran transaksi.

Anda bisa menghubungi call center penerbit kartu kredit anda untuk mengetahui alasan pasti penyebab kartu kredit anda gagal transaksi tarik tunai.

Bila anda bisa memastikan kalau limit tarik tunai dikartu kredit anda masih mencukupi, silahkan cari atm yang lain. Anda bisa melakukan transaksi penarikan tunai melalui atm bank lain sesuai dengan logo kartu kredit anda.

Bila tarik tunai tetap gagal, silahkan bersihkan bagian chip kartu kredit anda dengan penghapus pencil, gesek dengan pelan saja.

Pertimbangkan untuk meminta transfer dana dari bank anda. Biaya-nya jauh lebih murah dan bisa dicicil dengan bunga yang cukup ringan.


Komentar