Tarik Tunai dengan Kartu kredit Bank BCA - Ketentuan dan Biaya

Ketentuan tarik tunai kartu kredit Bank BCA adalah maksimal penarikan tunai yang bisa dilakukan di ATM sebesar 40% dari limit kartu Kredit Bank BCA.


Tarik Tunai kartu Kredit BCA

Anda bisa melakukan penarikan uang dari kartu kredit bank BCA di atm Bank BCA atau ATM bank Lainnya.

Sangat disarankan untuk melakukan penarikaan tunai menggunakan kartu kredit hanya pada saat benar-benar butuh saja.

Alasannya, untuk tarik tunai menggunakan kartu kredit, baik itu kartu kredit bank BCA atau kartu kredit bank lainnya akan dikenakan biaya administrasi dan bunga langsung berjalan perrhari transaksi di lakukan.

Ketentuan Tarik Tunai dari kartu kredit BCA

Dana yang bisa ditarik dengan menggunkan kartu kredit bank BCA via ATM adalah maksimal 40% dari limit kartu kredit.

Bila Sisa limit di kartu kredit sudah lebih kecil dari 40% maka dana yang bisa ditarik adalah sisa limit yang tersedia tersebut.

Nominal penerikan tunai akan terakumulasi dan kembali ke limit awal saat semua dana tarik tunai sudah dibayarkan. Misalkan untuk maksimum tarik tunai pada kartu A adalah 4 juta dan tiga bulan yang lalu Si A telah melakukan penarikan Tunai 1 Juta. Kemudian, dalam tiga bulan berikutnya si A hanya melakukan pembayaran minimum.  Maka dana tarik tunai 3 bulan yang  lalu sebagian masih tetap berjalan di system dan limit penarikan tunai si A adalah 4 juta dikurang Dana tarik tunai yang belum terbayar dari 3 bulan sebelumnya. 

Biaya Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Bank BCA

www.kartubank.com
Ilustrasi penyebab bunga tarik tunai kartu kredit tidak berhenti

Biaya penarikan Tunai di Bank BCA adalah 4% dari dana yang ditarik minimal Rp. 40.000. Ketentuan biaya penarikan tunai di Dalam dan Luar Negeri adalah sama.

Untuk Bunga tarik tunai akan langsung berjalan perhari tarik tunai dilakukan dan baru akan berhenti setelah dana yang ditarik lunas semua. 

Kartu kredit menggunakan aturan hierarki pembayaran, dimana bila nasabah melakukan pembayaran minimum. Pembayaran yang dilakukan terlebih dahulu untuk melunasi Biaya - biaya kemudian sebagian dari transaksi Retail. Bila masih ada sisanya baru digunakan untuk pembayaran dana tarik tunai. Hal itu mengakibatkan untuk melunasi dana yang ditarik dari kartu kredit nasabah harus melakukan pembayaran penuh paling tidak dua kali berturut-turut, dengan cara demikian bunga tarik tunai baru akan berhenti.