Apakah Mahasiswa bisa buat Kartu Kredit BCA? Temukan jawabnya Disini!

Bila Kamu bertanya, Apakah seorang mahasiswa bisa membuat atau punya kartu kredit bank BCA? Jawabnya Bisa. Tetapi tetap harus mengikuti ketentuan dari bank Indonesia minimal berumur 17 Tahun untuk kartu Tambahan dan tidak ada persyaratan untuk penghasilan.

www.kartubank.com
Ilustrasi Membuat kartu kredit BCA untuk Mahasiswa

Membuat Kartu Kredit BCA untuk Mahasiswa

Mahasiswa dipastikan bisa memiliki kartu kredit Tambahan apabila orang tua atau saudara kandungnya sudah punya kartu kredit BCA. Minta supaya dibuatkan kartu kredit BCA Tambahan.

Berarti Mahasiswa Hanya bisa punya kartu Kredit Tambahan BCA dong?

Tidak Juga. Mari kita bergerak dari ketentuan Bank Indonesia mengenai Persyaratan kepemilikan kartu kredit yang pastinya mengikat semua bank penerbit kartu kredit di Indonesia. Bagaimana ketentuan tersebut?

  • Pemilik Kartu Kredit Utama harus berusia minimal 21 Tahun saat pengajuan
  • Pemilik Kartu Kredit diharuskan memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta/Bulan
Syarat utama yang ditetapkan oleh bank Indonesia adalah kedua syarat tersebut di atas. Mengenai penghasilan, banyak mahasiswa yang sudah berpenghasilan lebih dari 3 juta/Bulan mungkin kalahnya kebanyakan di Umur Yah. Kesimpulannya, bila kamu sudah bisa memenuhi persyaratan di Atas maka tentu saja kamu bisa mengajukan kartu kredit bank BCA walaupun masih menyandang status Mahasiswa.

Kartu Kredit Tambahan Untuk Mahasiswa

Apa itu Kartu Kredit tambahan? Kartu kredit tambahan adalah fitur dari kartu utama dengan ketentuan semua pemakaian di Kartu tambahan akan dibebankan dan dipertanggungjawabkan oleh kartu utama. 

Bagaimana ketentuan kepemilikan kartu tambahan?

  • Untuk menjadi pemegang kartu tambahan diwajibkan saudara kandung dari pemilik kartu utama, termasuk suami istri, anak, orang tua, cucu, kakek, nenek.
  • Berusia minilan 17 Tahun
  • dan maksimal 65 Tahun

Bagaimana Ketentuan Limit kartu kredit Tambahan?

Hal ini tergantung dari peraturan penerbit kartu karena peraturannya saat ini beda-beda. Ada bank yang memperbolehkan kartu utama untuk menetukan besar limit yang bisa dipakai kartu tambahan. Tetapi, kebanyakan bank tidak memberikan batasan. Artinya semua limit yang tersedia di kartu utama bisa dipakai oleh kartu tambahan. 

Bagaimana cara mengajukan kartu kredit Tambahan?

Pengajuan bisa dilakukan bersamaan dengan kartu utama saat pengisian formulir. Tetapi, untuk kartu utama yang ingin membuat kartu tambahan baru bisa mengunjungi kantor cabang dan mengisi lembar applikasi baru atau bisa juga dengan menghubungi call center bank masing-masing.

Bagaimana Ketentuan pembayaran kartu kredit Tambahan?

Pembayaran yang masuk, baik melalui nomor kartu utama atau kartu tambahan terlebih dahulu akan membayarkan minimum tagihan di Kartu utama. Sisanya akan membayarkan minimum tagihan di kartu tambahan, bila masih tersisa maka akan melunasi kartu utama dulu, dan seterusnya. Kesimpulannya, bila kartu tambahan melakukan pembayaran, sedangkan kartu utama belum melakukan pembayaran otomatis pembayaran yang dilakukan oleh kartu tambahan akan masuk ke kartu utama dulu.