Membahas Keunggulan Kartu Kredit BRI Touch Sebagai Kartu Pertama

Membahas keunggulan kartu kredit Bri Touch dengan memperbandingkan langsung dengan kartu kredit pemula dari bank Lain. Kartu kredit BRI Touch sebagai kartu pertama memiliki keistimewaan tersendiri baik dari segi biaya, limit dan proses applikasi yang tidak ribet. 

www.kartubank.com
Keunggulan Kartu Kredit BRI Touch

Membahas keunggulan Kartu Kredit BRI Touch

Membahas keunggulan BRI Touch:
  • Biaya-biaya
  • Limit
  • Fitur dan Fasilitas
  • Promo-promo
  • Syarat dan ketentuan Applikasi

Kartu Kredit BRI Touch Sebagai Kartu Pertama

Unsur pertama yang harus anda nilai ketika hendak memilih kartu kredit adalah Biaya-biaya. Mungkin, anda sudah tahu. Kalau kartu kredit itu punya beberapa jenis biaya. Memang, beberapa biaya hanya akan ditagihkan bila anda tidak melakukan pembayaran.

Apakah BRI Touch unggul dalam hal biaya?

Dari pengalaman penulis yang sudah sangat akrab dengan semua jenis kartu kredit di Indonesia. Kartu kredit pemula (PEMULA) dengan biaya-biaya paling murah adalah kartu kredit BRI Touch. Atau mereka (Bank BRI) sebutnya BRI Touch Life style. 

Bisa dibuktikan Nga, Roy?
Saya tidak akan sebut-sebut merek bank Lain Loh yah, yang menawarkan kartu kredit pemula.
(kartu kredit pemula = kartu kredit pertama seseorang dengan level Classic Card)

BRI Touch tidak punya Iuran Tahunan Loh. 
Kok Bisa? Nah... Itu Coba ditanya ke Bank BRI-nya kenapa mereka terbitkan kartu kredit tanpa Iuran tahunan.
Phobia Iuran Tahunan tidak perlu lagi dirasakan oleh pemegang kartu. 

Biaya Over limit? 
Unggul Juga, Biaya overlimit kartu kredit bank BRI adalah Rp. 75.000
Bank Lain emang berapa?
Hem...antara Rp. 150.000 sampai ada yang menagihkan Rp. 250.000

Biaya Percetakan Ulang Tagihan
Kalau misalkan kamu menghilangkan tagihan yang sudah dikirim sebelumnya dan kamu minta lagi dikirimkan. BRI Touch menagihkan Rp. 10.000. 
Bank Lain?
Biasanya antara Rp. 25.000 sampai Rp. 30.000

Nah yang namanya Review, Nga boleh dong cuma infokan bagus-bagusnya doang. Ada nga sih yang lebih mahal biaya di BRI Touch dibanding bank lain?

Ada...

Biaya Ganti PIN Rp. 25.000 . Beberapa bank Seperti Mandiri dan BNI dan lainnya tidak ada yang namanya biaya Ganti PIN. Mungkin PIN BRI Touch ini punya teknology tinggi. :)

Biaya Naik Limit Rp. 50.000. Ini sebenarnya masih jauh lebih murah dibanding beberapa Bank. Tapi ada Bank yang sudah memberikan Gratis. Misalnya kenaikan limit Kartu kredit bank Mandiri itu free.

Kesimpulan Mengenai Biaya, Roy?
Kesimpulannya, BRI Touch masih lebih murah dibandingkan Kebanyakan bank yang menawarkan kartu pemula, walaupun ada 2 item yang kalah dari 1 atau 2 bank. Kartu Pemula Loh yah! karena kalau kartu kredit Direktur perusahaan pasti beda lagi.


Apakah BRI Touch unggul di Limit?

Limit pertama kartu kredit saya adalah 3 Juta dengan Slip Gaji yang saya kirimkan saat itu sekitar Rp. 5 Jutaan, Tahun 2012 Kalau tidak Lupa.

Tahukah Kamu?
Kalau syarat pengajuan BRI Touch itu adalah Gaji Minimal 3 Juta
dan limit awal kartu kreditnya adalah 5 Juta.
Langsung dapat sekitar 170%-an yah?

Bank Lain, Roy?
Kalau peraturan dari bank Indonesia, limit kartu kredit maksimal seseorang adalah 300% dari gaji bulanan. Namum prosesnya itu berkala, jadi kamu pakai dulu satu Tahun, 2 Tahun nanti pelan-pelan dinaikkan. Tapi dari pengalaman saya dan teman-teman saya yang sekitar 300 Orang dalam satu gedung, limit kartu kredit pertama yang kita dapatkan dari bank lain hanya sekitar rata-rata 100% dari gaji bulanan. Jadi kalau gaji kamu 3 Juta, maka kamu akan mendapat limit kartu kredit pertamamu 3 juta juga. Beda dengan BRI Touch, limit yang kamu dapat langsung Rp. 5 Juta

Kelebihan Kartu Kredit BRI Touch Mengenai Fitur dan Fasilitas 

Sebenarnya untuk kartu kredit gologan Classic. Fitur atau Fasilitas kartu kredit itu sama saja. 
  • Bisa Transfer dana
  • Bisa cicilan bunga Ringan
  • Ada program cicilan 0% dengan beberapa Toko Yang bekerja sama
  • Bisa daftar Bill Payment atau tagihan PLN, Air, TV, Post Paid Data seluler kamu,  dibayar otomatis tiap bulan.
  • Ada Fitur Jebakan Badman Tarik Tunai di ATM (nanti kalau sudah punya kartu kredit, kalau nga butuh bangat jangan pakai fitur ini!, saran aja)
  • Bisa dibawa keluar Negeri
  • Ada Reward Pointnya
  • Ada ATM. EDC, Internet Banking, Ebilling sebagai Fasilitasnya.


Nah, Kalau Fitur dan Fasilitasnya kebanyakan sama, yang membedakan mana yang paling cocok untuk saya apa yah, Roy?

Kalau Menurut saya ada beberapa yang kamu bisa jadikan sebagai patokan untuk memilih kartu kredit yang cocok dengan kamu, selain yang sudah saya infokan di atas.

Kelebihan Kartu Kredit BRI Touch di Promo-promo

Menurut saya promo-promo bank BRI cukup baik. Apalagi bank BRI punya toko online sendiri yang mereka sebut brishoponline. Kabar-kabarnya banyak merchandising Asian Games menarik yang bisa didapat dengan diskon sampai 10%. Dan parahnya lagi, untuk setiap transaksi Rp. 1 juta kamu bisa mendapatkan Maskot Asian Games, si Kaka, Athung atau Bin Bin. 

Kalau Promo cicilan 0% Kartu Kredit Bank BRI cukup komplit, apalagi untuk transaksi Online, sebut saja, cicilan 0% di Lazada, Blibli, JD.ID, Mataharimall, dan teman-teman seperjuangan mereka.


Kalau kamu mau mengajukan kartu kredit pertamamu, sangat disayangkan apabila kamu lari dari BRI Touch, dan bila kamu akhirnya menggunakan BRI Touch, you will thank me later! widih...

Tapi ini serius Loh, Bapak/Ibu. dari Tadi saya ngomonya Kamu..kamu yah...Aduh Maaf biar agak santai saja. Ini Artikel sudah lari jauh dari SEO, tidak apa-apalah Yah?

Syarat dan ketentuan pengajuan Kartu Kredit BRI Touch

Kalau di Info di Website BRI itu ada gambar kepala orang, terus ada tulisan minimal 17 Tahun. Itu kurang jelas apakah maksudnya untuk kartu kredit utama atau tambahan. Tapi yang pasti kita berangkat dari peraturan Bank Indonesia saja, Yah.

Harus berusia Minimal 21 Tahun, kalau dibawah 21 Tahun atau 17 Ke atas harus jadi kartu tambahan Orang Tua dulu. Jadi suruh Ayah/Mama, atau Abang kandung untuk ajukan Kartu kredit BRI nanti minta supaya kamu dibuatkan kartu Tambahannya.

Minimal Penghasilan 3 Juta, termasuk untuk karyawan, wiraswasta atau Profesional. Tahulah itu apa bedannya yah?

Punya KTP atau Bukti sudah buat KTP (apa itu namanya?)

Punya Slip gaji, atau SIUP untuk pengusaha, Atau Surat Keterangan Penghasilan yang resmi, Surat Ijin Praktek untuk Profesional. Untuk Wiraswasta dan Profesional bisa menambahkan Rek Koran 3 Bulan terakhir supaya lebih meyakinkan. Kalau Karyawan cukup Slip Gaji saja.

Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Touch

Ajukan langsung di website Bank BRI, Isi Data-datanya dan Tunggu di Hubungi.