Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengaktifkan Kartu Kredit CIMB Niaga - Sekalian Buat PIN

Cara mengaktifkan kartu kredit CIMB Niaga yang baru, perpanjangan dan pergantian sangat mudah. Ada dua pilihan yaitu mengaktifkan melalui sms dan melalui call center. Bila kamu memilih mengaktifkan kartu pakai sms, nomor handphone yang digunakan wajib terdaftar di bank CIMB NIAGA.

Kartu kredit cimb niaga classic dan gold

Kartu Kredit CIMB Niaga

Mengaktifkan kartu kredit CIMB Niaga sebelum digunakan adalah wajib. Kamu tidak akan bisa transaksi bila kartu belum aktif. Apapun jenis kartu kredit mu cara mengaktifkan sama saja. Demikian juga dengan kartu kredit perpanjangan, kartu yang dikirimkan untuk mengganti yang sudah expired harus diaktifkan terlebih dahulu. 

Pada bagian bawah, kamu juga akan mengetahui cara permintaan pin kartu kredit CIMB Niaga atau cara buat pin. Kamu bisa mengganti pin kartu kredit di atm cimb niaga, kalau kamu masih mengingat pin yang lama. Tapi, kalau kamu lupa pin, silahkan ikuti cara di bagian paling bawah!

Mengaktifkan Kartu Kredit CIMB Niaga Via SMS

Syarat dan Ketentuan untuk mengaktifkan cc via sms:
  • Pastikan sms dikirimkan dengan menggunakan nomor handphone yang sudah terdaftar di Bank CIMB Niaga 
  • Pastikan anda memiliki Pulsa dengan nominal minimum sesuai biaya sms operator yang digunakan Sms aktivasi hanya dikirimkan ke Nomor 1418
  • Format SMS Aktivasi cc CIMB Niaga adalah: 


AKT(spasi)TCOK(spasi)4 digit terakhir nomor kartu kredit(spasi)tanggal lahir format ddmmyyyy 

Kirim ke 1418

Contoh: AKT TCOK 1234 05081988

Pastikan anda mendapat balasan atau notifikasi sms yang menyatakan kalau proses aktivasi kartu kredit anda sudah berhasil

Mengaktifkan CC Cimb Niaga Lewat Call Center

Cara kedua adalah aktivasi kartu kredit CIMB Niaga melalui layanan call center langsung. Kelebihan dari cara ini, status aktivasinya lebih pasti karena diproses langsung oleh staff. 

Prosesnya lebih gampang tetapi memerlukan pulsa sekitar 10 Ribu rupiah. Ketika anda mengaktifkan kartu kredit melalui layanan call center, anda harus melewati tahapan verifikasi atau tanya jawab. Proses verifikasi bertujuan untuk mengamankan data kartu dari orang-orang yang bisa saja mengaku sebagai anda. Jadi mohon dimaklumi kalau staff Cimb Niaga bertanya sangat details. Semua itu demi keamanan kartu kredit kita.

Hubungi Call Center Cimb Niaga di nomor 1404!
Kalau tersambung ke layanan perbankan, minta disambungkan ke layanan kartu kredit.


Cara Buat Pin Kartu Kredit CIMB Niaga

Kartunya sudah bisa digunakan transaksi online setelah diaktifkan. Tetapi transaksi offline belum bisa karena kita memerlukan PIN.

Pin Kartu kredit CIMB Niaga terdiri dari 6 Digit angka. Pin yang anda terima melalui sms adalah PIN standard dan harus diganti di mesin atm bank CIMB Niaga.

Format Buat Pin Kartu Kredit CIMB Niaga Via SMS

PIN(spasi)4 digit terakhir no kartu kredit(spasi)tanggal Lahir format ddmmyyyy
Kirim ke 1418

Contoh
PIN 1234 05081988

Setelah Bapak/Ibu mengirimkan sms tersebut, Bapak/Ibu akan mendapatkan sms balasan yang berisi 6 digit angka. Itu adalah Pin standard, sudah langsung bisa digunakan, tetapi bila ada waktu, sebaiknya diganti di mesin atm Bank CIMB Niaga terdekat.

Demikian cara aktivasi kartu kredit Cimb Niaga, semoga bermanfaat dan kalau ada yang mau ditanya-tanya silahkan tuliskan di kolom komentar. Kalau Mau Pakai Kalkulator cicilan silahkan lihat disini.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)

Iklan